Alat Berat

Alat Berat untuk Proyek Konstruksi, Pilih Membeli ataukah Menyewa?

Alat Berat untuk Proyek Konstruksi, Pilih Membeli ataukah Menyewa?. Ada sejumlah faktor yang perlu dipertimbangkan ketika tiba saatnya untuk memutuskan apakah Anda menyewa atau membeli atau. Hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah seberapa sering peralatan akan digunakan.

Termasuk melihat kebutuhan dan beban kerja Anda saat ini serta memperhitungkan faktor kebutuhan masa depan. Jika Anda menggunakan peralatan 60 persen dari waktu atau lebih dan memiliki jangkauan proyek kedepan yang bagus maka pertimbangan untuk membeli adalah hal rasional.

Jika peralatan itu adalah sesuatu yang Anda rencanakan untuk digunakan sesekali atau musiman atau jika itu adalah peralatan khusus yang hanya Anda perlukan untuk sejumlah kecil pekerjaan, Anda mungkin harus mempertimbangkan untuk menyewa. Faktor lain yang perlu dipertimbangkan termasuk menghitung semua biaya terkait, transportasi peralatan, perbaikan dan pemeliharaan, modal kerja, depresiasi, dan nilai jual kembali.

 

Menyewa Alat Berat untuk Proyek

Menyewa alat berat untuk proyek konstruksi menawarkan fleksibilitas tinggi. Sebagian besar perusahaan penyewaan menawarkan tarif harian, mingguan, dan bulanan sehingga Anda tidak perlu membayar untuk peralatan yang tidak Anda gunakan secara aktif.

Ini juga membebaskan Anda dari keharusan repot dengan perawatan dan pemeliharaan, perbaikan mahal dapat dihapuskan sebagai pengeluaran bisnis.

Baca Juga:  Panduan Menyewa Alat Berat Sesuai Proyek dan Kebutuhan

Anda juga tidak perlu khawatir tentang biaya transportasi karena sebagian besar perusahaan penyewaan akan mengirimkan peralatan ke lokasi kerja Anda dan mengambilnya setelah Anda selesai.

Perusahaan penyewaan umumnya memiliki berbagai pilihan merek dan model untuk dipilih.  Perusahaan Penyewaan juga memberi Anda kesempatan untuk mencoba peralatan dari pabrikan yang berbeda jika Anda tertarik untuk membeli di masa depan.

Sebagian besar perusahaan penyewaan juga membawa tahun model peralatan saat ini yang berarti Anda bisa menggunakan yang terbaru dan terhebat yang ditawarkan pabrikan.

Salah satu kelemahan dari menyewa adalah bahwa biaya sewa biasanya lebih tinggi daripada pembayaran leasing atau kredit. Pertimbangkan juga skema biaya sewa, biasanya tarif harian jatuhnya lebih mahal dibanding mingguan atau bulanan.

Baca Juga:  Membeli Forklift Bekas, Bagian mana yang harus di Cek?

Anda juga perlu mempertimbangkan ketersediaan peralatan dan membuat rencana ke depan untuk memastikan bahwa perusahaan rental dapat mengakomodasi kebutuhan Anda dan memiliki peralatan yang tersedia saat Anda membutuhkannya untuk menghindari downtime.

Ketika menyewa peralatan, pastikan mendapatkan harga terbaik dan dari perusahaan terkemuka yang menjaga peralatan mereka dengan baik dan dapat memberikan perbaikan darurat atau peralatan pengganti jika terjadi kesalahan.

 

Membeli Alat Berat untuk Proyek

Memiliki peralatan konstruksi berarti Anda menentukan bagaimana dan kapan peralatan tersebut digunakan serta memiliki kendali penuh atas pemeliharaannya. Memiliki peralatan berarti selalu siap membantu Anda saat Anda membutuhkannya dan memungkinkan operator peralatan untuk memiliki tingkat keakraban yang lebih tinggi dengan menggunakan peralatan yang dapat mengarah pada produktivitas yang lebih tinggi.

Biaya awal biasanya lebih tinggi karena uang muka tetapi pembayaran bulanan biasanya lebih rendah daripada jika Anda menyewa karena suku bunga yang lebih rendah. Saat membeli peralatan, pertimbangkan nilai jual kembali jika Anda memutuskan untuk memperdagangkannya atau menjualnya kembali saat Anda memutuskan untuk menyingkirkannya.

Membeli peralatan akan menghabiskan arus kas Anda dan dapat mengikat jalur kredit yang merupakan hal penting untuk dipertimbangkan sebelum membuat keputusan untuk membeli. Biaya lain yang perlu dipertimbangkan termasuk perawatan, perbaikan, transportasi peralatan ke lokasi kerja, dan penyimpanan.

Sebelum menentukan pilihan, pastikan melakukan kalkulasi yang sangat teiliti, sebab investasi alat berat bukan sesuatu yang murah. Jika salah dalam membeli, menjualnya kembali juga butuh waktu sebab penggunanya adalah kalangan tertentu.

Kata Kunci:

alat berat konstruksi language:id,alat berat untuk proyek konstruksi language:id

Baca Juga:  Penjualan Alat Berat Menurun Hingga 30% Hingga September 2019

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker