Alat Berat

Ekskavator Cat 336 dan 336 GC, Efisien, Irit, Tangguh dan Nyaman

Ekskavator Cat 336 dan 336 GC, Efisien, Irit, Tangguh dan Nyaman. Sebagai pemimpin merek, Caterpillar terus berinovasi dengan berbagai produk yang fokus pada kebutuhan pengguna. Terutama pada trend efisiensi namun juga tangguh dan dapat diandalkan untuk beragam medan pekerjaan.

Ekskavator kelas ukuran 36-ton Generasi Berikutnya dari Caterpillar, yaity 336 dan 336 GC, meningkatkan efisiensi pengoperasian, menghemat biaya bahan bakar dan pemeliharaan, dan meningkatkan kenyamanan operator dibandingkan dengan model sebelumnya. Ekskavator baru menawarkan kombinasi fitur unik yang dirancang untuk menyesuaikan produktivitas dengan target biaya kontraktor.

Menghasilkan kinerja produksi tinggi, Cat 336 yang baru memiliki fitur standar Teknologi Cat Connect terintegrasi, dengan daya dan kapasitas angkat terbesar dari kedua model ini. Hasilnya adalah produktivitas maksimum dengan biaya terendah.

Cat 336 GC yang baru menggabungkan keseimbangan yang tepat antara fitur produktivitas dengan penghematan konsumsi bahan bakar dan biaya pemeliharaan. Hasilnya adalah keandalan yang tinggi dan kinerja dengan biaya per jam yang rendah.

 

Ekskavator Cat 336 meningkatkan efisiensi hingga 45 persen        

Ekskavator Cat 336 yang baru memiliki teknologi standar pabrik tertinggi di industri ini untuk meningkatkan produktivitas. Teknologi Cat Connect yang terintegrasi meningkatkan efisiensi pengoperasian hingga 45 persen dibandingkan metode grading tradisional.

Sistem Cat Grade dengan 2D standar memberikan panduan kedalaman, kemiringan, dan jarak horizontal ke grade melalui monitor layar sentuh standar, membuat operator lebih akurat. Sistem ini dapat ditingkatkan menjadi Cat Grade dengan Advanced 2D atau Cat Grade dengan 3D.

Fitur Grade Assist standar mengotomatisasi gerakan boom, stick, dan bucket sehingga operator dapat melakukan grading secara konsisten dengan mudah dengan penggalian satu tuas.

Cat Payload memberikan target muatan yang tepat dan peningkatan efisiensi pemuatan dengan penimbangan sambil berjalan dan perkiraan muatan secara waktu nyata tanpa berayun untuk mencegah kelebihan/kekurangan muatan truk.

Fitur pagar elektronik mencegah ekskavator bergerak ke luar titik-titik yang ditentukan operator, yang terutama berguna ketika bekerja di bawah struktur atau dekat lalu lintas.

Perangkat keras dan perangkat lunak Cat LINK™ menghubungkan lokasi kerja dengan kantor dan menyediakan informasi krusial mengenai pengoperasian mesin kepada pelanggan.

 

Ekskavator Cat 336 Irit hingga 15 persen

Secara desain, ekskavator Cat Generasi Berikutnya menghasilkan lebih banyak kinerja per unit bahan bakar daripada model yang digantikannya — efisiensi bahan bakar hingga 15 persen lebih banyak untuk Ekskavator Cat 336.

Operasi mode Smart yang baru secara otomatis menyesuaikan mesin dan tenaga hidraulis dengan kondisi penggalian, mengoptimalkan konsumsi bahan bakar dan kinerja. Kecepatan mesin secara otomatis diturunkan ketika tidak ada permintaan daya hidraulis untuk lebih menghemat penggunaan bahan bakar.

Sistem pendinginan dilengkapi kipas baru yang beroperasi sesuai kebutuhan agar ekskavator bekerja pada suhu operasi yang benar untuk memperoleh efisiensi maksimum.

Dengan sistem elektrohidraulis baru yang dibangun untuk memperoleh kinerja responsif dan efisien, Ekskavator Cat 336 dan 336 GC memiliki katup kontrol utama baru sehingga jalur pilot tidak dibutuhkan lagi, sehingga mengurangi kehilangan tekanan, dan menghemat konsumsi bahan bakar. Jalur hidraulis yang lebih sedikit pada ekskavator membuat oli yang dibutuhkan menjadi lebih sedikit, menghemat biaya pengoperasian jangka panjang.

 

Ekskavator Cat 336 Biaya perawatan berkurang hingga 15 persen

Dengan interval pemeliharaan yang lebih panjang dan lebih tersinkronisasi, ekskavator Cat baru melakukan lebih banyak pekerjaan dengan biaya lebih rendah dan mengurangi biaya pemeliharaan hingga 15 persen dari seri sebelumnya.

Filter udara Cat baru dengan pre-cleaner dan filter primer dan sekunder terintegrasi memiliki kapasitas menahan debu dua kali lebih banyak dibandingkan desain sebelumnya.

Filter hidraulis Cat yang baru memiliki masa pakai 3.000 jam, 50 persen lebih lama dibandingkan filter kami sebelumnya. Filter sistem bahan bakar disinkronkan untuk servis setiap 1.000 jam, peningkatan 100 persen dibandingkan filter sebelumnya.

Saluran penguras air dan sedimen pada sistem bahan bakar dan lubang pemeriksa ketinggian oli sistem hidraulis diposisikan saling berdekatan dan dapat dijangkau dari permukaan tanah, membuat pemeliharaan rutin harian menjadi lebih cepat, mudah, dan aman.

 

Ekskavator Cat 336 Kabin baru yang dirancang untuk meningkatkan kinerja operator

Dengan pilihan paket kabin Comfort atau Deluxe, semua kabin ekskavator Cat Generasi Berikutnya dilengkapi dengan fitur standar seperti tombol penyalaan tanpa kunci, monitor layar sentuh standar 8” (203 mm) dengan jog dial untuk kontrol, dan struktur pelindung bahaya terguling (ROPS/roll over protective structure) kedap suara untuk memberikan tingkat kenyamanan dan keselamatan operator yang lebih baik.

Konsol yang dapat dimiringkan untuk desain kabin Deluxe sehingga mempermudah saat masuk dan keluar kabin.

Penopang dengan cairan peredam tingkat lanjut mengurangi getaran kabin hingga 50 persen dibandingkan model sebelumnya. Radio Bluetooth® terintegrasi dengan port USB untuk menghubungkan dan mengisi daya ponsel memberikan kenyamanan dari rumah ke kantor operator.

Kontrol iklim otomatis mempertahankan pengaturan suhu internal kabin, terlepas dari suhu lingkungan eksternal. Tombol joystick dengan respons dan pola yang dapat diprogram memungkinkan operator “mengaktifkan” pengaturan produktivitas.

Jendela depan, belakang, dan samping yang besar meningkatkan visibilitas; visibilitas 360 derajat opsional (khusus 336) menggabungkan gambar dari beberapa kamera yang dipasang pada alat berat untuk meningkatkan garis pandang operator ke semua arah.

 

Spesifikasi Produk Ekskavator Cat 336 & 336 GC

 336 GC336
MesinCat C7.1 ACERT™Cat C9.3B
Daya Kotor
(ISO 14396/SAE J1995)
261 hp
195 kW
314 hp
234 kW
Bobot operasional*74.800 pon
33 900 kg
79.800 pon
36 200 kg
Kedalaman penggalian maks.,
(boom 21’ 4” [6,5 m], stick 10’ 6” [3,2 m])
24’ 7”
7.520 mm
24’ 7”
7520 mm
Jangkauan maks. di muka tanah
(boom 21’ 4” [6,5 m], stick 10’ 6” [3,2 m])
36’ 3”
11.050 mm
36’ 3”
11.050 mm
Ketinggian pemuatan maks.
(boom 21’ 4” [6,5 m], stick 10’ 6” [3,2 m])
23’ 2”
7080 mm
23’ 2”
7080 mm

 

*Termasuk bucket HD 1,88 m³ (2,46 yd³), shoe triple grouser 600 mm (24″), dan beban penyeimbang 6,8 mt (14.991 pon).

Kata Kunci:

foto ekskavator

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker