Teknologi dan Inovasi

Software Otomatisasi Bangunan Kian Populer di Berbagai Negara Maju

Software Otomatisasi Bangunan Kian Populer dan Diadopsi Berbagai Negara. Perangkat lunak Software otomatisasi bangunan global telah menjadi semakin populer di industri teknik. Klien menjadi tertarik pada sistem otomasi yang lebih kompleks seperti pencahayaan dan keamanan di samping sistem HVAC yang sudah populer.

Menurut penelitian, lebih dari 25% dari semua proyek otomatisasi bangunan menggunakan sistem tambahan ini. Ini dapat dilihat, terutama, dalam proyek struktural besar seperti mal ritel, stadion dan perguruan tinggi.

Sistem ini (BACS) menggunakan platform terpusat tunggal untuk mengkomunikasikan informasi dan memungkinkan otomatisasi kualitas cahaya, keamanan, suhu dan udara untuk meningkatkan lingkungan penghuni gedung. Struktur dengan sistem ini dikenal sebagai bangunan pintar dan eksperimen telah menunjukkan bahwa penghuni jenis bangunan ini telah meningkatkan kenyamanan, produktivitas, keamanan, dan efisiensi.

Baca Juga:  Sensor Pintar, Aplikasinya dalam Peningkatan Kualitas Proyek Konstruksi

Sebagian besar fokus dari teknologi Software otomatisasi bangunan global adalah efisiensi energi dan konsumsi karbon. Perusahaan, seperti Ikonics, sesumbar bahwa menerapkan perangkat lunak jenis ini akan menghemat sekitar 20% energi daripada bangunan yang sama tanpa teknologi. Ini lebih baik bagi lingkungan karena mengurangi jejak karbon perusahaan, kontributor yang dikenal untuk pemanasan global.

 

Keunggulan Software otomatisasi bangunan

Keuntungan lain yang sangat baik untuk perangkat lunak adalah kompatibilitasnya dengan BIM (Pemodelan Informasi Bangunan) yang sebagian besar perusahaan teknik dan konstruksi gunakan untuk mengatur dan memantau aset bangunan mereka. Ini berarti bahwa meskipun pengeluaran awal meningkat, pemeliharaan sistem mungkin lebih murah dalam jangka panjang.

Komponen utama dari sistem otomatis gedung menggunakan sensor untuk memantau suhu, kelembaban, tingkat pencahayaan, dan bahkan lokasi orang. Informasi ini kemudian dikirim ke pengontrol terpusat. Ini bertindak sebagai otak sistem dan dapat menggunakan informasi yang diambil oleh sensor untuk mengirim perintah ke teknologi yang mengontrol suhu, penerangan dan pemanasan, dll., Untuk menciptakan lingkungan pra-pra-program yang sempurna.

Membangun pasar perangkat lunak otomasi meningkat pesat dengan AS tetap memimpin. Ini diikuti oleh Jerman, Jepang dan Cina, yang semuanya menyumbang sekitar 50% dari total pasar BACS pada tahun 2017. Ini diperkirakan akan meningkat menjadi total $ 8,5 miliar pada tahun 2022. Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh peningkatan permintaan dan teknologi. kemajuan di lapangan. Di sisi lain, tantangan bagi industri terus menjadi biaya instalasi yang tinggi dan kurangnya tenaga ahli yang terlatih, yang semuanya menghambat pertumbuhan pasar.

 

Kelemahan Software otomatisasi bangunan

Tantangan lain yang bisa dihadapi industri adalah keusangan. Peningkatan pesat teknologi baru berarti bahwa sistem mungkin sudah ketinggalan zaman dalam waktu kurang dari dua tahun setelah instalasi. Ini semua adalah faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memasang jenis teknologi ini.

Selain itu, ada kekhawatiran bahwa membangun sistem otomasi mungkin rentan terhadap peretas atau penjahat cyber. Karena fakta bahwa pintu dan kamera keamanan terikat pada sistem, bangunan mungkin rentan terhadap serangan. Ini telah menyebabkan beberapa perusahaan membuat cara-cara inovatif untuk menjaga bangunan tetap aman menggunakan Software otomatisasi bangunan dengan meningkatkan fitur keamanan.

 

Sumber: Azobuild.com/ Isabelle Robinson

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker