Harga Bahan BangunanPertukangan Kayu

Harga MDF Hijau 2020 Tahan Air dan Rayap Durabilitas Tinggi

Harga MDF Hijau 2020 Berbagai Ukuran dan Ketebalan

Harga MDF Hijau 2020 Tahan Air dan Rayap Durabilitas Tinggi. MDF merupakan kayu buatan yang banyak diterapkan untuk material furniture dan interior. MDF (medium density fiber) terbuat dari serbuk kayu yang direkatkan dan di press dengan suhu dan tekanan yang optimal. Teknologi MDF juga berkembang dan berinovasi sehingga menghasilkan beberapa peningkatan kualitas yang siginifikan. Salah satunya adalah MDF tahan air atau waterproof biasa dikenal juga dengan nama MDF HMR (High Moisture Resistant).

Penggunaan MDF terus meningkat dari tahun ketahun. Peningkatan konsumsi MDF ini dikarenakan pemanfaatannya yang serbaguna, terutama untuk berbagai keperluan interior. MDF lebih fleksibel dalam penggunaannya dibandingkan kayu lapis dan papan partikel, sehingga MDF pada masa mendatang akan dapat menggantikan kedua jenis panel tersebut.

Baca Juga:  Harga Cat Tembok Paragon 2020 Berbagai Warna dan Ukuran

Selain itu MDF mempunyai kerapatan dan kekerasan yang seragam dibandingkan panel atau papan serat lainnya sehingga penggunaannya makin meluas antara lain untuk mebel (furniture), moulding, skirting, interior, window frame, door skins, kota k TV, radio, dan barang dekoratif lainnya.

Kapasitas produksinya meningkat pesat terutama di Eropa dan pada tahun 2000 produksi MDF diproyeksikan mencapai jumlah 20 juta m³, negara-negara penghasil MDF tersebut antara lain adalah Italia, Jerman, Spanyol, Perancis, Portugal dan Inggris.

 

MDF Hijau Tahan Air (Waterproof/High Moisture Resistant)

Selama ini MDF dianggap mempunyai titik lemah yang signifikan yaitu tidak mampu menahan kelembaban dan air. Sehingga muncul beragam inovasi yang coba dihadirkan untuk MDF. Salah satunya dengan membuat MDF anti air. MDF anti air ini umumnya diberi warna hijau sehingga user lebih mengenal MDF anti air sebagai MDF Hijau.

Baca Juga:  Harga Cetakan Paving Manual 2020 Semua Tipe dan Ukuran

MDF anti air ini menggunakan resin khusus yang mampu mengcover material MDF sehingga lebih waterproof. MDF hijau dijual dengan harga lebih tinggi dibanding MDF biasa. Ketebalan MDF anti air juga sama dengan MDF coklat biasa yaitu mulai 3mm – 22mm. Dimensi panjang dan lebar MDF anti air ini sama dengan bahan kayu buatan lain yaitu 122×288 cm.

 

Harga MDF Hijau 2020 Anti Air (High Moisture Resistant)

No.Ukuran TebalHarga MDF Hijau
13 mmRp. 65.000
26 mmRp. 145.000
39 mmRp. 245.000
412 mmRp. 290.000
515 mmRp. 400.000
618 mmRp. 470.000

MDF anti air (High Moisture Resistant) bisa diaplikasikan untuk ruangan yang lembab. Namun tidak disarankan jika digunakan untuk partisi kamar mandi atau toilet. Sebab densiti atau kekerasannya masih kurang.

Baca Juga:  Tips Memilih Plywood atau Triplek untuk Proyek Interior dan Hobi

Kata Kunci:

mdf hijau,harga mdf anti air,Bahan mdf anti air,pertukangan kayu pdf,mdf tahan air,mdf anti air,kayu lapis tahan air,harga mdf ijo,harga mdf hijau 20mm,bahan pertukangan kayu

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker