Produk Cat dan Finishing

Cat Primer Kayu Fago, Cat Primer Kayu Teknologi Mutakhir dari Indana

Cat Primer Kayu Fago, Cat Primer Kayu Teknologi Mutakhir dari Indana. Ragam produk cat primer kayu sangat banyak beredar dipasaran, tentu dengan beragam klaim keunggulan dan kualitas produk. Cat Primer kayu diperlukan untuk memperkuat struktur kayu dari pelapukan dan juga serangan serangga.

Salah satu produk unggulan dari Indana paint adalah Fago wood primer. Produk ini merupakan pengembangan dari produk lama yang dikenal dengan nama meni kayu. Tentu dengan perbaikan kualitas dan bahan yang digunakan.

Saat ini Produk meni kayu sudah ketinggalan jaman, produk tersebut sudah ada sejak jaman Belanda. Tujuan dari penggunaan meni kayu tersebut sesungguhnya hanya untuk anti rayap. Untuk itu digunakanlah bahan timbal atau lead yang berwarna orange kemudian ditambah dengan vernis.

Baca Juga:  Nippon Melamic Colour, Cat Melamine Tahan Gores Dari Nippon paint

Karakter meni kayu tersebut memiliki berat jenis yang besar sehingga mengendap keras didalam kaleng, sehingga sebelum dipakai harus dibalik dahulu didiamkan satu malam baru bisa dipakai. Lead memang sangat effektif dalam melindungi kayu dari kelapukan maupun serangan rayap. Maka tidak heran produk meni kayu banyak dicari setiap tukang cat.

Persaingan dagang membawa produk meni kayu pada jalur yang tidak benar. produsen berlomba mengeluarkan produk yang lebih murah. Sehingga isinya hanya calsium carbonat ditambah  pewarna orange dan sedikit vernis. Sehingga produk tersebut tidak lagi memiliki kemampuan melindungi kayu. Bahkan cenderung menggangu dan tidak berguna.

Fago wood primer bukan loodmeni atau menikayu karena tidak lagi mengandung Lead atau timbal yang memang telah dilarang karena mengandung racun. Fungsi utama fago wood primer adalah menutup serat kayu sehingga hasil akhir dari pengecatan menjadi halus dan rata. Klaim Riset dari Indana Paint membuktikan permukaan triplek yang kasar setelah dilapisi wood primer menghasilkan permukaan halus dan licin.

Baca Juga:  Nippon Water Repellent Solution, Jadikan Dinding Ekspose Semakin Tahan lama

Kelebihan dari fago wood primer :

  • Memiliki daya lekat yang baik, sehinggga tidak mudah mengelupas.
  • Tidak luntur sehingga tidak menggangu pengecatan akhir.
  • Pilihan warna yang banyak sehingga bisa disesuaikan pengecatan akhir.
  • Warna cenderung trasparant sehingga keindahan serat kayu masih bisa ditampilkan.

 

Perhatikan cara pemakaian nya :
Untuk kayu yang memiliki serat yang cenderung kasar, bila perlu gunakan wood primer tanpa pengenceran dan kuaskan berlawanan dengan arah serat sehingga serat kayu cepat tertutup. Biarkan satu malam kemudian gunakan amplas yang halus. Selanjutnya buktikan sendiri.

 

Harga Cat Primer Kayu Fago

Cat primer kayu Fago hadir dengan harga yang cukup rasional yaitu sekitar Rp. 30.000/Kg. namun harga ini bisa berbeda tergantung kebijakan toko dan agen setempat.

Baca Juga:  Dulux Catylac Glow, Cat Inovatif Glowing dengan Harga Terjangkau

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker