NewsPLTS

Paket Tesla PowerWall Mulai Dijual di Jepang

Sistem Energi Tesla Power Wall Mulai Dijual di jepang

Paket Tesla PowerWall Mulai Dijual di Jepang. Tesla Powerwall, sebuah perangkat yang menyimpan energi dari yang dihasilkan dari matahari dan ditangkap oleh panel surya, akan tersedia untuk pemilik rumah Jepang pada musim semi 2020, menurut laporan terbaru.

Paket Tesla Powerwall adalah paket baterai isi ulang 13,5 kWh yang mampu memasok gedung perumahan dengan energi bersih selama beberapa jam, tanpa polusi. Powerwall diluncurkan oleh perusahaan yang berbasis di Silicon Valley pada tahun 2015, dan dijadwalkan akan menelan biaya sekitar 990.000 Yen (sekitar $ 9.000).

Harga sudah termasuk pemasangan sistem Backup Gateway yang mengelola koneksi kisi. CEO Tesla, Elon Musk, mengumumkan pada Oktober bahwa ia akan menurunkan harga pemasangan panel surya dan Powerwall sekitar 10% sebagai respons terhadap pemadaman listrik wajib perusahaan listrik California.

Baca Juga:  Perawatan Panel Surya Agar Selalu Optimal dan Power Full

Paket Tesla PowerWall Dijual di Situs resmi

Pembeli Jepang akan dapat membeli sistem Powerwall melalui situs web resmi Tesla atau melalui sejumlah kecil penjual pihak ketiga. Meskipun Tesla telah menerima pesanan untuk Powerwall di Jepang sejak 2016, ada penundaan kapan instalasi akan dimulai karena feed-in-tarif yang diberlakukan untuk lonjakan biaya awal energi surya. Ini ditetapkan akan kedaluwarsa pada tahun 2019 nanti.

Tesla mengakui bahwa Jepang haus akan energi bersih yang dapat membantu meningkatkan kehadiran perusahaan di negara itu. Shinji Asakura, manajer produk energi Jepang mengatakan dalam sebuah wawancara di Tokyo bahwa “Tesla percaya bahwa pasar baterai rumah Jepang memiliki potensi pertumbuhan yang besar,” menurut Reuters.

Baca Juga:  Tesla Powerwall, Generasi Baru Sistem Penyimpanan Energi Perumahan

Jepang memiliki kekurangan bahan bakar fosil secara alami dan terpaksa mengimpor banyak sumber energinya, yang utamanya adalah minyak mentah, gas alam, dan uranium. Negara ini menggunakan energi nuklir untuk 30% dari kebutuhannya hingga 2011 ketika pembangkit listrik di Fukushima menciptakan bencana nuklir terbesar sejak Chernobyl.

Asakura percaya bahwa penambahan baterai Powerwall ke bangunan tempat tinggal akan memungkinkan penghuni untuk memasok rumah mereka dengan daya dengan cara yang lebih hemat energi. Dia mengantisipasi bahwa penduduk akan menggunakan paket baterai Tesla sebagai cadangan ketika bencana alam merobohkan listrik ke rumah. Tapi mudah-mudahan, instalasi yang akan datang akan meyakinkan warga Jepang untuk beralih ke tenaga surya sama sekali.

Baca Juga:  Jalan Raden Saleh, Pusat Penjualan Perkakas Teknik di Surabaya

Inisiatif global Tesla untuk menyapih dunia dari bahan bakar fosil menjadi kenyataan. Mereka sekali lagi memperluas wilayah di mana Powerwalls akan tersedia. Sejak 2015, Telsa telah menginstal sistem Powerwall di lebih dari 50.000 lokasi di tujuh negara yang berbeda, menurut juru bicara perusahaan.

Komentar

comments

Tags
apa itu tesla powerwall cara pasang tesla powerwall harga tesla powerwall paket tesla powerwall pengertian tesla powerwall tesla powerwall

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker