ArsitekturProperti

Denah Rumah 3 Kamar Modern Minimalis Terbaru

10 Desain Denah Rumah 3 Kamar Tidur

Denah Rumah 3 Kamar Modern Minimalis Terbaru. Memilih konsep hunian dengan keluarga kecil atau 2 anak membutuhkan sebuah desain yang bisa mengakomodasi aktifitas anak namun juga harus nyaman.

Di dalam konsep ini akan tertuang semua ide-ide dasar, rencana dan tujuan, pemikiran baru dan unik berdasarkan pendapat, keyakinan, teori, keinginan, dan kebutuhan home-owner.

Hasil dari konsep desain berupa :

  • zona fungsi
  • ruang-ruang arsitektural
  • konsep bangunan dan sirkulasinya
  • dasar dan teori perancangan
  • selubung bangunan (dinding dan atap)

Pembuatan konsep desain merupakan tahapan terpenting dan terumit dalam keseluruhan proses desain. Konsep desain yang dibuat akan menjadi panduan semua keputusan desain selanjutnya. Konsep desain mengintegrasikan visi dan misi dengan tapak untuk mencapai tujuan akhir desain.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bila kebanyakan arsitek menagihkan persentase fee terbesar untuk tahapan desain ini. Sumber konsep desain bisa berasal dari tapak tempat bangunan akan didirikan, hasrat, latar budaya atau pun perpaduan citra seni serta pengetahuan teknologi home-owner dan arsiteknya.

Berikut ini adalah inspirasi desain untuk denah rumah 3 kamar tidur.

Denah Rumah 3 kamar Fungsional

Desain berikut ini menawarkan fungsi rumah secara moderat dengan desain yang sederhana namun mudah diakses tiap ruangan.

Bagi Anda yang lelah setelah seharian berada di luar rumah, teras ini bisa dijadikan tempat bersantai.

denah rumah 3 kamar tidur

Selain itu desain kamarnya juga unik, dengan memasangkan jendela yang panjang pada setiap kamar membuat kamar terasa sejuk dan terang.

 

Denah rumah modern minimalis

dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang, yang membuat rumah tampak luas dan tanpa batas.

Baca Juga:  BSD Green Office Park, Komitmen Sinarmas untuk Kelestarian Lingkungan

Denah rumah minimalis 3 kamar

Penggunaan set furnitur dengan bahan dan warna yang serupa juga membuat keseluruhan rumah tampak harmonis dan tidak berlebihan, menjadikan rumah ini berhasil mengaplikasikan denah rumah modern minimalis yang sempurna.

 

Denah Rumah Teras kecil di setiap kamar

Konsep seperti ini pasti diimpikan banyak orang. Setiap Anda jenuh atau merasa lelah, Anda dapat menenangkan pikiran di teras pribadi Anda. Desain kamar yang serupa juga membuat setiap kamar tampak harmonis dan minimalis.

Denah Rumah 3 Bed Room

 

Denah rumah minimalis dengan 2 teras

Desain rumah ini cukup luas dengan letak dapur yang ada di tengah membuat penampilannya sangat mewah dan fungsional.

Denah rumah besar 3 kamar

Sma seperti beberapa gambar sebelumnya, rumah ini mengusung perpaduan warna bumi, mulai dari lantai, perabot, hingga pintu dan jendela. Bedanya ada di pemilihan bed cover yang serba biru dan keberadaan dua teras yang pas untuk bersantai di kala jenuh.

 

Denah Rumah Tipe 45 dengan 3 Bed Room

Interior yang simple dan lapang serta adanya kaca jendela pada tiap kamar membuat desain rumah ini akan terasa terang dan lapang. Penataan furnitur cukup sederhana dan fungsional.

denah rumah bedroom luas

Keleluasaan ruang memungkinkan Anda memiliki 3 kamar dengan ukuran cukup besar, 3 kamar mandi, 1 dapur cantik, dan bahkan teras samping rumah. Penempatan jendela yang tepat untuk pencahayaan juga ditonjolkan pada desain ini.

 

Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9

Rumah dengan dua teras menjadi opsi yang rasional jika mempunya lahan yang cukup. Bukaan dan udara segar membuat suasana rumah menjadi sehat dan ceria.

Baca Juga:  Decking Kayu Ulin Asia Flooring Digemari Proyek Resort dan Hotel

denah rumah 7x9

Dengan karakter warna yang berbeda di setiap ruangan, membuat Anda tidak akan bosan dengan rumah Anda. Keberadaan teras di kamar tidur utama merupakan keunikan dari denah rumah 3 kamar ini.

 

Denah Rumah dengan 2 Kamar Anak

Denah rumah dengan konsep modern untuk keluarga kecil dengan 2 anak, harus bisa menata sektor ruangan menjadi nyaman dan mudah diakses. Dengan satu master bedroom, desain rumah ini sangat layak untuk dicoba.

denah rumah 2 anak

Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak, dengan preferensi gaya sesuai keinginan masing-masing, membuat setiap anggota keluarga betah di rumah. Walau gaya kamar tidur yang berbeda, rumah ini konsisten menggunakan warna monokrom untuk cat dinding dan perabot lainnya.

 

Denah rumah minimalis bergaya zen

Sebuah konsep yang memadukan keseimbangan ruang, konsep denah rumah 3 kamar tidur ini memberi nuanda tenang dan natural.

denah rumah 3 kamar konsep zen

Perpaduan warna bumi atau lebih familiar disebut earth tone. Penggunaan cat berwarna putih untuk pelapis dinding akan memberikan latar yang membebaskan Anda memilih furnitur. Untuk tiap ruangan, pembedaan lapisan lantai pun membuat rumah semakin cantik dan berbeda.

 

Denah Rumah Light and Fun

Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut. Kamar anak yang lebih luas dari kamar lainnya, serta ruang keluarga yang cukup besar memungkinkan tumbuh kembang anak yang lebih maksimal. Keberadaan taman dan tangga menuju rumah pun membuat rumah semakin menyenangkan.

Baca Juga:  Building Information Modeling (BIM), Pengertian dan Fungsinya

Denah Rumah Ligth and fun

Denah Rumah Teras Lengkung

Desain Rumah ini membutuhkan effort yang cukup terutama pada tahap proses pembangunan. Memastikan desain teras lengkungnya presisi dan sedap dipandang.

Denah Rumah Teras Lengkung

Bagi Anda yang suka berswa foto, teras ini mungkin bisa dijadikan settingnya. Selain itu setiap kamar memiliki desain yang berbeda terutama pada bagian lantainya. Ruang makan yang berada di tengah juga menambah kesan hangat.

 

Konsep Desain Denah Minimalis

Desain rumah minimalis kerapkali mengoptimalkan bentuk-bentuk dasar geometris. Tidak ada hiasan dan penambahan bentuk yang tidak perlu. Tampilan bangunan secara keseluruhan lebih murni dan lebih minimal dengan bentuk-bentuk geometri yang lebih ‘simple’.  Setiap bentuk yang ada menekankan pada hal-hal yang bersifat esensial dan fungsional.

Bentuk denah, bentuk massa bangunan, bentuk pintu, dan deret jendela yang kotak-kotak, mendominasi desain rumah minimalis.

Setiap bentuk fungsional yang ada dipadukan dan dikombinasikan dengan harmonis untuk menciptakan kedinamisan. Walau memanfaatkan bentuk-bentuk dasar geometris dengan bahan-bahan sederhana, namun desain rumah minimalis mampu tampil dinamis dengan pengulangan struktur sebagai ciri khasnya.

Ruang-ruang dalam desain minimalis sengaja diciptakan ‘kosong’ dan ‘senggang’ untuk mengapresiasi keindahan dari kesederhanaan elemen ruang yang ingin dijadikan ‘point of interest’

Garis vertikal dan horizontal sebagai bentuk dasar dua dimensi dan tiga dimensi, tampak pada hampir keseluruhan desain minimalis. Mulai dari bentuk massa bangunan, façade, pola ruang, bentuk ruang, desain furnitur, hingga ekspos strukturalnya.

Komentar

comments

Tags
denah rumah 2 anak denah rumah 3 kamar denah rumah modern denah rumah tipe 36 denah rumah tipe 45

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker