InteriorPengetahuan

Ini Cara Agar Rumah Memiliki Gaya Interior Eropa

Gaya interior Eropa bisa didapatkan dengan beberapa tips dan trik berikut ini.

Ketika membuat sebuah rumah, orang bisa memilih berbagai gaya untuk interior rumah. Misalnya mau memilih gaya yang minimalis atau mungkin memilih gaya interior Eropa. Jika kamu tertarik dengan gaya Eropa, ada beberapa trik dan tips untuk mengaplikasikan gaya Eropa ke bagian interior rumah.

1.Sentuhan Rustic Bergaya Interior Eropa

Gaya rustic ini sebenarnya sudah banyak diaplikasikan sejak beberapa tahun silam. Banyak sekali sentuhan rustic dalam berbagai acara. Sebut saja acara pernikahan yang memakai gaya rustic untuk memberikan kesan hangat. Nah, bagaimana jika ingin memakainya untuk gaya Eropa? 

Rustic sendiri banyak memanfaatkan elemen kayu. Maka dari itu, kamu bisa memilih beberapa sentuhan kayu atau rotan untuk memberikan kesan rustic. Kamu bisa memilih perabot dengan warna kayu asli. Tak mesti perabotan, kamu juga bisa mencari aksesoris atau dekorasi yang terbuat dari kayu maupun rotan.

Kemudian untuk bagian dinding, sentuhan rustic bisa memainkan warna putih atau broken white. Warna-warna usang bisa memberikan efek rustic yang maksimal. Jika terlihat memang seperti tembok yang termakan usia. Namun, inilah gaya dari rustic itu sendiri. Ada pilihan lain untuk menimbulkan warna rustic.

Salah satunya adalah membiarkan batu bata di dinding terlihat. Kamu juga bisa memasang motif batu alami untuk wallpaper. Namun, tetap pilih warna netral yang akan menimbulkan kesan rustic yang pastinya lebih alami.

2.Gaya Interior Eropa dengan Teras atau Halaman

Di Eropa terdapat sebuah konsep makan di taman yang disebut dengan alfresco. Istilah ini sebenarnya adalah budaya Italia. Konsep makan ini pada mulanya adalah dining in the shade. Itu artinya ada konsep untuk makan di balik bayangan. Maksud bayangan di sini adalah pohon maupun tanaman.

Nah untuk membuat konsep makan di luar atau di taman, kamu bisa memanfaatkan teras atau halaman. Kamu bisa mengubah area taman menjadi tempat makan. Kamu bisa menaruh sebuah pergola yang umumnya berwarna terang dan terbuat dari besi. Jangan lupa untuk menghiasi pergola tersebut dengan tanaman.

Letakkan meja di antara bayang-bayang tanaman atau sekitar pergola. Dengan tanaman rambat yang ada di pergola akan membuat rumah semakin memiliki gaya Eropa. Apalagi tanaman ini bisa menjadi peneduh dari sinar matahari yang cukup menyengat. Lalu, bagaimana jika tidak memiliki taman yang besar untuk dijadikan ruang makan?

Kamu bisa mengubah ruang makan bisa menjadi lebih bergaya Eropa. Kamu bisa meletakkan tanaman hias di area ruang makan yang berfungsi untuk menghalangi cahaya. Pilih perabot atau rak di bagian ruang makan yang punya sentuhan rustic. Kamu juga bisa menambahkan lampu senada yang bisa membuat ruang makan tampak romantis. Salah satu kesan yang ditimbulkan oleh interior Eropa adalah romantis dan hangat.

3. Pakai Warna Coklat Oranye

Selain memakai rustic, kamu juga bisa memakai warna klasik ala Toskana yaitu cokelat oranye. Warna ini seperti tanah liat atau orang Eropa menyebutnya dengan Terakota. Kamu bisa membeli keramik dengan warna Terakota untuk menjadi dekorasi rumah. Ini juga bisa dipadu padan untuk ruang makan yang berbau outdoor.

Jika tak ingin memakai perabot berbau rustic, kamu bisa memberikan kesan Eropa dengan memakai warna dinding dengan warna terakota. Kamu bisa memilih warna mulai dari oranye kemerahan, coklat oranye hingga krem oranye. Namun, ada pilihan lainnya seperti warna undertone. 

 

Baca Juga:  Ragam Tema Desain Interior, Dari Minimalis Hingga Retro

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker