DIY ProjectVideo Tutorial Pertukangan

Video Membuat Lilin Aromaterapi Beserta Holder Lilin dari Kayu Unik

Video Membuat Lilin Aromaterapi Beserta Holder Lilin dari Kayu Unik. Meluangkan waktu untuk berkreasi membuat berbagai pernik dan aitem rumah memang menyenangkan. Salah satunya adalah membuat lilin Aromaterapi beserta Holder kayunya yang natulan dan keren ini.

Proses pembuatannya sangat mudah, bahkan tempat lilinnya bisa dibuat dari beragam kayu bekas yang tidak terpakai. menggunakan gergaji tangan dan juga bor atau mata bor yang biasa digunakan untuk melubangi engsel sendok.

Bahan Holder Lilin:

  • Gergaji potong, bisa menggunakan gergaji mesin atau gergaji manual.
  • Bor Tangan.
  • mata Bor Hole Saw 3,5 cm.
  • Kayu balok bekas.

Cara Membuat Lilin Aromaterapi

Bentuk sediaan lilin aromaterapi merupakan ekstrak tanaman yang dibuat menjadi bentuk lilin dan kemudian dibakar. Tercium bau aromaterapi dari hasil pembakaran api terhadap lilin tersebut. Lilin aromaterapi dibentuk dalam cetakan. Pembuatan lilin aromaterapi hanya bisa beberapa jenis aromaterapi yang dibuat, misalnya lavender dan sandalwood.
Bahan membuat lilin Aromaterapi
  • Wax (parafin wax atau beeswax, beeswax lebih bersifat alami)
  • Minyak Esensial oil (misal minyak sere atau lavender).
  • Krayon yang tidak beracun untuk pewarna.
  • Benang kasur.
  • Gelas sloki Tempat lilin.
  • Tusuk Gigi

 

Video membuat Lilin Aromaterapi:

  • masak dan lelehkan lilin kedalam kaleng atau panci kecil sesuai kebutuhan misal untuk membuat lilin aromaterapi 3 gelas sloki siapkan 1 ons wax.
  • Setelah lilin mencair jika ingin memberi warna, gunakan krayon yang dilembutkan atau gunakan pewarna makanan yang aman.

 

Lebih Jelasnya Silahkan simak Video Membuat Lilin Aromaterapi Berikut ini:

 

Lilin aromaterapi adalah sejenis lilin yang diberi ramuan khusus sehingga akan mengeluarkan aroma-aroma yang bisa membuat pemakainya menjadi tenang dan rileks.

Lilin aromaterapi biasanya digunakan sebagai hiasan atau pengharum ruangan. Aroma lilin paling cocok diletakkan di kamar pengantin karena akan membangun suasana nyaman dan mengundang gairah untuk bercinta.

Lilin aromaterapi memiliki beraneka macam aroma.

 

Video Membuat Lilin Aromaterapi: Manfaat Aromaterapi

1. Lilin aroma melati

Bagi kamu yang sedang menginginkan kesegaran hubungan dengan pasangan, dapat mencoba melakukan terapi dengan lilin beraroma melati ini.

Pasalnya, minyak esensial dari bunga melati disinyalir dapat membangkitkan gairah cinta dari dalam jiwa.

Dengan memasang lilin aromaterapi dari bunga melati di ruangan pribadi kamu beserta pasangan, gelora jiwa yang sempat bersembunyi pun akan dapat kembali dimunculkan.

2. Lilin aroma jeruk

Jeruk dikenal sebagai buah yang mengandung vitamin C, yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Rupanya, aroma minyak esensial dari buah jeruk pun memiliki manfaat yang tidak kalah menarik.

Debaran jantung yang tidak beraturan, yang berpotensi membawa aneka macam penyakit yang tidak menyenangkan, dapat ditenangkan menggunakan lilin beraroma jeruk ini.

Jiwa dapat kembali merasa tenang, kesehatan tubuh pun turut memperoleh imbas yang positif.

Tubuh yang sehat dapat diperoleh dengan dukungan jiwa yang bahagia, kan?

3. Aroma peppermint

Manfaat dari peppermint ternyata tidak hanya berguna untuk menyegarkan pernafasan melainkan juga untuk meredakan gangguan lambung, keluhan pusing, gatal-gatal, dan otot yang tegang bagi siapa saja yang menghirupnya.

Sementara manfaat untuk para wanita yang sering mengalami nyeri menjelang haid maka menyalakan lilin aromaterapi peppermint dapat membantu meredakan keluhan yang dirasakan.

4. Aroma lavender

Lavender digunakan pada banyak produk perawatan tubuh termasuk lilin aromaterapi karena mampu memberikan banyak manfaat positif bagi penikmatnya.

Tumbuhan lavender yang dijadikan sebagai lilin aromaterapi memiliki manfaat besar berupan kandungan antibakteri alami yang tidak hanya menangkal bakteri jahat yang ada pada permukaan kulit tetapi juga yang tumbuh di dalam tubuh serta untuk meredakan gangguan pernafasan dan sakit kepala.

5. Aroma lada hitam

Siapa sangka jika di balik kemampuannya sebagai penyedap masakan, lada hitam juga memiliki manfaat dalam menyehatkan tubuh.

Minyak dari lada hitam yang digunakan sebagai aromaterapi ini sangat bermanfaat dalam melawan bakteri jahat yang ada di dalam tubuh.

Bahkan apabila sering mengalami kram otot dan nyeri sendi, dengan menghirup aroma lilin minyak lada hitam maka sakit yang dirasakan akan berkurang.

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Leave a Reply

Back to top button
error: Content is protected !!

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker