Farm & GardenInterior

Aquascape Sebagai Elemen Penunjang Interior Hunian

Mengenal Aquascape Sebagai Seni Instalasi Air

Aquascape Sebagai Elemen Penunjang Interior Hunian. Elemen Penunjang interior Rumah maupun kantor ada berbagai macam, salah satu yang sedang menjadi trend adalah penempatan Aquascape sebagai view point atau sudut pandang dari ruangan. Aqua Scape yabng menampilkan sebuah desain lingkungan air menjadikan interior semakin menarik dan nyaman.

 

Apa Itu Aquascape?

Apa itu aquascape? Aquascape (dari “aqua” – air dan “scape” – lanskap) adalah seni menciptakan komposisi atau lanskap di akuarium. Jenis seni ini telah menjadi semakin populer selama beberapa tahun terakhir. Definisi paling sederhana dari istilah ini menggambarkannya sebagai “berkebun di bawah air”, yang mencakup teknik penempatan, tata letak, dan pengaturan sejumlah elemen – tanaman air, batu, kayu, dll., Dengan cara yang menyenangkan secara estetika.

Baca Juga:  Perawatan Lantai Vinyl Agar tetap Awet dan Tahan Lama

Aquascaping berasal dari Jepang dan menjadi populer karena karya-karya fotografer lanskap dan desainer air Takashi Amano. Konsep ini mengusung filosofi keberadaan, mendorong meditasi, dan memukau mata manusia. Gagasan desain harus datang dari kedalaman jiwa manusia dan terlepas dari kenyataan bahwa tidak mudah untuk menciptakan aquascape yang sempurna, begitu Anda memutuskan untuk memulai petualangan ini seni yang menakjubkan ini menjadi hobi yang menarik, menantang dan memuaskan.

tema aquarium

Apa Prinsip Dasar Aqua Scape?

Proses aquascape mungkin tampak sulit tetapi tidak serumit kelihatannya, selama Anda menjaga dan mematuhi beberapa prinsip sederhana. Menemukan keseimbangan sempurna antara prinsip-prinsip ilmiah dan kreativitas mungkin adalah tugas yang paling sulit, tetapi tidak ada yang mustahil ketika kita berbicara tentang imajinasi manusia. Berikut adalah beberapa fitur utama yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memulai aquascape Anda:

  • Kesederhanaan – perlu diingat bahwa lebih sedikit barang di akuarium akan terlihat lebih indah. Sebagai contoh, salah satu kesalahan yang paling umum adalah orang tergoda untuk memasukkan sebanyak mungkin tanaman untuk mencapai keragaman visual dan dinamika, tetapi dalam kebanyakan kasus hasilnya justru sebaliknya.
  • Keanekaragaman – Menjaga desain tetap sederhana tidak berarti hanya menggunakan satu tanaman karena ini akan membuat akuarium terlihat cukup membosankan. Cari tahu apa tanaman terbaik untuk aquascaping, bagaimana mereka dapat digabungkan dan bekerja bersama secara harmonis dan selalu ingat bahwa imajinasi Anda memainkan peran besar.
  • Proporsi – ini, mungkin, fitur paling penting karena memberikan akuarium Anda tampilan yang harmonis. Ini berarti bahwa Anda perlu menciptakan keseimbangan antara ruang terbuka dan tertutup, untuk memilih spesies tanaman yang tepat dan elemen lainnya.
  • Konsistensi – Aquascaping bisa rumit, memakan waktu, dan bahkan membosankan. Anda mungkin harus meruntuhkan beberapa konstruksi dan membangunnya kembali jika sesuatu dalam desain mengganggu mata Anda.
  • Simetri dan bentuk atau tepatnya – kurangnya simetri adalah fitur penting lainnya. Seperti yang Anda ketahui, ketidaksempurnaan memberikan individualitas dan karakter ke lanskap terutama ketika tujuan Anda adalah menciptakan desain yang menyerupai Alam.
Baca Juga:  Tinggi Plafon Ideal untuk Daerah Tropis Secara Etstetis dan Fungsi

Aquascape mempunyai beragam tema alam dan bisa dikreasikan dengan beragam lanskape untuk mendukung keindahan interior. Berbagai opsi bisa disesuaikan sehingga ikut memperkuat tema dari arsitektur sebuah ruang.

 

Kata Kunci:

model aquascape,apa itu aquascape,aquascape buat cupang

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker