Alat BeratBeton dan Semen

Mesin Trowel Beton untuk Finishing Lantai Beton

Mesin Trowel Beton digunakan untuk menciptakan lantai beton yang rata, permukaan yang halus pada area yang luas, seperti lantai teras untuk dek, lantai gudang, atau lantai interior. Mesin memiliki Satu atau beberapa bilah yang dapat berputar dalam sangkar pengaman.

Ukuran Mesin Trowel Beton sekitar 24 hingga 48 inc dan mampu mengcover area yang luas dengan cepat dan hasil yang konsisten. Manfaat Mesin trowel beton ini secara umum sebagai berikut:

  • Sebagai pengganti roskam
  • Mencegah Popping
  • Menjadi perekat pada adukan beton yang masih basah
  • Sebagai perekat ubin berupa keramik, granit, traso dll

Cukup banyak keunggulan yang bisa kita dapat jika menggunakan trowel, nah… berikut ini akan kami berikan informasi keunggulan dari mesin trowel.

Baca Juga:  Perbedaan Beton Fleksibel dengan Beton Normal Serta Aplikasinya

Kunggulan Menggunakan Trowel

  • Dapat mencegah terjadinya rongga udara pada pemasangan lantai / ubin
  • Sebagai alat yang dapat memaksimalkan secara penuh proses penghalusan
  • Mesin multi guna bisa juga digunakan untuk pekerjaan pada profil dinding
  • Terbuat dari beberapa potongan plat baja yang akan mempermudah penghalusan permukaan walaupun terdapat batu batu kasar pada adukan beton cor ready mix
  • Menghemat waktu pekerjaan

 

Jenis Mesin Trowel Beton

Ride-on Power Trowels

Trowel daya jenis ini memiliki operator yang duduk di kursi di atas mesin dan mengendalikan sekop daya dengan tombol-tombol yang diperlukan.

Jenis Mesin Trowel Beton

Mesin ini membutuhkan setting beton yang cukup. Beton yang masih terlalu basah tidak bisa menggunakan mesin ini karena mesinnya cukup berat apalagi ditambah dengan operator yang duduk di atasnya.

Baca Juga:  Memoles Lantai Beton Agar Nampak Mengkilap dan Elegant

 

Mesin Trowel Walk-behind Power

Trowel ini dikendalikan oleh operator yang berjalan di belakang alat berat. Mesin ini memiliki bilah finishing dan sebuah tiang untuk melakukan manuver mesin. Sangat ringan dan dapat ditempatkan pada permukaan yang basah bahkan sebelum beton telah curing secara kimia untuk mendukung berat seseorang atau mesin berat.

mesin trowel

Gerakan rotasi bilah akan membuata dorongan dan getaran yang menekan ke bawah permukaan beton. Mngehasilkan lantai beton yang halus dan rata. Kevcepatan bisa bisa diatur dan disesuaikan dengan kondisi beton di lapangan.

 

 

 

Kata Kunci:

waktu untuk trowel finish

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker