Interior

Kamar Mandi Minimalis dan Modern

Kamar mandi minimalis dan modern tidak harus menghabiskan biaya mahal. Bahkan dapat menghemat biaya dan ruang jika mengetahui caranya. Kamar mandi modern bukan berarti membosankan dan monoton, justru dengan desain minimalis akan membuat kamar mandi lebih bersih dan segar.

Kamar mandi simple modern bentuk dan desainnya bisa bermacam-macam. Namun intinya sama, yaitu: menata elemen utama kebutuhan untuk mandi semudah mungkin dan serapi mungkin sehingga tercipta ruangan mandi yang nyaman, bersih dan segar.  Hal tersebut adalah bagian terpenting yang harus diperhatikan dan dipahami dalam membangun kamar mandi minimalis modern.

desain kamar mandi

Menata Elemen Utama

Elemen utama dalam kamar mandi seperti:cermin, tempat sabun dan peralatan mandi, gantungan handuk, dan Shower menjadi hal pertama yang perlu diatur untuk menciptakan kesan Minimalis Modern. Hal tersebut dapat dilakukan dengan pemilihan desain peralatan yang mengutamakan fungsi daripada sekedar dekorasi.

Baca Juga:  Ragam Pilihan Lantai kayu Keras untuk Hunian Tropis

 

Pencahayaan

Sudah menjadi rahasia umum apabila untuk menciptakan kesan modern dalam kamar mandi menggunakan pencahayaan yang terang dan berimbang antara cahaya buatan dari lampu serta cahaya alami dari matahari. Namun bila ruangan tempat kamar mandi tersebut sedikit mendapatkan cahaya alami, hal tersebut dapat diatasi dengan memasang cermin sebagai reflector cahaya.

Kamar mandi Minimalis

Pemilihan Warna

Pemilihan warna saat membangun kamar mandi minimalis dan modern tidak melulu menggunakan warna hitam gelap dan putih, tapi bisa dengan menggunakan warna netral monokrom seperti warna abu-abu atau warna warna pastel yang ringan seperti: teal dengan putih, atau kombinasi warna monokrom lain. Selain warna, untuk menciptakan kesan modern minimalis dapat menggunakan pola keramik yang simpel.

Baca Juga:  Denah 3D Rumah 2 Bedroom yang Bisa Jadi Referensi

 

Material

Selain warna cat dinding untuk memberi kesan minimalis modern, penggunaan bahan dasar dalam peralatan atau perlengkapan kamar mandi juga mampu untuk menghadirkan nuansa minimalis modern.

Contoh dengan menggunakan gantungan handuk dari kayu sebagai elemen yang melengkapi shower yang berbahan metal. Tapi pada intinya, hindari material berbahan plastik, karena sifat plastik yang glossy dan tidak alami dapat mengurangi kesan modern minimalis.

kamar mandi modern

Lebih dianjurkan untuk menggunakan material berbahan besi, chrome atau kayu. Karena material tersebut bila dikombinasikan dengan pilihan cat dinding atau pola keramik simpel memberikan kesan yang saling melengkapi.

Komentar

comments

Tags
desain Kamar Mandi Minimalis foto Kamar Mandi Minimalis Kamar Mandi Minimalis

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker