News

Dynamix, Transformasi Holcim Menghadapi Pasar yang Dinamis

Holcim Berubah Nama Menjadi Dynamix Setelah Diakuisisi Semen Indonesia

Rebranding, akuisisi, dan ekspansi adalah terminologi yang sering kita dengar akhir-akhir ini. Transformasi berbagai perusahaan besar menjadi sebuah tuntutan untuk menghadapi persaingan pasar yang kian ketat dan dinamis. Perlu efisiensi segala lini, ini pula yang membuat Holcim mentransformasikan diri menjadi dynamix, terutama setelah diakuisisi oleh Semen Indonesia.

Holcim Indonesia sebelumnya dimiliki oleh perusahaan semen asal Swiss, Lafarge Holcim. Perusahaan tersebut menjual seluruh aset operasi Lafarge Zero senilai US$917 juta atau setara dengan Rp 13,47 triliun untuk 80,6% saham Holcim Indonesia.

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) mengganti merek semen HOLCIM menjadi DYNAMIX. Perubahan nama tersebut adalah bagian dari semangat perseroan untuk ‘Berani Berubah Lebih Baik’ dan memenangkan persaingan di tengah kondisi pasar nasional yang makin kompetitif.

Baca Juga:  Keramik QnQ Gress, Produk Premium Kini Hadir di Indonesia

Presiden Direktur SBI Aulia Mulki Oemar mengatakan pergantian merek ini merupakan bagian dari proses transformasi perusahaan.

“Dengan pengalaman SBI, dukungan dari mitra terpercaya, serta integrasi jaringan yang luas, perubahan ini diharapkan mampu membawa sesuatu yang positif,” ujar Aulia.

“DYNAMIX adalah suatu perubahan untuk memberikan nilai tambah yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan serta inovasi bahan bangunan yang berorientasi pada masa depan,” lanjut Aulia.

Sementara itu Sigit Wahyono selaku Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Group menyampaikan pergantian ini sebagai lanjutan dari integrasi yang dilakukan Perseroan pasca mengakuisisi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk pada awal 2019 lalu.

SBI menyadari bahwa peran mitra toko serta ahli bangunan seperti kontraktor dan developer sangat penting untuk kemajuan perusahaan. Untuk itu, SBI mengambil langkah strategis dengan mengajak para mitra toko dan ahli bangunan untuk mengenal DYNAMIX (pengganti merek semen HOLCIM) dalam acara bertajuk “Berani Berubah Lebih Baik” di sejumlah kota di Indonesia. Selain itu kegiatan kali ini juga bertujuan untuk mempererat kemitraan dengan para mitra bisnis agar produk DYNAMIX semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Baca Juga:  Toto Sanitary Kolaborasi dengan Seniman Spanyol Jaime Hayon

“Kita perlu untuk bergerak secara dinamis dalam menghadirkan solusi bagi pelanggan yang memiliki potensi untuk berkembang dan loyal terhadap produk yang kami miliki. Ini merupakan sebuah langkah awal yang sangat penting dalam menjalin relasi serta bersinergi dengan pemilik toko, kontraktor dan developer untuk tumbuh bersama DYNAMIX”, ungkap Aulia Mulki Oemar.

Meski di tengah persaingan pasar yang semakin ketat, Aulia juga yakin pemilihan bahan bangunan yang tepat serta sesuai dengan kebutuhan tetap merupakan hal yang terpenting dalam menghasilkan bangunan kuat dan tahan lama.

Komentar

comments

Tags
Dynamix Holcim dynamix Holcim ganti nama Holcim menjadi dynamix

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker