InteriorPengetahuan

Cara Aplikasi Interior Rumah Batu Bata 

Interior rumah batu bata menjadi salah satu rekomendasi yang bisa dicoba.

Batu bata merupakan salah satu bahan bangunan yang justru dipakai untuk keperluan interior. Tekstur batu bata di dalam interior juga mencuri perhatian. Dinding bata ekspos kerap kali dekat dengan gaya yang industrial. Tekstur dan materialnya membuat ruangan jadi semakin artsy dan hangat. Jika mau memakai interior rumah batu bata, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui.

Mengenal Interior Rumah Batu Bata

Batu bata pada dasarnya memang sudah menjadi bahan dasar untuk membangun rumah. Batu bata yang memiliki kombinasi warna coklat, merah dan oranye semakin populer menjadi material untuk dekorasi. Dinding bata ekspos bisa didapat dengan menyusun bata dengan sedemikian rupa. 

Kamu juga tidak bisa memakai sembarang batu bata. Sebaiknya kamu memilih bata ekspos atau bata muka. Apa bedanya dengan batu bata lainnya? Jenis batu bata satu ini punya tekstur yang lebih rapi serta kualitasnya juga baik. Namun, kamu juga tetap bisa memakai batu bata yang memiliki tekstur kasar. 

Baca Juga:  Kesalahan Interior Rumah Mungil yang Kerap Dilakukan

Jenis batu bata gaya ini bisa memberikan kesan industrial yang cukup kuat. Kamu juga tak perlu repot ketika mencari bahan ini. Kamu bisa menemukannya di berbagai toko bangunan terdekat. Ada banyak manfaat ketika kamu memakai batu bata.

Tak hanya memberikan kesan industrial saja. Batu bata juga dianggap sebagai salah satu cara untuk menghemat anggaran. Apalagi pemasangan batu bata juga bisa dibilang cepat. Dari segi perawatan, interior rumah batu bata juga cukup mudah. Maka, ini bisa jadi pilihan kamu saat menentukan interior rumah.

Jenis Pemakaian Batu Bata Pada Interior Rumah

Setelah memahami gaya interior rumah batu bata, saatnya kamu memahami pemakaian yang tepat di dalam rumah. Ada beberapa penerapan yang bisa kamu coba dan pastinya memberikan warna berbeda bagi rumah.

1. Pemakaian Batu Bata di Ruang Keluarga 

Ruang keluarga harus dibuat lebih hangat dan homey. Untuk menerapkan batu bata pada ruang keluarga, kamu bisa memasukkannya di bagian dinding saja. Kamu tak perlu menerapkan batu bata pada seluruh bagian ruangan. Cukup pilih satu bagian saja untuk diberikan batu bata ekspos. Sementara untuk warna, kamu bisa memilih sesuai dengan warna dan gaya interior ruangan. Bisa warna natural, putih bahkan hitam. 

2. Sebagai Pembatas 

Jika kamu memiliki ruang yang cukup luas dan ingin membaginya ke dua ruangan yang memiliki fungsi berbeda, maka dinding dengan batu bata adalah pilihan yang tepat. Tidak hanya membuatnya sebagai pembatas, tentu dinding batu bata ekspos itu bisa memberikan kesan yang artistik dan artsy. 

Baca Juga:  Desain Interior, Teori Umum dan Sejarah Desain Interior

Supaya membuat ruangan semakin cantik, mungkin kamu bisa menambah elemen dekorasi. Misalnya saja memilih lampu dengan bentuk unik. Hal ini dilakukan supaya ruangan bisa terasa lebih hangat dan jadi lebih betah ketika ada di dalam ruangan itu.

3. Dinding di Area Dapur

Selain di ruang keluarga, kamu bisa menambahkan dinding ekspos pada area dapur. Hal ini akan memberikan kesan pedesaan yang unik. Kamu bisa memilih tekstur batu bata yang kasar untuk menimbulkan kesan yang alami. Tambahkan perabot seperti lemari atau meja yang memiliki tekstur unfinished. Dengan demikian akan senada dengan bagian dinding bata di sekitarnya.

4. Pemakaian di Kamar Tidur

Kamar tidur tentunya dipakai untuk beristirahat. Maka dari itu, dibutuhkan penataan yang sebenarnya lebih menarik. Maka dari itu, kamu bisa memakai salah satu bagian dinding untuk dipasang interior rumah batu bata. Kamu bisa meletakkan ranjang di bagian batu bata itu. Jadikan dinding tersebut sebagai aksen untuk kepala tempat tidur.

Kamu bisa menambahkan furnitur seperti lampu-lampu yang dipasang di dinding. Ini akan memberikan sentuhan industrial. Kamu mungkin bisa menambah beberapa variasi seperti lukisan, poster ataupun bingkai foto. 

 

Kata Kunci:

cara memilih batu bata yang bagus

Baca Juga:  Nat Lantai dan Dinding Warna Cerah Membuat Rumahmu Mencuri Perhatian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker