Alat Berat

Panduan Membeli Excavator, Hal-hal Penting yang Harus Diperhatikan

Panduan Membeli Excavator, Hal-hal Penting yang Harus Diperhatikan. Banyak sekali iklan penawaran untuk produk Alat Berat Excavator, berbagai tawaran menarik mulai dari harga yang murah, teknologi yang canggih membuat kita mungkin akan kebingungan menentukan pilihan.

Fakta bahwa excavator saat ini canggih, menggunakan tenaga hidrolik dengan radius belok kecil yang ideal untuk ruang sempit dan perintah joystick intuitif membuat tugas membeli excavator semakin sulit. Industri seperti konstruksi, utilitas, pekerjaan umum, pertambangan, pembongkaran, lansekap dan kehutanan menggunakan excavator untuk menggali parit, lubang dan fondasi.

Spesifikasi akan membantu Anda menentukan apakah model yang Anda inginkan benar-benar dapat memenuhi persyaratan pekerjaan, dan benar-benar sepadan dengan harganya.

 

Panduan Membeli Excavator: Tenaga mesin

Tenaga mesin terkait erat dengan kedalaman galian, berat, dan ukuran maksimum. Semua terkoneksi untuk menyelesaikan pekerjaan dengan benar. Saat Anda membuat perbandingan mesin dengan spesifikasi serupa, penting juga untuk memikirkan jenis mesin. Jenis mesin yang Anda gunakan pasti akan berdampak pada biaya bahan bakar dan perawatan.

  • Ringkas: Di bawah 20 ton, 95 – 120 HP,
  • Crawler: 20-40 ton, 150 – 275 HP;
  • Berat: Di atas 40 ton, 367 – 532 HP.

Dengan menggunakan excavator yang memenuhi persyaratan pekerjaan dengan jumlah power minimum, Anda menghemat uang dalam jangka panjang dan pada saat yang sama mengurangi pengeluaran awal Anda. Sangat mudah untuk tersedot ke dalam skenario ‘berjaga-jaga’ jika membutuhkan kemampuan yang lebih besar. namun yang paling realistis adalah membeli sesuai kebutuhan jangan terlalu over spek dan over budget karena berdampak besar terhadap konsumsi bahan bakar dan perawatan.

 

Panduan Membeli Excavator: Kedalaman Galian

Kedalaman penggalian maksimum mengacu pada seberapa jauh mesin akan memberi daya pada boom dan bucket. Intinya seberapa dalam Anda bisa menggali lubang atau menghilangkan material. Tips yang baik adalah dengan menggunakan pekerjaan sebelumnya untuk menghitung rentang kedalaman untuk mengidentifikasi kedalaman terendah dan terdalam dan juga tahu seberapa sering Anda menggali kedalaman itu.

Mendapatkan informasi ini akan melindungi Anda dari pengeluaran uang ekstra untuk excavator dengan kedalaman berlebih. Semakin dalam kemampuan menggali diperlukan biaya ekstra karena peralatan yang diperlukan pasti mahal.

 

Ketinggian Dump dan kapasitas Bucket

Ketinggian Dump sangat penting, terutama jika Anda akan menempatkan bahan yang digali di truk untuk disingkirkan. Anda harus yakin boom dan bucket akan mengosongkan sisi truk sampah. Jika Anda memindahkan material di sekitar lokasi kerja, ketinggian timbunan tidak terlalu penting.

Misalnya, ekskavator perayap memiliki ketinggian lebih dari 30 kaki sementara ekskavator kompak memiliki ketinggian dump maksimum 13 kaki.

Kapasitas bucket mempengaruhi jumlah material yang dapat dilepas pada waktu tertentu. Untuk proyek penggalian besar, waktu adalah hal terpenting. Namun, untuk proyek yang lebih spesifik, kapasitas bucket yang lebih kecil memungkinkan operasi yang konsisten. Kapasitas bucket tidak memiliki pengaruh besar pada harga karena berbagai tipe dan ukuran bucket tersedia sebagai aksesori.

 

Panduan Membeli Excavator: Ukuran

Lokasi lokasi kerja adalah faktor kunci untuk dipertimbangkan saat Anda memikirkan ukuran excavator yang dibutuhkan. Pertanyaan penting untuk jadi pertimbangan adalah: Apakah Anda beroperasi di ruang sempit dengan radius belok terbatas? Apakah Anda beroperasi di ruang terbuka yang luas? Bisakah Anda memindahkan excavator dari satu titik ke titik lainnya? Di medan apa Anda akan beroperasi?

Mini excavator adalah pilihan tepat untuk ruang sempit dan pekerjaan yang membutuhkan daya lebih sedikit. Excavator mini fleksibel dan cukup mudah untuk diangkut juga. Excavator yang lebih besar biasanya membutuhkan trailer yang lebih besar dengan toleransi berat yang lebih tinggi.

 

Panduan Membeli Excavator: Berat

Berat excavator tidak berdampak langsung pada harga excavator. Namun, berat badan memang memiliki dua bidang pertimbangan yang meliputi:

  • Kerusakan permukaan: berat excavator dapat menjadi faktor sejauh kerusakan permukaan menjadi perhatian. Misalnya, jika Anda melakukan pekerjaan lansekap meminimalkan kerusakan mungkin penting. Oleh karena itu, semakin sedikit berat excavator, semakin sedikit kerusakan yang mungkin dialami. Dalam hal ini, bahkan jika pekerjaan lebih lama karena lebih banyak perjalanan, mesin yang lebih kecil adalah nilai yang lebih baik untuk Anda.
  • Bobot kerja: Sangat berbeda dari bobot peralatan, bobot pengoperasian adalah cara lain untuk menggambarkan penyeimbang. Sebagai contoh, sebuah excavator yang memiliki kisaran bobot operasi 4 ton pada dasarnya berarti bahwa beban pada akhir boom tidak dapat melampaui 4 ton.

Pelat informasi excavator akan menunjukkan kepada Anda berat operasi minimum dan maksimum. Penting untuk dicatat bahwa bobot operasi maksimum adalah beban bucket lengkap dengan boom dan stick pada ekstensi terjauhnya.

 

Panduan Membeli Excavator: Kontrol

Dalam beberapa tahun terakhir, telah ada pembaruan besar untuk joystick excavator untuk meningkatkan ergonomi bagi operator. Sebagian besar inovasi telah difokuskan untuk membuat operator lebih nyaman dan produktif sambil memungkinkan kecepatan kerja yang lebih cepat. Manfaatnya meluas ke laju aliran yang lebih tinggi, penggunaan daya engine yang lebih efektif, efisiensi bahan bakar yang lebih baik, dan meminimalkan keterlambatan karena mesin mogok atau kelebihan muatan.

Mengoperasikan excavator dulu merupakan konfigurasi tuas dan pedal yang rumit, membutuhkan kedua tangan dan kaki. Ini menyebabkan kelelahan operator, cedera, kesalahan, dan penggunaan keseluruhan alat berat yang tidak efektif. Dengan joystick, semua kontrol ada di dua tuas. Tangan kiri mengontrol ayunan dan ekstensi tongkat, sedangkan tangan kanan mengontrol bucket dan boom. Joystick juga menggunakan bantalan rol untuk ibu jari serta tombol untuk fungsi.

Kontrol excavator berdampak langsung pada produktivitas karyawan Anda. Kontrol intuitif dan mudah ditempatkan pada posisi optimal untuk kenyamanan menghasilkan waktu operasi yang lebih lama – meningkatkan produktivitas secara keseluruhan.

 

Panduan Membeli Excavator: Ergonomi

Selain fitur joystick, pabrikan berusaha membuat kursi yang lebih sehat untuk excavator:

  • Sandaran lengan dapat disesuaikan sehingga operator dapat mengistirahatkan lengannya
  • Tinggi kursi bisa disesuaikan
  • Seatback memiliki dukungan lumbar yang dapat disesuaikan untuk opsi bagian belakang dan miring untuk memberikan pengalaman duduk yang nyaman untuk periode operasi yang lama

Fitur interior juga membaik. Interior kabin telah berevolusi dari plastik dan logam ke lingkungan yang lebih mirip bagian dalam mobil. Operator sekarang memiliki kontrol iklim, kursi berpemanas, start jarak jauh, dan kursi empuk.

Bahkan akses ke kabin menjadi lebih mudah dengan tangga yang lebih luas, langkah-langkah tersembunyi, dan platform untuk memberikan ruang operator untuk membuka pintu dan memanjat masuk. Peningkatan ergonomis ini memudahkan karyawan untuk melakukan pekerjaan mereka yang menghasilkan kualitas yang lebih tinggi dari kerja.

 

Panduan Membeli Excavator: Mesin Tier IV dan teknologi bahan bakar diesel bersih

Environmental Protection Agency (EPA) menetapkan persyaratan engine untuk mengurangi emisi untuk mesin diesel baru dan non-jalan mulai tahun 2011. Pada 2014, standar Tier IV juga membahas emisi nitrogen oksida. Akibatnya, perusahaan harus membeli peralatan baru yang memenuhi standar emisi Tier IV ini.

Teknologi diesel bersih adalah sistem tiga bagian yang menggabungkan penggunaan bahan bakar diesel yang lebih bersih pada mesin canggih dengan teknologi kontrol emisi yang efektif.

Tujuannya adalah untuk mengurangi jejak karbon tetapi juga meningkatkan efisiensi bahan bakar. Diesel bersih mengandung sulfur lebih sedikit 97% daripada versi sebelumnya dan sekarang menjadi standar untuk semua mesin diesel.

Engine canggih menyediakan lebih banyak daya untuk penggunaan bahan bakar lebih sedikit. Untuk menyesuaikan perubahan bahan bakar dan mesin, teknologi kontrol emisi juga maju untuk mengurangi emisi lebih lanjut.

Kata Kunci:

hal hal yang harus dilakukan sebelum membeli alat tambang,kabin excavator pindad,merek alat berat konstruksi terbaik dunia,tips membeli exavator,tips membeli excavator bekas,tombol kontrol excavator pindad,yang perlu diperhatikan saat membeli exavator

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker