Alat Berat

Buldoser, Jenis Bulldozer dan Aplikasinya di Lapangan

Harga Buldoser Berbagai Jebis dan Tipe

Buldoser adalah unit traktor dengan bilah terpasang di bagian depannya. Pisau digunakan untuk mendorong, membabat, memotong, dan menggulung material di depan traktor. Ini adalah mesin earthmoving ideal yang berkinerja terbaik sekitar 5 kilometer per jam. Setiap model buldoser memiliki jangkauan operasi dan penyesuaian blade.

Roda Bulldozer dan pusat gravitasi rendah memberikan traksi dan stabilitas pada lereng dan permukaan yang tidak rata. meningkatkan transfer daya ke tanah. Ada juga berbagai bilah dan pelengkap lain yang tersedia untuk digunakan dengan dozer. Fleksibilitas ini memungkinkan dozer untuk melakukan berbagai tugas dalam kondisi kerja yang berbeda.

Memilih mesin alat berat yang tepat sesuai medan kerja sangat penting, Oleh karena itu, kita harus memikirkan pilihan yang tersedia dengan tetap memperhatikan kondisi medan sebelum memilih peralatan.

Baca Juga:  Penjualan Alat Berat Menurun Hingga 30% Hingga September 2019

 

Tabel Jenis Buldozer

jenis buldoser
Tabel jenis buldozer

 

Buldoser Perayap (Crawler Buldozer)

bulldozer perayap atau crawler juga disebut sebagai track bulldozer cocok untuk pekerjaan yang membutuhkan upaya traksi tinggi. Mesin Kelas berat ini sangat bagus untuk memindahkan material berat dari satu area ke area lain.

Buldozer Crawler Perayap

Buldoser ini sangat ideal untuk melintasi medan padat dan tidak teratur karena treknya memberikan traksi yang hebat. Perayap yang lebih besar memiliki ripper yang membantu menghancurkan dan membersihkan medan padat.

 

Buldoser Roda (Wheel)

Mesin ini kadang-kadang disebut sebagai buldoser ban dan biasanya lebih besar dari bulldozer perayap. Kebanyakan dozer roda dilengkapi dengan konverter torsi dan transmisi power-shift, beberapa di antaranya menggunakan distribusi mesin penggerak langsung.

Baca Juga:  Alat Berat untuk Proyek Konstruksi, Pilih Membeli ataukah Menyewa?
Jenis Dozer Roda
Buldoser Roda lebih Lincah Bergerak

Wheel dozer lebih mudah bermanuver daripada crawler karena bannya menawarkan fleksibilitas yang lebih baik. Memiliki kemudi hidrolik yang sepenuhnya diartikulasikan dan bergerak pada sumbu yang lebih kecil. Mesin ini juga ideal untuk digunakan di tanah yang lunak atau sensitif karena ban lebih lembut daripada trek.

 

Buldoser Mini

Buldoser yang lebih kecil ini juga dikenal sebagai bulldozer kompak. Mini dozer sangat bagus untuk proyek yang membutuhkan kemampuan manuver dan keserbagunaan yang lebih banyak daripada alat berat yang lebih besar.

buldoser mini

Karena ukurannya yang kecil, bulldozer kompak dapat bekerja dengan baik di berbagai jenis proyek yang membutuhkan tugas seperti perataan dan pembersihan.

 

Buldoser Hibrid

bulldozer hibrid adalah peralatan canggih yang memanfaatkan komponen elektronik dan dilengkapi dengan kombinasi bilah yang dapat bekerja dalam kondisi tergenang air dan dalam kondisi yang sangat sulit secara bersamaan.

Saat ini, kami memiliki buldoser yang dapat berfungsi bahkan dalam kondisi berawa dan berlumpur. Kami juga memiliki bilah khusus yang dapat dipasang di semua jenis kendaraan seperti traktor, kendaraan semua medan, dan skid steer.

 

Aplikasi Bulldozer

  • Pembukaan lahan
  • Pengupasan tanah
  • Potongan samping
  • Penggalian
  • Menyebarkan material
  • Memelihara jalan
  • Membersihkan lantai lubang dan galian
  • Mengangkut peralatan konstruksi lainnya
  • Membantu mesin loader dalam memuat

Kata Kunci:

inovasi perusahaan alat berat

Baca Juga:  Hand Pallet, Solusi Efisien Perpindahan Barang Dalam Gudang

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker