EksteriorIklan Produk

Cara Menaikkan PH Air Kolam Renang Begini Tahapannya!

Tahapan menaikkan PH Air Kolam Renang

Cara Menaikkan pH Air Kolam Renang! PH air kolam renang terlalu rendah bisa  menyebabkan karat pada alat alat, aksesoris, perlengkapan kolam renang terutama yang berbahan logam, iritasi pada kulit. Yuk Simak cara & tahapannya supaya kolam renang awet.

Kegiatan olahraga yang satu ini jelas berbeda dengan olahraga yang lain. Yup, bila biasanya saat olahraga kalian akan mengeluarkan keringat maka pada saat berenang kalian akan merasakan kesejukan bukan kepanasan.

Selain itu, permainan ini menjadi lebih menyenangkan untuk mereka yang memiliki kolam renang pribadi. Tentu saja, kapanpun kalian menginginkan melakukan hal ini maka pada saat itu kalian dapat melakukan hal ini. Namun, memiliki kolam renang pribadi mengartikan kalian harus mempunyai waktu untuk memperhatikan kolam renang tersebut.

Tahapan menaikkan pH air kolam renang!

Cara memperhatikan kolam renang ini merupakan hal yang mudah. Yup, cukup perhatikan saja air yang ada pada kolam renang kalian. Semua dari kalian yang membaca artikel ini perlu mengetahui bahwa air dalam kolam renang berbeda dengan air mineral yang dikonsumsi. Air yang satu ini memiliki pH tertentu. Oleh karena itu, kalian harus menaikkan pH Air kolam renang bila memiliki pH yang rendah.

Namun, pastikan kalian menaikkan pH hingga berada pada batas yang tepat. Maksud pernyataan yang satu ini adalah memastikan kalian tidak berlebihan dalam menaikkan pH. Sebab, sesuatu yang berlebihan tidak pernah baik termasuk dengan pH pada air kolan renang. Jadi, jangan pernah melakukan sesuatu secara berlebihan ya, guys!

Akan menjadi masalah apabila kalian menaikkan pH kolam renang secara berlebihan. Sebut saja, dinding pada kolam renang kalian akan menjadi lebih kotor dan kehilangan warnanya. Kami yakin tidak ada satupun dari kalian yang menginginkan hal ini. Sebaliknya, akan menjadi hal yang juga merugikan bila pH dalam kadar rendah.

Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan air kolam renang dengan kadar pH yang kurang dari standar akan membuat air kolam menjadi asam dan menyebabkan iritasi pada mata. Hal ini menyebabkan kalian berolahraga untuk sakit bukan untuk sehat seperti tujuan awal. Oleh karena itu, kalian harus mengetahui cara menaikkan pH.

Menaikkan pH air kolam renang dengan Soda Ash

Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk menaikkan pH kolam renang adalah memastikan air tersebut berada pada rentang tujuh koma empat hingga enam. Pastikan, agar air dari kolam tidak melebihi ukuran tersebut. Lalu, bagaimana bila air kolam kalian jauh dari rentang ukuran tersebut?

Maka, hal yang harus kalian lakukan adalah pergi ke pusat perbelanjaan dan menemukan sodium carbonate atau yang juga dikenal dengan nama Soda Ash. Soda Ash ini bisa anda dapatkan di shop kolambali. Akan tetapi, pastikan kalian tidak menambahkan bahan kimia yang satu ini lebih dari dua sendok jika kolam renang kalian hanya memiliki sepuluh ribu galon air.

Selanjutnya, menyalakan sirkulasi dan pompa air menjadi hal yang tepat dalam salah satu langkah menaikkan pH Air kolam renang. Hal ini dikarenakan meskipun soda ash menaikkan pH, bahan yang satu ini tetap merupakan zat yang tidak baik untuk ditelan atau diminum oleh kalian.

Oleh karena itu, kalian harus menyalakan hal yang satu ini agar zat kimia yang ada dalam bahan ini terserap. Tenang saja, sebab zat tersebut akan menjadi tidak berbahaya dan tetap menjalankan tugasnya untuk menaikkan pH.

Nah, dengan mengukiti tahapan diatas, kalian kini mengetahui bahwa menaikkan pH Air kolam renang bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Bahkan, kami yakin kalian dapat melakukan hal ini sendiri tanpa memerlukan bantuan mereka yang profesional, bukan?

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker