Alat BeratNews

Operator Challenge Caterpillar, Tantangan Operator Alat Berat dari Trakindo

Trakindo Utama Menggelar Kompetisi Alat berat

Operator Challenge Caterpillar, Tantangan Operator Alat Berat dari Trakindo. Kompetisi Operator Challenge, Tantangan Operator Alat Berat dari Trakindo. Alat berat caterpillar sudah tidak diragukan lagi kualitas dan kehandalannya. Sebagai pemimpin pasar, Caterpillar terus berinovasi meningkatkan kualitas operator alat berat. Salah Satunya dengan menyelenggarakan kompetisi Operator Challenge.

PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, untuk pertama kalinya menggelar kompetisi Operator Challenge di dunia dengan hadiah yang menggiurkan.

Ajang bergengsi ini mengajak peserta untuk bersaing menunjukkan keahliannya dalam mengoperasikan alat berat yang akan diselenggarakan di 5 kota yaitu Banjarmasin, Makassar, Yogyakarta, Palembang, dengan babak final di Jakarta, mulai Juli hingga Agustus 2019. Pemenang dalam kompetisi ini akan berkesempatan mewakili Indonesia pada ajang tingkat dunia.

Baca Juga:  Produsen Genset (Generator Set) Terbaik Dunia, Ini Daftarnya!

Rozy Andrianto, Division Head Construction Industry Marketing Trakindo menjelaskan kompetisi ini terbuka bagi operator alat berat di seluruh wilayah Indonesia untuk bersaing membuktikan kemampuan terbaiknya.

“Operator adalah salah satu elemen terpenting dalam kesuksesan pekerjaan industri yang melibatkan alat berat. Melalui kompetisi ini kami berharap dapat mendorong semangat para operator tanah air untuk terus meningkatkan kualitas dan kemampuannya dalam mengoperasikan alat berat dan meningkatkan produktivitas pekerjaan,” jelas Rozy.

Kompetisi Operator Challenge yang dilaksanakan Trakindo ini merupakan bagian dari acara Cat® Global Operator Challenge yang diselenggarakan oleh Caterpillar pada tingkat dunia.

Kontestan terbaik tingkat nasional akan mewakili Indonesia dalam final regional yang diadakan di Jepang, pada bulan November 2019. Para kontestan yang berhasil lolos pada babak tersebut akan mengikuti final global yang diadakan di Conexpo-Con/Agg, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Maret 2020.

Baca Juga:  Powder Coating Akzonobel Menawarkan Inovasi Perlindungan Anti Bakteri

Masyarakat yang ingin hadir mendukung para peserta di masing-masing kota dapat melihat informasi lebih lanjut mengenai Operator Challenge di akun media sosial resmi Trakindo; Instagram: @trakindoutama, dan Facebook: PT Trakindo Utama, sedangkan pendaftaran peserta dapat dilakukan pada tautan bit.ly/CatGOC.

Pada setiap tahap kompetisi, para operator akan ditantang uji kemampuan meliputi ketepatan, kegesitan, ketangguhan mental, fleksibilitas, juga kemampuan menggunakan fitur teknologi yang terintegrasi untuk meningkatkan kinerja dengan mengunakan berbagai jenis alat berat Cat.

Pada acara ini juga akan diperlihatkan keandalan produk Cat seri Next Generation yang dilengkapi beragam teknologi masa depan untuk mendukung peningkatan produktivitas, kemudahan pengoperasian dengan hasil yang lebih maksimal, dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Baca Juga:  Excava 50 Mini, Excavator Buatan Pindad dengan Sederet Keunggulan

Komentar

comments

Tags
lomba operator alat berat lomba operator caterpillar operator challenge operator challenge caterpillar operator challenge trakindo

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker