Alat Berat

Panduan Membeli Forklift, Pelajari Ini Sebelum Beli Mesin Forklift

Panduan membeli Forklift, Forklift sangat penting untuk meringankan berbagai beban kerja khususnya untuk memindahkan berbagai barang secara kontinyu dan dalam jumlah yang besar. Apalagi jika usaha Anda sudah mulai membesar dan mempunyai gudang penyimapnan yang cukup luas, membeli Alat berat forklift akan menghemat banyak biaya dan waktu.

Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan ketika membeli forklift untuk bisnis Anda. Panduan ini dapat digunakan sebagai ikhtisar dan lembar informasi untuk memastikan Anda mempertimbangkan fitur yang benar ketika memilih forklift.

Panduan Membeli Forklift: Kapasitas

Fitur terpenting yang perlu Anda nilai ketika memilih forklift adalah kapasitasnya. Forklift dinilai berdasarkan kapasitas. Untuk memilih kapasitas yang benar, Anda perlu mengetahui ukuran, berat, dan dimensi beban yang akan Anda angkat dan pindahkan.

Dari informasi ini, kapasitas angkat maksimum akan ditentukan dan Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang berbagai opsi forklift yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Faktor lain yang perlu dipertimbangkan di bawah kapasitas adalah pusat beban, yang merupakan jarak dari pusat gravitasi dan sisi-sisi beban. Ini biasanya 500mm, 600mm dan 1200mm berdasarkan ukuran forklift.

 

Panduan Membeli Forklift: Tinggi

Setelah Anda menentukan dengan benar kapasitas yang diinginkan yang diperlukan untuk memindahkan dan mengangkat beban Anda, pastikan Anda mengetahui ruang tempat Anda bekerja. Ukuran dan ketinggian forklift akan menentukan area di mana Anda dapat mengoperasikan forklift dengan aman. Pertimbangkan apakah Anda akan bekerja di dalam ruangan, di luar rumah, lorong sempit atau ruang kontainer karena ini juga merupakan faktor penting yang akan menentukan ukuran forklift yang dapat Anda gunakan.

Baca Juga:  Penjualan Alat Berat Menurun Hingga 30% Hingga September 2019

 

Panduan Membeli Forklift: Ban

Forklift dapat dilengkapi dengan berbagai jenis ban yang sesuai dengan aplikasi spesifik Anda. Ada tiga jenis utama ban forklift; ban bantalan, ban pneumatik, dan ban pneumatik padat.

Ban bantalan umumnya dipasang di forklift yang digunakan di dalam ruangan dan biasanya ditemukan di forklift listrik. Anda juga dapat membeli ban bantalan yang bukan tanda untuk mempertahankan lantai gudang yang bebas tanda ban.

Ban pneumatik menggunakan udara terkompresi dan cocok untuk aplikasi luar ruangan. Ini umumnya dipasang pada forklift yang dioperasikan pada permukaan yang tidak rata.

Ban pneumatik padat dilengkapi pada truk besar medan kasar dan digunakan dalam aplikasi berat dan terbuat dari karet padat. Ini untuk aplikasi truk yang tahan lama dan tangguh.

 

Panduan Membeli Forklift: Jenis bahan bakar

Sekarang setelah Anda memahami bagaimana kapasitas, ukuran, dan di mana Anda akan menggunakan forklift akan menentukan jenis forklift yang perlu Anda beli, Anda dapat mulai mempertimbangkan jenis bahan bakar. Ini adalah biaya terakhir yang berkelanjutan bersama dengan perawatan.

Baca Juga:  Pelumas Alat Berat dan Mesin Konstruksi yang Baik

Forklift listrik adalah yang paling cocok untuk penghematan biaya jangka panjang dalam bahan bakar dan pemeliharaan. Forklift listrik paling cocok untuk pekerjaan di dalam ruangan, tidak memiliki emisi, dan memiliki baterai siklus hidup yang panjang untuk jam operasi yang lebih lama.

Jika Anda membutuhkan forklift yang lebih kuat untuk pekerjaan di luar ruangan, Anda harus melihat forklift dengan jenis bahan bakar lain yang mencakup diesel, bensin, LPG atau bahan bakar ganda dengan opsi menggunakan bensin atau LPG.

Bahan bakar akan secara signifikan meningkatkan biaya yang berkelanjutan dibandingkan dengan forklift listrik. Ini pada akhirnya akan tergantung pada aplikasi forklift Anda. Dengan teknologi yang lebih baru di pasar, produsen telah merancang cara-cara efektif untuk mengurangi emisi dan menyediakan penghematan bahan bakar yang lebih baik.

Membeli mesin yang lebih baru dengan teknologi ini akan berarti pengeluaran yang lebih besar dalam anggaran awal tetapi akan mengurangi biaya yang berkelanjutan dibandingkan dengan model yang lebih lama. Ini akan tergantung pada anggaran yang telah Anda tetapkan.

 

Hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan

Jika Anda membeli forklift dari dealer lokal tepercaya, Anda dapat yakin bahwa itu memenuhi semua peraturan operasi dan spesifikasi pabrik. Pastikan bahwa operator Anda memiliki lisensi dan pengarahan tentang cara menggunakan peralatan dengan benar. Teknologi di pasar saat ini dipadukan dengan beberapa teknologi mekanik dan listrik paling canggih.

Baca Juga:  Membeli Alat Berat Bekas, Panduan Teknis Bagi Pembeli

Spesifikasi standar forklift yang disediakan oleh dealer ada untuk digunakan sebagai pedoman. Forklift dapat dilengkapi dengan berbagai tambahan dan fitur yang sesuai dengan aplikasi Anda. Misalnya, Anda dapat memuat forklift dengan berbagai jenis tiang, kandang, klem, jib, dan ini hanya untuk beberapa jenis alat tambahan.

Jadi, di mana Anda mulai mencari jenis forklift yang benar agar sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda? Mulailah dengan meneliti dealer lokal tepercaya yang dapat membantu menilai kebutuhan Anda dan memberi Anda informasi dan saran berdasarkan persyaratan dan anggaran.

Internet adalah jalan raya informasi dan ini akan mengarahkan Anda ke arah yang tepat dari dealer, merek, dan model terkemuka. Halaman web dealer harus memberi Anda garis besar yang jelas tentang jenis forklift yang tersedia dan biasanya beriklan di situs web pihak ketiga juga, yang akan memberi Anda beragam pilihan yang tersedia.

Membeli forklift mungkin tampak rumit karena Anda perlu mempertimbangkan begitu banyak hal yang berbeda – namun membeli forklift yang tepat untuk memulai akan menghemat waktu dan uang. Pastikan Anda melakukan riset dan lakukan secara sistematis untuk melakukan pembelian yang tepat.

Kata Kunci:

Forklift

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker