News

Proyek memperpanjang Umur dan Hidup Abadi Kian Mendekati Kenyataan

Cara Kerja Proyek Manusia Hidup Abadi

Proyek memperpanjang umur atau hidup abadi telah menarik banyak minat para penguasa sejak zaman firaun dan terus menjadi obsesi dari para ilmuwan. Bahkan para petinggi teknologi banyak berinvestasi pada start up memperpanjang umur.

Perkembangan teknologi AI diperkirakan segera bisa menciptakan nano bot yng bisa diinjeksi ke dalam tubuh. Melakukan penyembuhan dari dalam dengan membunuh sel kanker, melakukan regenasi sel organ, bahkan bertindak sebagai alat kontrol yang masuk dalam tubuh, hanya mengekstraksi zat-zat yang diperlukan tubuh.
Secara umum Program penelitian dan proyek untuk umur panjang bertujuan untuk memahami bagaimana manusia dapat hidup lebih lama, lebih sehat, dan lebih produktif. Beberapa area riset utama dalam studi umur panjang meliputi:
  1. Genetika: Penelitian genetika terkait umur panjang mencari pola dan variasi genetik yang mempengaruhi umur panjang. Dalam penelitian ini, peneliti membandingkan sekuen DNA orang yang hidup lebih lama dan lebih sehat dengan orang yang memiliki umur hidup yang lebih pendek dan sakit.
  2. Biologi Molekuler: Studi ini mempelajari bagaimana proses molekuler dalam sel berhubungan dengan umur panjang. Studi ini dapat mencakup penelitian tentang pengaruh diet, latihan fisik, dan lingkungan terhadap biologi molekuler.
  3. Studi Longitudinal: Penelitian ini melibatkan mengikuti individu selama jangka waktu yang panjang untuk memahami bagaimana faktor seperti diet, latihan fisik, dan lingkungan dapat mempengaruhi umur panjang. Studi longitudinal dapat membantu untuk menentukan strategi untuk mempromosikan umur panjang yang sehat.
  4. Studi Epidemiologi: Studi epidemiologi mempelajari faktor risiko dan proteksi terhadap penyakit dan kematian. Dalam penelitian ini, peneliti dapat mencari korelasi antara faktor-faktor seperti diet, lingkungan, dan faktor risiko medis dan umur panjang.
  5. Studi Intervensi: Studi intervensi melibatkan pengujian metode dan intervensi untuk memperpanjang umur dan mempertahankan kesehatan. Contoh intervensi termasuk penggunaan obat-obatan, terapi gen, atau pengubahan gaya hidup seperti diet dan olahraga.
Baca Juga:  China Berhasil Menguji Kereta Supersonik Mirip Hyperloop

Saintis komputer berusia 75 tahun dan mantan insinyur senior Google, yang menerima National Medal of Technology pada tahun 1999 dan dilantik ke National Inventors Hall of Fame pada tahun 2002, lah yang membuat prediksi yang mengejutkan ini, dalam beberapa dekade terakhir.

 

“Manusia pasti mati” adalah sebuah fakta hingga saat ini. Namun, seorang ilmuwan mengatakan bahwa manusia bisa hidup abadi atau immortal, bagaimana bisa? Seorang futuris terkenal, Ray Kurzweil meramalkan bahwa manusia akan bisa mencapai keabadian hanya dalam waktu tujuh tahun kedepan, yaitu tahun 2030.

 

Sekarang, saat tahun yang “ditakdirkan” semakin dekat, komentar Kurzweil tentang keabadian telah muncul kembali dalam serial YouTube dua bagian oleh vlogger teknologi Adagio.

 

Kurzweil telah secara akurat meramalkan pencapaian teknologi di masa lalu, termasuk meluasnya penggunaan laptop dan kemenangan komputer IBM atas juara catur dunia Garry Kasparov, menginspirasi pengikut sekte di antara para pemikir masa depan lainnya, melansir New York Post.

Video baru Adagio, yang secara kolektif mengumpulkan lebih dari 87.000 penayangan, meninjau kembali klaim yang dibuat Kurzweil dalam buku tahun 2005 yang pernah dirilis, yaitu “The Singularity Is Near,” di mana dia memperkirakan bahwa teknologi akan memungkinkan manusia mencapai kehidupan abadi pada tahun 2030.
“2029 adalah tahun konsisten yang telah saya perkirakan ketika AI (artificial inteligence atau kecerdasan buatan) akan lulus tes (Alan) Turing yang valid,” kata Kurzweil kepada Futurism pada 2017, mengacu pada eksperimen yang menantang komputer untuk berpikir seperti kita “dan karenanya mencapai tingkat kecerdasan manusia.”
“Saya telah menetapkan tanggal 2045 untuk ‘Singularitas’ yaitu saat kita akan melipatgandakan kecerdasan efektif kita satu miliar kali lipat dengan menggabungkannya dengan kecerdasan (buatan) yang telah kita ciptakan,” ujarnya.
Kurzweil sebelumnya menyatakan bahwa, dalam waktu kurang dari satu dekade, manusia akan menciptakan teknologi untuk menangkis penuaan dan penyakit dengan robot mikroskopis, yang dikirim untuk memperbaiki tubuh kita pada tingkat sel.
Memang, para insinyur medis saat ini sedang mengerjakan bot-bot penangkal penyakit ini dengan cepat. Dia juga mengklaim bahwa nanoteknologi tersebut akan memungkinkan orang untuk makan apapun yang mereka inginkan namun tetap kurus dan berenergi.
“Nanobots di saluran pencernaan dan aliran darah akan dengan cerdas mengekstraksi nutrisi yang tepat yang kita butuhkan, meminta nutrisi dan suplemen tambahan yang dibutuhkan melalui jaringan area lokal nirkabel pribadi kita, dan mengirimkan sisa makanan yang kita makan dalam perjalanan untuk dilewati untuk dieliminasi,” tulis Kurzweil.
Sementara prediksi Kurzweil tampaknya agak dibuat-buat bagi sebagian orang, banyak dari klaimnya sebelumnya menjadi kenyataan. Faktanya, pada tahun 2010 ilmuwan tersebut mengklaim dalam sebuah laporan yang dia tulis sendiri (mungkin juga berfungsi sebagai pemeriksa faktanya sendiri) telah mencapai tingkat akurasi 86% dengan 147 prediksi yang dia buat pada tahun 1990-an.
Di antara daftar panjang, dia secara akurat memperkirakan di tahun 1999 bahwa para manusia akan dapat mendesain pakaian mereka sendiri dengan ukuran dan persyaratan gaya yang tepat dari komputer rumah mereka, pada tahun 2000 memprediksi bahwa pecatur terbaik dunia akan kalah dari komputer.

Lalu, pada 2009 ia memprediksi bahwa orang-orang akan menggunakan komputer portabel, dalam berbagai ukuran dan bentuk, dan pada 2010 memprediksi bahwa sebagian besar dunia akan memiliki akses internet nirkabel bandwidth tinggi setiap saat, yang mana kini semuanya menjadi kenyataan.

Perusahaan yang Terkait Proyek Umur panjang

Banyak perusahaan dan organisasi yang melakukan riset dan pengembangan terkait umur panjang. Berikut adalah beberapa contohnya:

Baca Juga:  Kapal Induk Indonesia Segera Dibangun PT. PAL Secara Mandiri

 

  1. Calico LLC: Calico LLC adalah perusahaan yang didirikan oleh Google pada tahun 2013 untuk mempelajari biologi penuaan dan mengembangkan terapi untuk memperpanjang umur manusia.
  2. Human Longevity Inc: Human Longevity Inc adalah perusahaan bioteknologi yang didirikan pada tahun 2013 oleh ahli genetika terkenal Craig Venter. Perusahaan ini berfokus pada penelitian dan pengembangan terkait umur panjang dan kesehatan.
  3. Insilico Medicine: Insilico Medicine adalah perusahaan yang menggunakan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin untuk mempercepat pengembangan obat dan terapi untuk penyakit terkait penuaan.
  4. Unity Biotechnology: Unity Biotechnology adalah perusahaan bioteknologi yang fokus pada pengembangan obat untuk memperlambat atau membalikkan penuaan.
  5. BioAge Labs: BioAge Labs adalah perusahaan bioteknologi yang fokus pada pengembangan obat dan terapi untuk meningkatkan umur panjang dengan mengintervensi jalur biologi yang terkait dengan penuaan.
Baca Juga:  5 Tempat yang Bisa Memicu Perang Dunia III Pada 2023

 

Tentu saja, masih banyak perusahaan dan organisasi lain yang juga terlibat dalam riset dan pengembangan terkait umur panjang.

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

2 Comments

  1. Yang paling bagus yaitu energi terbarukan. Atau medan energi suci dan stabil. Seperti partikel atom yang menyuplai energi suci terus atau positif. Ingat ini penemuan saya lho !.

    1. Oh y ..manusia ngak mampu soal ini ..tunjukkan saja dasar dasar alibi yg logis ..baik sains maupun non sains …pasti sy patahkan alibi tersebut …proyek hidup abadi KARTU MATI….buang buang energi saja tetapi ada sekelompok manusia yg SUKA HAL INI ????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Non Aktifkan Adblocker untuk Bisa membaca Artikel Kami