Alat Berat

Forklift Elektrik, Kelebihan dan Kekurangan Forklift Listrik

Panduan Membeli Forklift Elektrik

Forklift Elektrik, Kelebihan dan Kekurangan Forklift Listrik. Forklift listrik memiliki emisi nol dan sangat ramah lingkungan. Tidak seperti mesin diesel, bensin dan gas propana cair, motor listrik tidak memiliki knalpot. Tidak ada karbon monoksida berbahaya bagi operator atau pekerja di dekatnya untuk bernapas dan tidak ada gas rumah kaca yang merusak lingkungan.

Forklift listrik adalah mesin yang ideal untuk situasi interior dan gudang. Tidak ada asap berbahaya berarti tidak diperlukan ventilasi khusus dan mahal untuk membuang knalpot atau pemanasan forklift saat pintu overhead terbuka.

forklift diesel menghasilkan panas yang cukup besar dari pembakaran bahan bakarĀ  yang menyebar ke ruang gudang. Forklift listrik hanya mengkonsumsi energi yang mereka butuhkan dan tidak membuang bahan bakar.

Hampir tidak ada suara dari forklift listrik kecuali untuk ban, lift dan suara klakson pengaman atau suara peringatan.forklift diesel keras dan mengirim nada berbeda-beda sesuai dengan perubahan bebannya. Suara-suara ini berbahaya bagi pendengaran jangka panjang karyawan dan dianggap sebagai gangguan keamanan.

Baca Juga:  Operator Challenge Caterpillar, Tantangan Operator Alat Berat dari Trakindo

Forklift elektrik modern menggunakan motor mereka sebagai rem dan segera melambat dan berhenti ketika operator melepaskan akselerator. Ini adalah fitur keselamatan yang sangat diinginkan, tidak seperti transmisi kopling dan shift lama pada unit forklift diesel. Motor listrik sepenuhnya berhenti ketika tidak digunakan, sementara forklift forklift diesel terus menganggur dan memompa racun yang tidak ramah lingkungan ke atmosfer.

Baterai pada forklift listrik ramah lingkungan. Dengan teknologi yang meningkat baik dalam desain baterai dan kemampuan daur ulang, lebih dari 97 persen dari semua timbal baterai didaur ulang. Ada sedikit limbah yang dibuang ke tempat pembuangan sampah dan hampir tidak ada polutan yang berasal dari forklift bertenaga baterai.

Kelebihan Forklift Elektrik

Selain kinerja terbaik, biaya operasi rendah, perawatan rendah, manfaat kesehatan, keselamatan dan lingkungan, forklift listrik memiliki keunggulan lain dibandingkan forklift diesel. Ini termasuk:

  • Pusat gravitasi yang lebih rendah dan stabilitas yang lebih baik karena baterai yang berat
  • Visibilitas belakang yang lebih baik karena knalpot dan tangki bahan bakar hilang
  • Tahan cuaca karena kompartemen motor yang tersegel
  • Radius belok yang lebih kecil karena desain yang kompak
  • Getaran dan kelelahan operator berkurang
  • Mampu tampil di daerah lalu lintas tinggi
  • Lebih baik disesuaikan dengan lift, picker, dan penggerak palet yang lebih kecil
  • Aman di sekitar produk yang mudah rusak
  • Biaya kepemilikan yang lebih rendah dan siklus hidup yang lebih lama
  • Perawatan murah dan mudah
Baca Juga:  Kredit Alat Berat? Perhatikan Hal Ini Sebelum Mengajukan Leasing

Saat ini, pilihan sulit dalam forklift bukanlah bahan bakar listrik atau fosil. Pilihan sulit bagi sebagian besar perusahaan adalah apakah akan membeli atau menyewa forklift listrik. Itu termasuk apakah akan mendapatkan mesin baru atau forklift bekas. Ada aturan lama yang mengatakan jika forklift akan digunakan lebih dari seperempat waktu produksi, maka lebih baik untuk membeli yang baru karena pengembalian investasi secara keseluruhan lebih tinggi.

 

Kelemahan Forklift Listrik

Teknologi forklift listrik tumbuh setiap hari dan penjualan telah melampaui forklift diesel selama beberapa tahun, tetapi forklift listrik tidak cocok di semua aplikasi. Lihat beberapa kelemahan potensial forklift listrik:

  • Stasiun pengisian baterai harus dipasang
  • Persyaratan tegangan mungkin menjadi masalah dengan fasilitas yang lebih lama
  • Biasanya biaya dimuka lebih tinggi
  • Baterai yang berat mungkin memerlukan lift khusus untuk diganti
  • Maksimal mampu mengangkat beban 6 ton kebawah.

Kata Kunci:

forklift listrik,forklift elektrik,dimensi forklift elektrik,Handstacker electrik,kelemahan forklift,kelistrikan forklift

Baca Juga:  Membeli Alat Berat Bekas, Panduan Teknis Bagi Pembeli

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker