InteriorPertukangan Kayu

Pintu Flush Door, Perkembangan Pintu Engineering Eco friendly

Pintu Flush Door dan Engineering Door. Sebagian besar pemilik dan manajer bangunan menyadari bahwa pintu interior sangat penting untuk penampilan dan penunjang keamanan, tantangannya adalah menemukan produk pintu yang unggul yang tidak akan menambah biaya proyek secara keseluruhan.

Secara historis, pintu komersial dirancang untuk mengamankan orang dan properti, memberikan perlindungan kebakaran pasif, memungkinkan jalan keluar yang aman, dan mengurangi transmisi suara – namun secara estetika juga menarik, secara umum kebutuhan pintu untuk proyek dan penggunaan pribadi harus memenuhi unsur:

  • Awet, Memiliki proyeksi siklus hidup yang lebih lama.
  • Diproduksi dari bahan ramah lingkungan.
  • Menawarkan sifat mekanik dan fisik yang unggul.
  • Efisien secara ekonomis untuk biaya perawatan.
  • Mudah dipasang.
  • Perawatan mudah.
Baca Juga:  Tips Membeli Lantai Kayu Solid dan Jasa Pemasangan

Menanggapi tuntutan ketat ini, industri pintu telah mengembangkan generasi baru pintu flush berbasis-kinerja-termal (juga dikenal sebagai pintu laminasi dekoratif bertekanan rendah) yang umumnya 5-10 persen lebih murah daripada pintu solid atau pintu laminasi tekanan tinggi.

 

Pintu Flush Door, Evolusi Pintu Kayu

Ketika diperkenalkan pada awal 1900-an, Pintu flush door terbuat dari pintu kayu yang dalamnya terdiri dari susunan kayu lunak dan bagian pinngirnya diberi frame kayu solid yang lebih keras. Kemudian ditutup dengan veener atau plywood.

Perkembangan signifikan berikutnya adalah penggantian inti pintu flush door dengan material MDF dan partikel board. Meskipun lebih dapat diandalkan dan stabil, kurang bagus dalam kualitas dan kalas oleh kelembaban. Segera setelah itu, industri pintu beralih pada laminasi bertekanan tinggi sebagai alternatif dari permukaan veneer kayu yang tipis.

Laminasi memberikan warna yang konsisten di seluruh permukaan yang lebih bersih dan bisa terdiri dari bermacam motif. Tapi laminasi tampak seperti plastik dan mudah terkelupas.

Baca Juga:  Begini Ciri Khas Gaya Interior Rumah Scandinavian

Pintu Flush Door yang lebih baru memiliki bagian isi (core) dengan material lebih solid, menghasilkan transmisi suara yang lebih sedikit dan meningkatkan sifat mekanik dan fisik keseluruhan. Iintinya ramah lingkungan tetapi tidak menambahkan biaya tambahan untuk konstruksi pintu. Selain itu, pintu-pintu ini memberikan tampilan yang menarik dengan berbagai macam bahan pelapis.

Pintu Flush Door Biaya Instalasinya lebih rendah

Tidak seperti sistem pintu lainnya, Pintu flush door engineering sudah disetting dan siap dipasang secara langsung. Bahkan ada juga pintu flush door engineering yang sudah dilapis dengan optimas sehingga tidak perlu dicat atau dilapis lagi. Selain itu, perkembangan pintu flush door sudah mengarah pada ready to instal di mana semua lubang kunci dan selot sudah dikerjakan di pabrik.

Baca Juga:  Perbedaan Pintu Kayu Solid, Pintu Holow (Flush), dan Pintu Solid Enginering

pada teknologi yang lebih maju Perkembangan pintu flush door juga ditreatment sehingga kayu yang digunakan menjadi lebih keras dan lebih tahan lama. Bahkan lapisan terluarnya sudah ada yang diberi lapisan polimer tahan gores dan benturan.

Kata Kunci:

ilmu pertukangan kayu

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Non Aktifkan Adblocker untuk Bisa membaca Artikel Kami