Arsitektur

Cara Menurunkan pH Kolam Renang dengan Benar

Panduan Cara menurunkan PH Kolam renang

Cara Menurunkan pH Kolam Renang! Ada banyak olaharaga air yang menyenangkan tetapi hanya satu olahraga yang menarik banyak perhatian masyarakat. Tepat sekali, jawaban kalian tentang olahraga berenang sepenuhnya benar dan tidak salah. Hal ini dikarenakan olahraga yang satu ini merupakan olahraga yang disukai oleh banyak orang.

Bahkan, kini tidak sedikit dari masyarakat yang memiliki kolam renang pribadi di rumah mereka. Menurut kalian, hal ini mungkin menguntungkan dibandingkan terus pergi ke kolam renang umum. Kami akan memberitahukan kalian kebenaran bahwa mengurus kolam renang bukan hal yang mudah. Sebab, ada banyak hal yang harus kalian urus. Salah satu hal paling penting yang harus kalian urusi adalah pH air kolam.

Inilah Tips Tepat Menurunkan pH Air Kolam Renang!

Yup, ada banyak hal yang harus kalian urus mengenai pH air yang ada pada kolam renang pribadi kalian. Kalian harus memastikan bahwa pHair kolam renang berada pada kadar standar. Dengan kata lain, pH air kalian tidak boleh terlalu tinggi dan terlalu rendah. Kasus yang mungkin sering terjadi adalah pH yang terlalu tinggi. Oleh karena itu, artikel yang satu ini akan menjelaskan kepada kalian cara menurunkan pH kolam renang.

Yup, kalian tentu mengetahui bila air kolam yang terlalu tinggi tidak akan berdampak baik untuk kolam renang kalian. Hal ini dikarenakan kalian bisa saja mendapati air pada kolam renang kalian bewarna keruh. Jelas saja, hal yang satu ini merupakan hal yang dihindari oleh banyak masyarakat. Sebab, tidak ada satupun dari kalian yang menyukai berenang pada air yang tampak keruh, bukan?

Oleh karena itu, pastikan air pada kolam renang kalian berada pada rentang yang seharusnya. Lalu, berapa rentang wajar yang menjadi standar untuk kolam renang? Tepat sekali, kami akui keahlian kalian yang menjawab bahwa rentang ini terletak antara tujuh koma empat hingga tujuh koma enam. Melebihi angka tersebut maka merupakan keharusan untuk kalian menurunkan pH air kolam renang kalian.

Baca Juga : Cara menaikkan Ph air kolam renang

Cara Menurunkan pH Air Kolam Renang

Langkah pertama yang harus kalian ambik untuk menurunkan pH yang satu ini adalah menemukan zat kimia yang tepat. Yup, jikalau untuk menaikkan pH kalian memerlukan soda ash maka pada saat menurunkannya kalian memerlukan muratic acid. Bila terlalu sulit menemukan bahan kimia yang satu ini maka kalian dapat menemukan pengganti dari bahan yang satu ini.

Bahan pengganti untuk menurunkan pH air kolam renang kalian kenal dengan nama HCL ( Asam Hidro Chlorida). Lalu, saat akan menuangkan hal ini kalian perlu memperhatikan beberapa hal. Salah satunya adalah memastikan bahwa bahan yang satu ini tidak berdekatan dengan logam dan dinding kolam renang kalian.

Ingat, untuk mengisi air sebelum menuangkan cairan HCl yang satu ini. Jika kalian melakukan hal yang sebaliknya maka hal yang berbahaya akan terjadi. Oleh karena itu, pastikan kalian mengingat dengan baik poin yang satu ini.

Selanjutnya, pastikan kalian memasukkan bahan kimia ini sesuai dengan ukuran air dari kolam renang milik kalian. Tidak terlalu banyak dan tidak menjadi sangat sedikit. Semuanya harus pas agar kolam kalian mencapai standar pH.

Nah, kalian yang memiliki kolam dengan air yang memiliki pH air tinggi dapat menemukan bahan ini pada pusat perbelanjaan terdekat. Jadi, segera cari salah satu dari kedua bahan ini untuk menurunkan pH air kolam renang kalian. Dengan begitu, kalian dapat melakukan olahraga dengan perasaan yang nyaman ya, guys!

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker