Eksterior

Lantai Kolam Renang, Motif dan Ide Desain yang Menarik

Lantai Kolam Renang, Motif dan Ide Desain yang Menarik. Pilihan lantai kolam renang yang tepat adalah momen yang akan menentukan penampilan kolam renang Anda selama bertahun-tahun. Membangun kolam renang adalah tugas yang serius tetapi setelah konstruksi selesai bagian yang paling sulit – memilih ubin dan dekorasi di dalam dan di luar.

Bagaimana memilih jenis lantai kolam renang yang tepat? Pasar menawarkan kaca, mosaik, beton, ubin berlapis kaca, dll. Kami telah memilih beberapa kolam renang yang paling indah untuk menginspirasi Anda dan memberi Anda beberapa gagasan tentang efek yang menakjubkan dan menakjubkan yang dapat dicapai dengan pemilihan ubin yang tepat dan desain kreatif.

Memilih Lantai kolam renang yang tepat

Bahkan desain kolam renang yang paling indah bisa hancur ketika ubin kolam renang salah. Daya tarik visual dan estetika jauh lebih penting karena sering mereka merupakan elemen utama dalam lanskap taman atau fitur berharga di dalam ruangan. Ubin kolam harus memenuhi beberapa kriteria:

  • Salah satu hal terpenting yang harus diketahui pemilik adalah bahwa ubin keramik standar yang digunakan untuk desain dapur atau kamar mandi tidak cocok untuk kolam renang. Di tempat pertama air memiliki tekanan besar dan ubin ini terlalu rapuh untuk menanganinya. Selain itu, permukaannya dipengaruhi oleh berbagai pembersih, bahan kimia dan mikroorganisme. Untuk kolam renang luar ruangan, penting agar ubin memiliki daya tahan tinggi terhadap berbagai faktor lingkungan termasuk perubahan suhu mendadak, panas berlebih, atau embun beku.
  • Properti penting lainnya adalah yang memiliki permukaan anti selip khusus untuk menghindari kecelakaan dan cedera. Biasanya mereka diproduksi dengan permukaan kasar dan Anda mungkin sangat tertarik padanya.
  • Daya tahan adalah suatu keharusan dan itu wajib untuk menggunakan ubin kolam tahan air karena mereka tidak menyerap air. Jika ubin terlalu keropos, strukturnya mudah rusak oleh kelembaban, yang secara otomatis berarti masa pakai material berkurang. Mengingat bahwa ini adalah investasi yang mahal, layak untuk pergi jauh-jauh dan membayar untuk ubin kolam berkualitas tinggi dengan struktur padat dan porositas minimum yang merupakan jaminan untuk rentang hidup yang panjang.
  • Terakhir namun tak kalah pentingnya adalah estetika visual ubin. Berbagai pilihan warna praktis tidak terbatas. Ada desain dengan berbagai bentuk, tekstur, gambar, imitasi bahan alami, dll.
Baca Juga:  Trend Pagar Rumah 2019, Desain Pagar Rumah yang Populer 2019

Desain lantai kolam renang

Opsi Material Lantai Kolam Renang

Glass Pool Tiles (Serat Kaca)

Setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan untuk merekomendasikan bahan tertentu sangat sulit.

Ubin kolam kaca memiliki penyerapan air terendah karena struktur padatnya tidak berpori. Dibuat dari pasir dengan pewarnaan tambahan. Awet, mereka tahan terhadap panas dan embun beku, mereka tidak kehilangan penampilan dan tidak takut dengan pembersih bahan kimia.

Lantai ubin kaca tahan terhadap noda, kerusakan bahan kimia, jamur dan jamur dan dengan perawatan yang cukup sederhana. Pilihan warnanya luar biasa dan sangat ideal untuk dekorasi.

Lantai kolam kaca berkualitas tinggi memiliki kejernihan optik, kilau, warna dan kedalaman yang sangat baik. Ubin kaca dapat dibuat dari bahan daur ulang dan dibentuk dalam berbagai bentuk yang menyediakan berbagai pilihan desain dan efek visual.

Baca Juga:  ACP (Alumunium Composite Panel) Material Fasad Properti Modern

motif lantai kolam

Kelemahan dari ubin kaca adalah kenyataan bahwa proses pemasangan adalah pekerjaan yang sangat terampil. Tampilan visual kolam sangat bergantung pada potongan dan grouting yang rapi dan tepat. Jika rusak, penggantiannya cukup sulit dan mahal. Selain itu, label harga ubin kaca lebih tinggi dari pada harga ubin keramik dan porselen.

Keramik dan ubin porselen

Kami mengatakan di awal artikel ini bahwa ubin keramik untuk lantai kolam renang berbeda dari yang untuk dapur atau kamar mandi. Komponen untuk pembuatan ubin keramik berbeda sehingga ubin kolam memiliki peningkatan resistensi, porositas rendah dan penyerapan air.

Banyak pemilik kolam menggunakan keramik sebagai pelapis dekoratif karena ramah lingkungan dan dengan estetika yang hebat. Keramik dan ubin porselen adalah yang paling murah dan juga dapat ditemukan dengan tekstur dan desain asli yang berbeda. Porselen mengkilap menambah penampilan yang mencolok dan sering digunakan sebagai aksen pada dekorasi.

Baca Juga:  Perbedaan Pintu Kayu Solid, Pintu Holow (Flush), dan Pintu Solid Enginering

 

Ide ubin mosaik kolam renang dekoratif

Pilihan kreativitas dan dekoratif untuk pemilik kolam yang ingin menambah tampilan kustom ke kolam mereka. Pasar menawarkan beragam pilihan dan pabrikan menghadirkan desain ubin kolam yang baru dan mempesona setiap tahun.

Desainer profesional dapat membuat campuran ubin keramik, porselen dan kaca untuk hasil akhir yang mencolok dan tampilan yang unik dan kolam renang Anda akan menjadi permata di taman. Nikmati galeri dan desain luar biasa ini!

mozaik lantai kolam renang

 

Komentar

comments

Tags
bahan lantai kolam renang desain lantai kolam renang harga lantai kolam renang lantai kolam renang motif lantai kolam renang

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker