ArsitekturPengetahuan

Tips Menghias Interior Rumah dengan Tanaman

Tanaman tidak hanya bisa diletakkan di bagian taman. Jika kamu benar-benar mencintai sesuatu yang berbau alam, maka ada sederet cara yang bisa dipakai untuk menghias interior rumah dengan tanaman. Dengan cara yang tepat maka rumah akan tampak cantik dan terlihat alami. 

Interior Rumah dengan Tanaman Cukup Mengisi Sudut Kosong

Memakai tanaman untuk interior rumah tak berarti semua sudut ruangan bisa kamu tambahkan tanaman. Kerap kali ada di bagian sudut rumah yang tampak tidak pas jika ditambahkan perabotan tambahan. Sudut kosong itulah yang bisa menjadi tempat untuk meletakkan tanaman. 

Namun, kamu harus menyesuaikan juga besarnya tanaman dengan ruang kosong yang tersedia. Jangan sampai justru tanaman malah membuat ruangan jadi terlihat sesak. Tapi tanaman justru akan membantu kamu yang mengalami kesulitan untuk membuat ruangan yang terlalu penuh. Daripada menambah perabotan maka sebaiknya pakai tanaman. 

Interior Rumah dengan Tanaman Gantung

Jangan khawatir ketika kamu memiliki ruang terbatas namun ingin tetap memiliki sentuhan tanaman pada interiornya. Kamu tak perlu mengorbankan sisa ruang yang sempit untuk tanaman. Ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah cukup menggantung tanaman tersebut. 

Gunakan Dinding 

Selain digantung, kamu juga bisa mencoba dinding sebagai sarana untuk menambahkan aksen tanaman pada ruangan. Kamu bisa memakai dinding kosong di bagian rumah untuk dihiasi oleh tanaman. Kamu bisa memilih tanaman indoor atau jenis tanaman yang bisa disesuaikan dengan kondisi lingkungan atau rumahmu. 

Tak hanya memanfaat dinding, kamu bahkan bisa membuat interior rumah dengan tanaman dan menjadikannya sebagai dinding pembatas. Terkadang ada area di rumah yang tampak kosong sehingga membuat sesuatu ada yang kurang lengkap. Kamu bisa memanfaatkan ruang kosong itu sebagai pembatas antar ruangan.

Tak perlu memakai dinding untuk menjadi pembatas. Kamu bisa memanfaatkan tanaman supaya bisa membuat ruangan-ruangan tertentu dengan lebih intim. Tentunya ini jadi lebih cocok ketika kamu ingin memakai tanaman dengan ukuran yang sedang menuju besar. 

Menghias Bagian Lorong

Interior rumah dengan tanaman juga bisa dilakukan pada bagian lorong. Kamu bisa menghias bagian lorong atau akses yang mengarah ke pintu masuk dan keluar rumah. Biasanya membutuhkan dekorasi agar tidak terlalu kosong. Disinilah kamu bisa mengisinya dengan tanaman yang segar dan bunga-bunga yang mekar. Pemakaian bunga yang segar akan memberikan kesan segar dan pastinya akan menarik bagi para tamu yang datang. 

Percantik Bagian Luar Rumah

Untuk mendukung area dalam, kamu bisa memanfaatkan bagian area luar rumah. Misalnya ketika akan masuk ke area pintu. Coba taruh tanaman di dekat situ. Biasanya bagian depan cukup banyak benda-benda yang sebenarnya kurang indah dipandang. Misalnya rak sepatu. Untuk membuat rak sepatu tersebut enak dipandang, maka kamu bisa menambahkan tanaman. 

Kamu juga bisa menghiasi beberapa bagian rumah yang tampak tidak terlalu penting. Misalnya saja ruang berjemur. Biasanya ruang berjemur akan mendapatkan cahaya karena bagian atap umumnya tembus cahaya atau bening. Kamu bisa meletakkan tanaman di situ. Tak hanya mempercantik saja tetapi juga membuat tanaman jauh lebih sehat karena terpapar sinar matahari.

Ada banyak cara jika kamu ingin menghias interior rumah dengan tanaman. Hal terpenting adalah jangan sampai tanaman justru mengganggu aktivitas. Pemilihan tanaman juga merupakan hal yang sangat penting.

 

 

 

 

Baca Juga:  Membuat Dapur Terbuka? Ini Plus dan Minusnya!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker