Tips & Trik

Taman Indoor, Bagaimana cara membuat taman dalam ruangan?

Desain dan Inspirasi Taman Indoor

Taman Indoor, Tips dan cara membuat taman dalam ruangan. Taman dalam ruangan bagaikan membawa sebuah keindahan alam dalam sebuah ruangan. Bagaimana cara membuat taman dalam ruangan dan tanaman apa yang cocok untuk itu?

Taman tertutup adalah tempat khusus untuk bersantai dan beristirahat. Ini dapat diatur bahkan di apartemen terkecil dan Anda akan menikmati kesegaran Alam di rumah.

Untuk taman dalam ruangan kecil, tanaman rendah yang tumbuh lambat sangat cocok karena tidak memerlukan banyak ruang. Tanaman yang lebih besar harus ditanam kembali dan akan membutuhkan lebih banyak ruang untuk pertumbuhan yang sehat. Saat memilih tanaman untuk taman dalam ruangan Anda, Anda perlu memastikan bahwa mereka membutuhkan lingkungan dan kondisi yang sama dalam hal air, cahaya dan suhu.

Baca Juga:  Rayap di Rumah? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Rayap

 

Merencanakan taman Indoor

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan ketika merencanakan taman indoor adalah ketersediaan space.

  • Apakah taman besar atau kecil, ukuran ruang akan menentukan jenis tanaman untuk taman.
  • Cahaya adalah faktor penting lainnya untuk taman dalam ruangan. Anda perlu memastikan bahwa tanaman mendapatkan cukup cahaya jika tidak mereka tidak akan bisa tumbuh seperti yang Anda harapkan. Sumber cahaya harus berada di dekat tanaman tetapi tanpa membakar daunnya.
  • Suhu dan kelembaban juga harus dipertimbangkan dan memerlukan perhatian khusus jika menginginkan taman yang sehat di dalam ruangan. Jika suhunya terlalu tinggi ada kemungkinan besar bahwa tanaman akan tumbuh lemah.
  • Lingkungan yang terlalu dingin dapat menyebabkan daun kekuningan, yang rontok.
Baca Juga:  Mengurus IMB, Panduan Mengurus Ijin Mendirikan Bangunan

 

Taman dalam Ruangan, Sepotong Alam di Dalam Rumah

Desain taman dalam ruangan mungkin menjadi tantangan ketika memilih tanaman yang tepat. Perlu memastikan bahwa kita memiliki pot yang cocok untuk tanaman.

  • Jika menginginkan komposisi yang lebih dinamis, cobalah memilih tanaman yang berbeda dalam ukuran, penampilan, dan bentuk daun.
  • Hindari tanaman yang tumbuh terlalu banyak karena Anda mungkin mengalami masalah ruang. Dalam kebanyakan komposisi, tanaman pusat menciptakan kesan keseluruhan.
  • Jika ingin menggunakan bunga berwarna-warni untuk membuat beberapa warna muncul, akan menjadi aksen yang bagus jika diberi dasar hijau.

 

Kata Kunci:

langkah buat taman indoor,taman indoor

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker