Pertukangan KayuTips & Trik

Pintu Kayu Kurang Panjang? Begini Cara Menambah Panjang Pintu

Pintu Kayu Kurang panjang? Begini Cara Menambah Panjang Pintu. Terkada karena selesai Renovasi ruangan atau rumah pintu menjadi kurang apanjang atau bahkan terlalu panjang. Jika pintu terlalu panjang tentu lebih mudah untuk memotongnya. Cukup dipotong atau di ketam bagian atas dan bawahnya agar sesuai dengan lubang kusen.

Namun jika yang terjadi adalah pintu kurang panjang hingga 3 cm maka harus sedikit berinovasi agar pintu tidak terbuang atau membeli yang baru. beberapa peraltan yang harus di siapkan adalah:

  • Bor
  • Driver untuk menyekrup
  • Gergaji kayu (circular saw)
  • Lem kayu
  • Dempul kayu
  • Amplas Grit 120-340

langkah-langkahnya dalah sebagai berikut:

  1. Lepaskan pintu dari kusen.
  2. Sekrap bagian bawahnya dengan mesin serut jika tidak ada cukup diamplas hingga catnya terkelupas agar mudah direkatkan dengan lem.
  3. Siapkan kayu sambungan (sambung pada bagian bawah pintu karena relatif tidak kelihatan). Usahakan kayu sambungan berasal dari jenis yang sama dengan pintu, bila perlu cocokkan arah serat dan bentuknya.
  4. Beri lem pada ujung bawah pintu dan juga sambungan bawah pintu. Lalu sekrup minimal dengan 3 sekrup.
  5. Pada sambungan isi dengan dempul kayu lalu amplas dengan grit 120 dan grit 280.
  6. Jika sambungan sudah samar pintu bisa difinishing ulang agar tidak tampak sambungan kayunya.

Selamat ber Kreasi!

Kata Kunci:

teknik sambung kayu,menyambung pintu,menambah panjang daun pintu agar tidak kelihatan,gmn cra nmbah daun pintu yg kurang,cara nembel pintu jati kurang,Cara nambah kayu pintu,CAra mnyambung daun,cara menyambung pintu kurang panjang,Cara menyambung kusen pintu yang terlalu pendek,Cara menambal pintu yang renggang

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
error: Content is protected !!

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker