PLTS dan Turbin Angin

Nilai Degradasi dan Penurunan Performa Panel Surya Per Tahun

Prosentase Penurunan Performa Panel Surya Tiap tahun

Nilai Degradasi dan Penurunan Performa Panel Surya Per Tahun. Sebuah studi tahun 2012 oleh National Renewable Energy Laboratory (NREL) menemukan bahwa, rata-rata, output panel surya turun 0,8 persen setiap tahun.

Laju penurunan ini disebut laju degradasi panel surya. Meskipun metrik tingkat penurunan ini akan bervariasi tergantung pada merek panel yang Anda beli, produsen premium seperti SunPower menawarkan tingkat penurunan serendah 0,3%.

Tingkat degradasi panel surya terus meningkat seiring dengan teknologi panel surya yang semakin baik selama bertahun-tahun, dan tingkat degradasi di bawah 1% biasa terjadi di seluruh industri. Pada tahun-tahun sejak studi 2012 ini dilakukan, teknologi yang lebih efisien telah dikembangkan dan banyak panel yang lebih baru hanya mengalami penurunan output energi 0,5 persen per tahun (atau lebih baik!).

Baca Juga:  iROSA, Panel Surya Tercanggih dari NASA untuk Stasiun Angkasa ISS

Apa sebenarnya arti dari tingkat degradasi panel? Untuk contoh di atas, tingkat degradasi 0,8% berarti bahwa di tahun kedua, panel Anda akan beroperasi pada 99,2 persen dari keluaran aslinya; pada akhir 25 tahun “masa pakai yang berguna”, mereka masih akan beroperasi pada 82,5%.

Panel yang sedikit lebih tahan lama dengan tingkat degradasi 0,5% kemungkinan akan menghasilkan listrik sekitar 87,5% seperti saat pertama kali digunakan. terpasang. Untuk menentukan output yang diproyeksikan dari panel surya Anda setelah beberapa tahun tertentu, Anda cukup mengalikan laju degradasi dengan jumlah tahun dan mengurangi angka tersebut dari 100%.

Panel surya juga hadir dengan beberapa garansi berbeda yang dapat memberi gambaran tentang berapa lama Anda dapat mengharapkan umur panel surya. Produsen akan menawarkan garansi peralatan, untuk sertifikasi terhadap cacat produksi, dan garansi kinerja, untuk menjamin bahwa panel Anda akan menghasilkan listrik dalam jumlah tertentu.

Baca Juga:  Inverter PLTS Terbaik dan Inovatif Sepanjang 2020

Garansi kinerja panel surya Anda, yang biasanya bertahan selama 25 tahun, dapat memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang berapa banyak listrik yang diharapkan dari sistem panel surya Anda dari waktu ke waktu.

Anda juga tidak perlu mengkhawatirkan jejak karbon panel surya Anda. Masa pakai panel surya 25 hingga 30 tahun jauh lebih lama daripada “waktu pengembalian energi”, atau EPBT. EPBT adalah jumlah waktu yang diperlukan panel surya untuk menghasilkan listrik bersih yang cukup untuk “membayar kembali” energi yang digunakan untuk memproduksinya. Analisis tahun 2010 dari Brookhaven National Laboratory menemukan bahwa EPBT panel surya hanya enam bulan – angka yang pasti turun dalam enam tahun terakhir karena pembuatan panel menjadi lebih efisien.

Baca Juga:  Harga Solar Wafer Naik Membuat harga Panel Surya Global Bergejolak

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker