Eksterior

Kolam Renang Bocor? Segera Lakukan Hal Ini Agar Tidak Semakin Parah

Deteksi Dini Kebocoran Kolam Renang untuk menghindari Kerugian

Kolam Renang Bocor? Segera Lakukan Hal Ini Agar Tidak Semakin Parah. Jika Anda melihat ada kebocoran di kolam renang, itu harus diperbaiki secepatnya. Kita sebaiknya tidak menggunakan kolam renang saat berada dalam situasi ini atau bahkan mengeringkan kolam karena situasinya bisa semakin parah. Cari bantuan dari perusahaan pendeteksi kebocoran profesional.

Banyak pemilik kolam percaya bahwa kebocoran akan terlihat jelas. Namun, sebagian besar kebocoran tidak terlihat jelas, hingga menjadi perhatian utama. Kolam renang yang bocor membuat biaya pengisian air semakin tinggi. Kerusakan tambahan dapat terjadi pada elemen kolam lainnya dan objek sekitarnya.

Deteksi Dini Kolam renang Bocor

Tanda paling jelas dari kolam bocor adalah permukaan air yang lebih rendah. Langkah pertama dalam menguji kebocoran kolam renang adalah mencari tahu apakah kolam tersebut benar-benar bocor. Banyak pemilik kolam sering percaya bahwa di suatu tempat ada kebocoran aktif. Tapi itu bisa jadi hanya menguap.

Baca Juga:  Jenis Material Eksterior Bangunan untuk Keindahan Tampilan Hunian

Ada banyak faktor yang mempengaruhi situasi ini, seperti lokasi geografis, suhu air dan iklim, sinar matahari langsung, dan angin kencang. Perlu diingat bahwa kolam seharusnya hanya kehilangan sekitar 1/8 inci air setiap hari karena penguapan. Solusi paling sederhana adalah menambahkan air ke kolam karena tidak bisa diperbaiki hanya dengan menggunakan solar blanket cover.

Jika kolam renang bocor lebih dari penguapan maka langkah selanjutnya adalah memeriksa sistem perpipaan kolam. Kebocoran dapat terjadi karena selang bocor atau impeler yang rusak. Jika Anda mengalami lantai basah atau masalah pompa lainnya, perbaikan segera mungkin diperlukan untuk menjaga sistem pompa bekerja secara efisien dan menghemat uang untuk penggantian peralatan.

Baca Juga:  Kamar Mandi Outdoor, Bikin Semangat Mandi Lagi dan Lagi

Langkah terakhir adalah memeriksa kolam secara komprehensif untuk mencari kerusakan. Ini harus dilakukan oleh teknisi kolam yang memiliki lebih banyak pengalaman dibandingkan pemilik kolam. Kolam yang bocor akan menyebabkan kerusakan yang mungkin terlihat; seperti dek kolam renang yang tenggelam atau retak, karat di sekitar skimmer, retakan di lantai kolam, sambungan rusak, dll. Tanda-tanda ini harus dicatat dan segera diperbaiki.

Carilah air yang berlebihan di sekitar kolam pada area rumput atau lanskap. Kebocoran di bawah tanah akan memungkinkan air keluar ke dalam tanah dan akan mengubah warna air dan jarak pandang. Kebocoran mungkin tidak berhenti di properti Anda; mungkin menemukan jalan ke halaman tetangga Anda dan menyebabkan biaya tambahan yang menjadi tanggung jawab Anda.

Baca Juga:  Desain Chic untuk Balkon Apartemen Mungil

Kebocoran kolam renang mungkin sulit ditemukan. Semakin lama kebocoran dibiarkan – semakin banyak waktu, biaya, dan kerusakan akan terjadi. Inilah mengapa Anda harus menghubungi pendeteksi kebocoran air yang akan membantu Anda jika Anda mencurigai adanya kebocoran di kolam Anda.

 

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Non Aktifkan Adblocker untuk Bisa membaca Artikel Kami