InteriorPengetahuan

3 Tren Interior Rumah yang Akan Hits di 2021

Tren interior rumah di tahun depan akan memberikan warna natural dan alami

Tren interior rumah dari tahun ke tahun memang mengalami perubahan. Jika Anda berniat mengganti interior rumah atau renovasi rumah, deretan tren berikut ini bisa menjadi inspirasi. Tak disangka, tren ini dipengaruhi oleh kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi pada 2020.

Tren Interior Rumah, Space Saving

Model interior rumah yang akan banyak dibuat di 2021 adalah menerapkan hunian yang lebih fleksibel. Hal ini mengingat aktivitas Anda masih banyak di rumah karena kondisi pandemi. Konsep rumah akan dibuat seringkas mungkin sehingga dalam satu ruangan akan banyak kegiatan yang bisa dilakukan.

Misalnya di ruang keluarga bisa disulap menjadi tempat kerja atau bahkan tempat olahraga. Penggunaan furnitur akan dibuat lebih ringkas supaya dapat beraktivitas lebih nyaman di area terbatas. Misalnya saja rak buku yang dirancang untuk partisi atau batas ruangan.

Selain itu, bagian depan rumah akan dibuat lebih leluasa. Dengan demikian di dalam rumah bisa tetap menjaga jarak. Area depan rumah sengaja dibuat sebagai area khusus menerima tamu dari luar. Maka dari itu, furnitur yang dipilih harus lebih ringkas karena harus menjaga jarak di dalam ruangan.

Natural

Lagi-lagi karena banyak kegiatan di dalam rumah akhirnya tren interior rumah akan memberikan rasa nyaman. Maka, pemilihan suasana natural dan tradisional menjadi pilihan yang tepat. Pemilihan warna lembut akan membuat rumah terasa lebih nyaman. Furnitur kayu dengan warna terang menjadi pelengkap hunian yang minimalis.

Apalagi tren interior skandinavian masih juga disenangi oleh banyak orang. Maka furniture kayu dengan warna ringan menimbulkan aura yang positif di dalam rumah. Anda bisa memilih furniture yang memiliki kayu dengan desain modern dan sleek. Semua furnitur lebih baik dengan mempunyai tone warna kayu yang sama.

Anda bisa memadukannya dengan elemen dengan warna senada. Misalnya memilih karpet dengan motif minimalis dengan warna putih. Banyak orang juga menyulap furnitur lama menjadi gaya yang lebih minimalis dan warna yang lebih sejuk agar semakin nyaman di rumah saja.

Japandi

Senada dengan warna natural, tren interior rumah Japandi bisa menjadi inspirasi di 2012. Interior ini merupakan campuran dari desain Jepang dengan gaya skandinavia. Model interior ini akan banyak bermain garis, warna netral serta susunan bentuk yang sederhana namun membuat teduh. Dengan demikian, ini adalah perpaduan fungsi dan bentuk yang sempurna sehingga menghasilkan ruang cerah serta warna yang terang.

Peningkatan minat orang terhadap tren ini ditambah dengan kondisi yang membuat orang harus banyak di rumah. Maka, rumah harus diubah menjadi lebih nyaman. Gaya modern dengan percampuran Skandinavia dan Jepang akan membuat aura di dalam rumah semakin adem dan membuat orang di dalamnya merasa nyaman.

Jepang terkenal dengan ruang yang sempit dan ramping. Namun, Anda tak perlu khawatir jika rumah malah menjadi tampak sempit. Dengan perpaduan skandinavia justru akan membuat ruangan menjadi netral, bersih dan menjadi lebih hangat. Dari segi fungsional, tren interior rumah ini akan memakai gaya skandinavia. Sementara sentuhan interior Jepang untuk menciptakan kesederhanaan dan seni.

Jadi, Anda bisa mencoba tren interior rumah yang akan banyak dipakai di 2021. Kesederhanaan dan warna yang natural menjadi pilihan tepat untuk membuat rumah semakin nyaman. Tak lupa untuk menciptakan ruangan yang fleksibel dan ringkas agar menciptakan kenyamanan tersebut.

 

 

 

Baca Juga:  Kamar Mandi Berdiri, Solusi Modern Untuk Kamar Kos.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker