Kelistrikan dan ElektrikPLTS

Panel Surya Tier 1, Mengenal Top Produsen Panel Surya Dunia

apa itu panel surya Tier 1?

Panel Surya Tier 1, Mengenal Top Produsen Panel Surya Dunia. Istilah umum yang digunakan oleh perusahaan penjualan dan pabrikan adalah peringkat ‘Tier 1’. Peringkat Tier dikembangkan oleh Bloomberg New Energy Finance Corporation dan pada dasarnya digunakan untuk menilai produsen panel surya dalam hal stabilitas keuangan. Sayangnya peringkat Panel Surya Tier 1 tidak berarti panel menawarkan kinerja atau kualitas tertinggi.

Di bawah ini adalah daftar manufacturer panel surya terbaik berdasarkan kualitas, keandalan, kinerja, dan layanan, bersama dengan review dari para profesional industri surya. Misalnya SunPower, LG, REC dan Winaico umumnya dianggap sebagai produsen panel surya kualitas terbaik yang menawarkan layanan terbaik, jaminan terpanjang, efisiensi tertinggi dan degradasi terendah selama masa pakai panel.

Baca Juga:  Tipe Pemasangan Solar Panel untuk Menghasilkan Energi Maksimal

 

Daftar Perusahaan panel Surya Tier 1

  1. LG energy

  2. SunPower

  3. REC

  4. Winaico

  5. Q cells

  6. Trina Solar

  7. Jinko Solar

  8. Canadian Solar

  9. SunTech

  10. JA Solar

Selain merek diatas berikut ini adalah beberapa merek solar panel dengan kinerja dan kualitas yang tidak kalah premium.

Merek-merek tersebut biasanya banyak beredar di Amerika, Eropa, Australia, dan Uni Emirat Arab. Di Indonesia dan Asia tenggara banyak juga beredar merek terkenal seperti Canadian Solar dan Sun Tech. namun merek-merek dari China dengan kualitas yang cukup bersaing juga sangat diminati.

Sebagian besar produsen panel menawarkan beragam model termasuk varietas mono dan poli kristal (juga dikenal sebagai multikristalin) dengan berbagai peringkat daya dan ketentuan garansi. Efisiensi panel surya telah meningkat secara substansial selama beberapa tahun terakhir karena banyak kemajuan dalam teknologi sel PV termasuk:

  • PERC – Passivated Emitter Rear Cell

  • Bifacial – Dual sided panels and cells

  • Multi Busbar – Multi ribbon and wire busbars

  • Split panels – using half cut cells

  • Dual Glass – Frameless double glass

  • Shingled Cells – Overlapping cells

  • IBC – Interdigitated Back Contact cells

  • HJT – Heterojunction cells

Baca Juga:  Rekomendasi Merek Panel Surya Bagi Peminat Energi Bersih Terbarukan

Seperti kebanyakan hal, peralatan premium hadir dengan harga premium. SunPower dianggap sebagai pemimpin dunia tetapi umumnya berharga sekitar 30% lebih tinggi dari pesaing. Panel LG juga memiliki harga lebih tinggi tetapi memiliki berbagai panel yang harganya lebih kompetitif dan tersedia secara luas yang menempatkan mereka di urutan teratas dalam hal kualitas dan nilai uang. Winaico duduk di tengah dan dianggap baik karena keandalan, kinerja, dan layanan pelanggan yang sangat baik. REC dan Qcells telah dikenal untuk kualitas, inovasi dan layanan baru.

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker