ArsitekturEvent

Chicago Architecture Biennial 2019 Membawa Tema Arsitektur yang Unik

Chicago Architecture Biennial Mengumumkan Tema Arsitektur yang Unik. Diantara berbagai acara arsitektur dan berbagai kurasi di dunina, Chicago Architecture Biennial merupakan salah satu yang cukup berpengaruh. Chicago Architecture Biennial akan menyediakan platform untuk proyek-proyek arsitektur inovatif dan eksperimen spasial yang menunjukkan bagaimana kreativitas dan inovasi dapat secara radikal mengubah pengalaman hidup kita.

Tim kuratorial dari Chicago Architecture Biennial telah mengumumkan tema edisi ketiga dari acara tersebut, dengan judul …and other such stories. Tema yang cukup luas dan mengusulkan penyelidikan arsitektur / lingkungan yang dibangun tidak hanya sebagai bentuk, tetapi sebagai puncak dari kondisi yang membentuknya. “…and other such stories” adalah upaya kolaborasi antara Direktur Artistik Yesomi Umolu dan rekan kurator Sepake Angiama (kurator yang fokus pada pendidikan) dan Paulo Tavares (seorang arsitek dan akademisi Brasil).

“Pendekatan kami untuk edisi dua tahunan ini telah berkembang melalui percakapan dengan arsitek, praktisi tata ruang, dan orang-orang biasa di Chicago dan lokasi global lainnya, termasuk melalui kemitraan yang dipupuk dalam inisiatif penelitian kami di kota Sao Paulo, Johannesburg, dan Vancouver,” kata Umolu dalam sebuah pernyataan kepada pers. “Melalui keterlibatan ini, kami telah menarik segudang kisah tentang bagaimana pengalaman yang dialami di seluruh komunitas global, kota, wilayah, dan ekologi selaras dengan praktik arsitektur dan pembuatan ruang.”

Baca Juga:  IFEX 2019 Siapkan Area Craftnation untuk Inovasi Kerajinan

…and other such stories” akan berpusat pada empat bidang penyelidikan:

  • No Land Beyond, yang menarik inspirasi dari pendekatan adat terhadap alam, ekologi, dan lanskap yang melampaui kepemilikan properti;
  • Penampilan dan Penghapusan, yang mengeksplorasi kenangan yang dibagikan dan diperebutkan dengan mempertimbangkan monumen, peringatan, dan sejarah sosial
  • Hak dan Reklamasi, Common Ground, yang mengedepankan aspek hak, advokasi, dan tujuan sipil dalam praktik arsitektur, termasuk perumahan yang terjangkau dan adil

…and other such stories” akan menjadi global dalam fokus penceritaannya, melibatkan berbagai geografi dan sejarah untuk menceritakan kisah-kisah yang tidak hanya beresonansi dengan tetapi juga mendorong percakapan di antara audiens global. Pengunjung akan didorong untuk melihat, terlibat, dan berpartisipasi dalam acara tersebut sebagai mitra yang setara. Tujuan utama dari acara 2019 adalah untuk mengatasi “kondisi mendesak dan bergeser dari masyarakat kita” untuk (kembali) membayangkan kemungkinan lingkungan binaan.

Baca Juga:  Dulux Akzonobel Adakan Lomba Desain Rumah 36 -45 M2, Ayo Ikut!

Fokus semacam itu datang pada saat pergolakan global yang tidak dapat disangkal; Ketika kita mendekati dekade kedua abad ke-21, banyak lembaga dan konvensi global yang tampaknya tidak dapat ditembus tampak lebih lemah daripada sebelumnya. Karena laju urbanisasi terus maju, ketahanan arsitektur dan perencanaan kota dalam lingkungan yang tidak dapat diprediksi telah mengambil urgensi baru.

Tidak ada tempat yang lebih baik untuk menghadapi tantangan ini daripada kota Chicago, kata Walikota Chicago Rahm Emmanuel. “Sebagai kota dengan sejarah arsitektur yang membentuk fondasi kuat dari identitas kami, kami sangat senang bahwa tim tahun ini akan menyoroti Chicago sebagai penyelenggara global untuk pemikiran arsitektur terkemuka.”

Baca Juga:  Buildtech Asia 2019, Memacu Industri Kontruksi Terapkan Teknologi 4.0

Chicago Architecture Biennial, yang memulai debutnya pada tahun 2015, dengan cepat menjadi acara arsitektur dan desain terkemuka di Amerika Utara baik dalam ukuran maupun pengaruhnya. Edisi ketiga akan dibuka untuk umum mulai 19 September 2019 hingga 5 Januari 2020 dan akan diadakan di the Chicago Cultural Center. Acara, yang dijadwalkan bertepatan dengan pameran desain EXPO CHICAGO, disponsori oleh BP dan Chicago Department of Cultural Affairs and Special Events.

Kata Kunci:

tema arsitektur yang menarik

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker