InteriorNews

Toto Sanitary Kolaborasi dengan Seniman Spanyol Jaime Hayon

Toto By Hayon Melahirkan Karya Penuh Estetika

Toto Sanitary Kolaborasi dengan Seniman Spanyol Jaime Hayon. Kamar mandi tak lagi bisa dipandang sebelah mata. Desain dan tampilan kamar mandi beserta pernik sanitarynya tidak hanya menawarkan fungsi semata namun juga sebuah karya interior yang menarik.

Produk saniter pendukungnya perlu didesain lebih cermat agar bukan hanya fungsional tapi juga estetis dan bergaya. Pemilihan dan instalasi perangkat menjadi bagian terpenting selain pemilihan warna dan tata cahaya keseluruhan tata interior kamar mandi.

Produsen peralatan kamar mandi Toto secara eksklusif menggandeng seniman Jaime Hayon asal Madrid, Spanyol, menciptakan koleksi produk terbaru Toto by Hayon. Produk terdiri dari saniter seperti kloset, wastafel, termasuk fitting-nya (kran dan shower). Proyek kolaborasi perdana bagi Hayon untuk merancang peralatan kamar mandi ini dijawab dengan desain yang mengedepankan kesederhanaan dan kemurnian bentuk.

Baca Juga:  Daftar Perusahaan Flooring Terbesar di Dunia

Hayon yang pernah dinobatkan sebagai salah satu dari 100 desainer paling relevan oleh majalah Times, terkenal dengan gaya desainnya yang riang dan gembira dengan memadukan rasa hormat terhadap keterampilan kerajinan (artisan skills).

Toto by hayon, kolaborasi toto dengan jamie hayon
Toto by hayon, kolaborasi toto dengan jamie hayon

“Proyek ini merupakan proses dalam menemukan kesederhanaan dari segi desain dan kecanggihan dari segi fungsi. Artinya, perlu ada keselarasan antara sisi visual dan dekoratif dengan sisi fungsi yang efisien,” kata Jamie Hayon dalam konferensi pers peluncuran Toto by Hayon di Toto Office Building, Jakarta, akhir April (30/4/2019).

 

Profil Perusahaan Toto Sanitary

Surya Toto Indonesia Tbk (TOTO) didirikan tanggal 11 Juli 1977 dalam rangka Penanaman Modal Asing dan memulai operasi komersil sejak Februari 1979. Kantor pusat TOTO Sanitary terletak di Gedung Toto, Jalan Tomang Raya No. 18, Jakarta Barat 11430 dan pabrik berlokasi di Tangerang.

Baca Juga:  Keramik QnQ Gress, Produk Premium Kini Hadir di Indonesia

Telp: (62-21) 2929-8686 (Hunting), Fax: (62-21) 568-2282, 560-1296.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Surya Toto Indonesia Tbk, yaitu: Toto Limited, Jepang (37,90%), PT Multifortuna Asindo (29,46%) (induk usaha, adapun induk usaha terakhir adalah PT Marindo Inticor) dan PT Suryaparamitra Abadi (25,00%).

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan TOTO meliputi kegiatan untuk memproduksi dan menjual produk sanitary (kloset, wastafel, urinal, bidet, dan lain-lainnya), fittings (kran, shower, dan lainnya) dan peralatan sistem dapur (sistem dapur, lemari pakaian, vanity, dan sebagainya) serta kegiatan-kegiatan lain yang berkaitan dengan produk tersebut.

Pada tanggal 22 September 1990, Perusahaan memperoleh pernyataan efektif dari BAPEPAM-LK untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham TOTO kepada masyarakat sebanyak 2.687.500 saham dengan nilai nominal Rp1.000,- per saham dan harga penawaran Rp14.300,- per saham. Sejak tanggal 30 Oktober 1990, Perusahaan mencatatkan saham hasil penawaran tersebut pada Bursa Efek Indonesia.

Baca Juga:  Dinding Semen Ekspos: Murah, Menarik, dan Kian Digandrungi

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker