Harga Bahan BangunanProduk Cat dan Finishing

Tidak Berbau Menyengat, Lem HPL Crona WOW Ini Wajib Kamu Pakai

Lem HPL Waterbase Crona WOW Tidak Berbahaya untuk Kesehatan

Tidak Berbau Menyengat, Lem HPL Crona WOW Ini Wajib Kamu Pakai. Lem HPL (High Pressured Laminated) merupakan salah satu kebutuhan buat kamu yang menjalani kegiatan atau usaha di bidang interior. Penggunaan HPL ini dapat kamu temukan pada kitchen set, lemari, meja, nakas, pintu, dan beberapa barang interior lainnya.

Untuk penempelan lem HPL, kamu membutuhkan lem khusus agar hasil akhirnya bagus dan tidak menggelembung. Lem HPL terbagi menjadi dua jenis, yaitu lem solventbased dan lem waterbased.

Bahan pembuatan lem solvent based terdiri dari toluene, ethyl acetate, serta methyl ethyl keton. Sedangkan lem waterbased merupakan lem yang berpolimer air serta berbentuk emulsi atau larutan. Emulsi yaitu partikel padat yang menyebar saat di dalam air, dan larutan berupa partikel cair seperti sirup.

“Terus kenapa wajib pakai lem HPL waterbased?”

Dari sisi keamanan, lem HPL waterbased lebih aman karena tidak berbau, seperti lem HPL solventbased (lem kuning) yang baunya sangat menyengat dan bisa menyebabkan kepala

menjadi pusing. Belum lagi komponen solvent yang banyak, bisa mempengaruhi kesehatan secara khusus pernafasan kamu secara negatif loh. Pasti kamu gak mau hal itu terjadi kan?

Lem HPL Waterbased

Nah, biar pengerjaan penempelan HPL kamu lebih aman, saatnya beralih ke Lem Crona WOW!

Lem Crona WOW merupakan lem khusus HPL dan PVC sheet. Lem HPL waterbase ini tidak berbau menyengat, sehingga aman untuk kamu gunakan walaupun berada di dalam ruangan sekalipun, misalnya ingin mengganti HPL atau PVC sheet di dalam kamar, Lem Crona WOW tidak akan meninggalkan bau yang menyengat di dalam ruangan.

Baca Juga:  Ongkos Tukang Borongan Bangunan dan Konstruksi 2023

Berikut ini beberapa keunggulan Lem Crona WOW, diantaranya yaitu

  1. Hanya diaplikasikan pada satu sisi
    Dalam hal ini kamu hanya perlu mengoleskan Lem Crona WOW pada media yang digunakan (multipleks, kayu, dll), sehingga pemakaian lem HPL jadi lebih irit. Hal ini sangat berbeda dengan penggunaan lem HPL solventbased yang harus diaplikasikan pada kedua sisinya yaitu bagian bawah HPL dan media yang digunakan.
  2. Tidak berbau menyengat
    Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Lem Crona WOW merupakan jenis lem waterbased yang bebas dari bau menyengat
  3. Aman untuk Kesehatan
    Aman Kesehatan dalam hal ini yaitu, Lem Crona WOW aman untuk pernapasan dan juga aman untuk kulit, karena gak bikin kamu iritasi
  4. Tanpa perlu machine press
    Kalau kamu pakai Lem Crona WOW, kamu gak perlu press HPL dengan mesin hot press ataupun cold press. Karena, tanpa mesin press tersebut HPL bisa tetap menempel dengan tripleks / multipleks

Penasaran dengan lem HPL Crona WOW? Buruan dapatkan Lem Crona WOW di toko partner Crona terdekat!

 

Tips Memilih Lem HPL yang Tepat untuk Proyek Anda

High-Pressure Laminate (HPL) adalah salah satu bahan pelapis yang populer dalam industri konstruksi dan desain interior. Dengan beragam warna, tekstur, dan ketahanan, HPL adalah pilihan yang serbaguna untuk berbagai aplikasi. Namun, untuk memastikan keberhasilan proyek Anda, pemilihan lem HPL yang tepat sangat penting. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips untuk memilih lem HPL yang sesuai dengan kebutuhan proyek Anda, sekaligus memastikan artikel ini sesuai dengan standar SEO.

Baca Juga:  Viostone, Natural Stone Surface (Veener Batu Alam) Berkualitas Premium

1. Pahami Jenis-jenis HPL

Sebelum memilih lem HPL, penting untuk memahami jenis-jenis HPL yang akan Anda gunakan. HPL datang dalam berbagai ketebalan dan finishing. Jenis-jenis HPL tersebut termasuk HPL standar, kompak, dan postforming. Pengetahuan tentang jenis-jenis HPL ini akan membantu Anda memilih lem yang sesuai.

2. Perhatikan Permukaan yang Dapat Dilem

Sebelum membeli lem HPL, pastikan Anda memeriksa permukaan yang akan ditempelkan dengan HPL. Permukaan yang rata, bersih, dan bebas dari debu atau minyak akan memastikan hasil yang lebih baik. Pastikan juga permukaan tersebut kering sebelum proses pengeleman dimulai.

3. Pilih Lem HPL yang Tepat

Pemilihan lem HPL adalah langkah penting dalam proyek Anda. Ada beberapa jenis lem yang umum digunakan, seperti lem berbasis air, lem berbasis pelarut, dan lem khusus HPL. Pastikan Anda memilih lem yang sesuai dengan jenis HPL yang Anda gunakan dan kebutuhan aplikasi.

4. Perhatikan Waktu Pengeringan

Setiap jenis lem memiliki waktu pengeringan yang berbeda. Penting untuk mengikuti petunjuk produsen dan memberi waktu yang cukup untuk lem mengering sebelum melakukan pemotongan atau pemrosesan lebih lanjut. Ini akan memastikan hasil akhir yang kuat dan tahan lama.

Baca Juga:  Harga Buis Beton Berbagai Ukuran Diameter 2023

5. Pelajari Teknik Aplikasi

Pemilihan lem HPL hanya sebagian dari kesuksesan proyek Anda. Teknik aplikasi lem juga sangat penting. Pastikan Anda mengikuti petunjuk produsen dan mengaplikasikan lem dengan merata. Gunakan alat yang sesuai, seperti rol atau spatula, untuk memastikan adhesi yang kuat.

6. Pertimbangkan Faktor Lingkungan

Lingkungan proyek Anda juga dapat mempengaruhi pemilihan lem HPL. Pastikan lem yang Anda pilih sesuai dengan kondisi lingkungan, termasuk suhu dan kelembaban.

7. Pastikan Kualitas dan Keamanan

Ketika memilih lem HPL, pastikan Anda memilih produk berkualitas dari produsen yang terpercaya. Selalu perhatikan masalah keamanan, seperti ventilasi yang baik saat mengaplikasikan lem berbasis pelarut, serta penggunaan peralatan pelindung diri yang sesuai.

8. Lengkapi dengan Perawatan yang Tepat

Setelah HPL terpasang, perawatan yang tepat sangat penting. Pastikan Anda menjaga permukaan HPL tetap bersih dan terhindar dari zat-zat yang dapat merusak lapisan.

Dalam memilih lem HPL yang sesuai, penting untuk memahami jenis HPL yang digunakan, permukaan yang ditempelkan, jenis lem yang tepat, waktu pengeringan, teknik aplikasi, faktor lingkungan, serta kualitas dan keamanan. Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memastikan keberhasilan proyek Anda dan mendapatkan hasil yang tahan lama. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dalam memilih lem HPL yang tepat untuk proyek Anda.

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Non Aktifkan Adblocker untuk Bisa membaca Artikel Kami