InteriorPertukangan Bangunan

Skirting, Jenis dan Fungsi Skirting Pada Konstruksi Interior

Berbagai macam papan Skirting Pada Interior

Skirting, Jenis dan Fungsi Skirting Pada Konstruksi Interior. Skirting pada dasarnya adalah papan lis yang membentang di sepanjang perbatasan antara dinding interior dan lantai biasa disebut juga sebagai papan penyisipan. papan lis ini menutupi tepi yang tidak rata, menghindari goresan dari furnitur dan memberikan penampilan ruang yang bagus.

Sebagai hasil dari ide-ide modern baru di bidang desain interior, tersedia berbagai jenis papan lis dan desain. Beberapa dari mereka adalah penyisipan kayu, penyisipan logam, penyisipan pensil dll.

Tujuan dan jenis papan pinggir yang digunakan dalam konstruksi dijelaskan secara singkat dalam artikel ini.

 

Tujuan Skirting

Melewati beberapa proyek adalah aspek keindahan dan bagi sebagian orang, ini merupakan metode untuk menyembunyikan fitur yang tidak diinginkan di dinding interior. Papan penyisipan ini dikenal sebagai papan pel karena mereka melindungi dinding dari air ketika lantai dipel.

Baca Juga:  Pintu Sliding, Komponen Pintu Sliding dan Cara Pemasangannya

Berbagai tujuan pemasangan papan lis adalah:

  • menyembunyikan kabel listrik terbuka: Skirting dapat digunakan untuk menutupi kabel listrik terbuka dan sambungan yang tidak dapat dilepas. Menyembunyikan kabel-kabel ini di bawah papan pinggir lebih ekonomis dan praktis dibandingkan diatas plafon.
  • Tutupi celah antara dinding dan lantai: Beberapa jepit konstruksi dapat menyebabkan kesenjangan yang tidak diinginkan antara dinding dan lantai. Salah satu alternatifnya adalah menginstal skirting sehingga pekerjaan yang buruk tertutup.
  • Mencegah goresan dari furniture: Papan skirting yang dipasang memiliki proteksi yang selalu menjaga jarak antara furnitur di dekatnya dan dinding interior.
  • Meningkatkan kualitas interior: Penyisipan berwarna yang serasi dan baik memberikan ruangan tampilan yang lebih bersih. Skirting memberikan sentuhan profesional ke ruangan yang dipasang.
Baca Juga:  Instalasi Pipa PVC dan Cara Pemasangan Pipa PVC

 

Jenis Papan Lis

Papan penyisipan dapat terdiri dari berbagai jenis berdasarkan desain dan bahan yang digunakan.

  • Penyisipan Kayu

Pinggiran kayu memberikan nuansa dan tampilan yang menarik dan natural. Ini adalah pilihan terbaik untuk lantai marmer dan ubin. Penggunaan penyisipan kayu untuk lantai, dinding, dan langit-langit yang ringan paling baik digunakan. Penyisipan kayu digunakan untuk dekorasi modern dan tradisional.

skirting dari kayu

Penyisipan kayu tersedia di pasaran dalam berbagai finishing dan dimensi. Papan lis kayu memiliki berbagai desain dan warna untuk dipilih.

  • Penyisipan Logam

lis lantai stainless steel

Stainless steel adalah bahan yang digunakan untuk penyisipan logam. Lis SS memberikan tampilan yang kaya dan modern ke ruang rumah. Jenis pinggir ini menambah cahaya pada interior. Salah satu kelemahan dari SS skirting adalah bahwa mereka rentan terhadap goresan.

Baca Juga:  Pencahayaan Interior, Tata Lighting Pada Interior

 

  • Penyisipan Lanjutan (Continous)

Skirting lanjutan

Ini adalah jenis penyisipan yang disediakan sebagai kelanjutan dari elemen apa pun di ruang interior. Seperti yang ditunjukkan di bawah ini, garis tepi coklat gelap dilanjutkan sebagai bagian dari tangga berwarna serupa. Desain ini membawa seluruh tampilan ke level yang baru.

 

  • Papan Lis Layer Ganda

Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah, skirting dua-tone terlibat dalam tipe skirting dua lapis. Penyisipan berlapis ganda membantu memberikan desain detail pada ruangan.

papan list double layer

Kata Kunci:

harga skirting stainless steel,lis lantai

Komentar

comments

Tags
apa itu skirting cara pasang skirting harga skirting jenis skirting lantai jual papan skirting skirting skirting kayu skirting logam

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker