Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Produk Cat dan Finishing

Tractor Hi Gloss Enamel Cat Kayu dan Besi Berkualitas Tinggi

Aplikasi dan harga Tractor Hi Gloss Enamel Asian Paints

Tractor Hi Gloss Enamel Cat Kayu dan Besi Berkualitas Tinggi. Tractor Hi Gloss Enamel dengan TET™ adalah produk cat enamel dari Asian paints untuk permukaan kayu dan besi yang memberikan hasil akhir kilap sempurna, daya tutup dan daya sebar terbaik. Serta produk ini melindungi tembok, kayu dan besi Anda, sehingga tetap awet dan tahan lama.

Keunggulan Tractor Hi Gloss Enamel

  • Cepat kering, Dengan lapisan cat yang cepat kering, anda dapat menghemat tenaga dan waktu aplikasi. Tractor Hi Enamel yang cepat kering memberikan keunggulan untuk Anda dalam menyelesaikan pengecatan lebih cepat. Produk ini memiliki waktu kering sempurna sekitar 60 – 75 menit, tidak seperti produk cat lainnya yang memiliki waktu lebih lama untuk kering sempurna.
  • tingkat kilap tahan lama, Tractor Hi Enamel memberikan hasil akhir dengan kilap lebih lama untuk permukaan kayu, besi dan tembok Anda. Produk ini memiliki kilap lebih lama, sehingga permukaan akan tetap terlihat seperti baru untuk jangka waktu lama.
  • lapisan cat tahan lama, Lapisan cat memiliki lapisan cat yang kuat, serta struktur lapisan cat terbaik, sehingga kualitas cat tahan lama.
  • daya sebar lebih luas, Tractor Hi Enamel memiliki daya sebar terbaik per liter. Daya tutup sempurna Tractor Hi Gloss Enamel tercapai dengan 2 lapis, sehingga memberikan nilai uang terbaik untuk setiap pembelian Anda.
    cara menggunakan Tractor Hi Gloss Enamel

Aplikasi Cat Duco

Beberapa tahapan yang harus dilalui dalam pengecatan duco adalah penghalusan permukaan > Pendempulan > Penghalusan > Cat Primer > Penghalusan > Top Coat > Clear Coat. Secara lebih detilnya adalah sebagai berikut:

  • Tutup permukaan yang tidak dikerjakan dengan masking (bisa koran + Selotip) misalnya kaca, handle pintu, dan rumah kunci.
  • Amplas permukaan kayu dengan Amplas grit #100
  • Tutup permukaan kayu dengan dempul tipis dan merata serta tutup lubang atau cacat pada kayu. Dempul bisa menggunakan wood putty atau polyester putty Dua komponen atau satu komponen, merek yang beredar San Polac, Al Fa Gloss, nippon, atau isamu
  • Setelah kering sekitar 2 jam permukaan kayu yang sudah di dempul bisa diamplas dengan menggunkan Grit #120 Lalu Grit #180 pengamplasan lebih cepat dan optimal jika menggunakan mesin amplas orbital sander.
  • Setelah diamplas dan permukaan nampak halus, aplikasikan cat primer dengan menggunkan cata epoxy high filler dua komponen untuk menutup permukaan dengan sempurna. Ikuti petunjuk pencampuran berdasarkan standar pabrik yang tertulis di kaleng kemasan.
  • Setelah Cat primer lakukan pengamplasan dengan Grit #240 atau #280 pengamplasan bisa dengan cara basah atau kering.
  • Setelah Pengamplasan Lakukan pengecatan dengan top coat atau cat akhir baik berbahan enamel maupun akrilik merek yang beredar sangat banyak diantaranya Nippe 2000, danaglos, Blinken, dll. Ikuti petunjuk pencampuran berdasarkan standar pabrik yang tertulis di kaleng kemasan.
  • Setelah cat top coat kering lakukan pelapisan permukaan akhir dengan clear Gloss ataupun dof. Sebelum di clear perhatikan dulu hasil pengecatan, pastikan tidak terjadi kecacatan saat pengecatan, jika permukaan kelihatan seperti kulit jeruk amplas kembali dengan grit #600 baru kemudian di clear.
  • Pengecatan akan maksimal jika tekanan udara dan spray gun yang digunakan sesuai. Jika menggunakan spray gun HVLP gunakan tekanan angin 35 psi dan jarak pengecatan 20 cm.
Baca Juga:  Taka Imprezza, Cat Berteknologi Nanoskin dari Taka Paints

Informasi teknis Tractor Gloss Enamel

  • Waktu pengeringan: Waktu Pengeringan sempurna 45-60 Menit
  • Tingkat kilap: 80-90 di tin plate at 60 deg GH
  • Flash Point IS 101/1987 Part 1, Sec 6: 35 Deg C(95 deg F)
  • Stabilitas produk yang telah dicampur dengan Pengencer: Sebaiknya produk digunakan dalam waktu 4 jam

 

Harga Cat Tractor Hi Gloss Enamel

Harga cat tractor hi gloss dari Asian paints cukup bervariasi namun ada rentang harga yang disarankan untuk harga eceran yaitu berkisar Rp. 55.000 Per Kg

Komentar

comments

Tags
cat besi Tractor Hi Gloss cat kayu Tractor Hi Gloss harga Tractor Hi Gloss kelebihan Tractor Hi Gloss kelemahan Tractor Hi Gloss Tractor Hi Gloss Tractor Hi Gloss asian paints

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker