Event

Homedec 2019, Bidik Segmen Milenial dengan Smart Home Space

Homedec 2019, Bidik Segmen Milenial dengan Smart Home Space. Perkembangan pangsa pasar milenial yang mulai mencari properti dengan kualitas dan desain yang simple namun fungsional mulai jadi perhatian para pelaku industri properti. Termasuk salah satu penyelenggara pameran interior terkemuka, HOMEDEC.

HOMEDEC, pionir pameran desain dan interior untuk kebutuhan rumah tinggal, kembali mengadakan pameran di tahun ke-5 dengan tema Your Home Your Style. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, tahun ini akan diadakan di dua lokasi, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta pada 11-14 Juli 2019, dan 24-27 Oktober di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD City, Tangerang (Banten). Pengunjung ditargetkan mencapai 60 ribu orang dengan nilai transaksi sebesar Rp100 miliar.

Baca Juga:  3rd Indonesia Building Mechanical & Electrical Expo 2018

Dari data 13.200 responden pada pameran Homedec tahun lalu, diketahui bahwa pengunjung yang datang  hampir 50 persen didominasi generasi milenial dengan rentang umur 25-35 tahun. “Generasi milenial ini akan cenderung memilih luasan properti yang cukup ditinggali oleh newlywed atau keluarga berencana (orang tua dengan dua anak) tidak lebih dari 72 meter persegi. Hal ini dikaitkan dengan kenaikan nilai properti yang cukup signifikan setiap tahun,” kata Linda Leoni, Regional Business Deventevelopment Manager Homedec.

Merespon data yang dirangkum tersebut, penyelenggara Homedec memprediksi dalam lima tahun ke depan gaya desain rumah tinggal yang akan banyak diminati adalah smart space home living. Gaya desain ini  memberikan inspirasi agar ruang-ruang terbatas dapat dimanfaatkan lebih efektif dan efisien untuk dihuni.

Baca Juga:  Decorintex 2017, Pameran Dekorasi dan Interior 2017 di Grand City Surabaya

Pergerakan cepat dari Internet of Things (IoT) sebagai salah satu penggerak utama revolusi industri 4.0, juga ikut mempengaruhi tren dan perubahan gaya hidup masyarakat. Kemajuan teknologi yang sangat cepat menciptakan juga smart home (rumah pintar). Hal ini berkaitan juga dengan tren generasi milenial yang mendominasi dalam pemanfaatan IoT.

Terobosan dan inovasi yang akan dilakukan Homedec 2019 tahun ini melalui program Showhome. Di dalam area pameran akan dibangun mock up rumah yang melibatkan desainer interior, dan juga memakai produk-produk terkini dari para peserta Homedec 2019. Selain berkolaborasi dengan HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia), tahun ini Homedec juga menggandeng IPA (Indonesia Pastry Alliance) untuk program cooking & baking class dengan tema I love Cooking with Homedec.

Homedec 2019, nantinya bisa dijadikan tolok ukur yang akan menjadi trend desain interior dan properti pada tahun berikutnya. Sebab, Kelompok milenial akan sangat mendominasi dengan beragam kebutuhan akan ruang yang smart dan simple untuk hunian keluarga kecilnya.

Baca Juga:  Konstruksi Indonesia 2018, Pameran Konstruksi dan Infrastruktur Tanah Air

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker