Harga Bahan Bangunan

Harga Cat Batu Alam (Vernis) Agar Tampilan Batu Alam Terjaga

Harga Coating Batu Alam 2021 Terbaru

Harga Cat Batu Alam (Vernis) Agar Tampilan Batu Alam Terjaga. Harga Cat Batu Alam (Coating Stone) 2021 Berbagai Merek. Batu Alam perlu dirawat dengan benar agar terhindar dari korosi alam dan juga tumbuhnya jamur. Baru alam yang lapuk akan memberi tampilan yang kurang menarik bahkan biaya perbaikannya akan cukup tinggi.

Pernis biasanya digunakan untuk melapisi batu alam agar terhindari dari lumut, debu, dan noda kotoran lainnya. Selain itu dengan melapisi batu alam menggunakan pernis, maka batu alam lebih mudah untuk dibersihkan.

Harga cat Batu Alam 2021

Jenis Pernis Batu AlamDaya SebarHarga
Pernis Natural Isi 800-1000 ml4 – 5 meter persegiRp. 55.000
Pernis Candi (Hitam) Isi 800-1000 ml3 meter persegiRp. 50.000
Pernis Gloss/Wetlook Isi 800-1000 ml4 meter persegiRp. 50.000
Pernis Andesit (Semi Gelap) Isi 800-1000 ml4 meter persegiRp. 50.000
Pernis Isi 800-1000 ml Isi 800-1000 ml4 meter persegiRp. 50.000
Cat Batu Alam Bitasol 4meter persegiRp. 65.000
Propan Cat Batu Alam4 Meter per segiRp. 70.000
Baca Juga:  Harga Besi Siku Lubang Per Meter Berbagai ukuran

 

Setiap pernis memiliki fungsi yang berbeda, sehingga sebelum membeli pernis pastikan Anda memahami fungsi dan jenis pernis. Untuk menggunakannya, berikut cara mudah menggunakan pernis.

  1. Pertama bersihkan permukaan batu alam dari debu dan noda kotoran lainnya agar saat dilapisi dengan pernis, hasilnya dapat menempel dan meresap dengan sempurna.
  2. Kedua pastikan cuaca panas atau tidak hujan, agar batu alam yang dibersihkan dapat kering secara maksimal.
  3. Cara ketiga lapisi batu alam dengan pernis menggunakan kuas atau disemprot, tunggu hingga mengering.
  4. Setelah mengering, cara terakhir yaitu lakukan pelapisan ulang pada batu yang sebelumnya telah dilapisi pernis. Hal ini bertujuan agar menghasilkan pernis lebih maksimal pada batu alam.
Baca Juga:  Harga Pompa Air Shimizu, Panduan Membeli Pompa Air

Terdapat berbagai harga pernis batu alam yang dapat digunakan untuk melapisi batu alam agar lebih awet. Lapisan pernis pada batu alam dapat mencegah jamur maupun noda kotoran menempel pada batu alam yang dapat merusak keindahan batu.

Pada saat memasang batu alam pada bagian rumah, hal yang harus dicermati adalah bahan-bahan pendukung seperti adonan semen atau spesi, bahan coating, dan ornamen. Biasanya, adonan atau spesi pemasangan bersifat khusus.

Adonan yang khusus, bertujuan agar batu tidak mudah terlepas dari bidangnya. Mengaplikasikan adonan pun harus memiliki teknik tersendiri, yang disesuaikan dari luas bidang yang akan dipasangi batu alam.

Jika bidangnya luas (di atas 3m x 3m) maka sebaiknya adonan semen dan pasir berbanding 3:1. Sedangkan pada bidang sempit (di bawah 1m x 2m) Anda bisa menggunakan adonan semen khusus.

Baca Juga:  Harga Kusen Jati Kualitas Perhutani dan Jati Kampung

Penggunaan adonan semen khusus pada bidang yang luas, boleh saja bila Anda punya anggaran yang lebih.

Untuk masalah coating, saat ini tersedia berbagai macam merek coating di pasaran. Namun, kebanyakan konsumen memilih glossy atau doff.

Apabila tampilan batu alam terlihat monoton, Anda bisa mempercantiknya dengan paduan ornamen yang cantik.

Kata Kunci:

CAT BATU ALAM

Top

Mudah Dikerjakan

Top Brand

Coating batu Alam untuk menjaga daya tahan dan keawetannya

User Rating: Be the first one !

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker