Harga Produk Elektronika

Daftar Harga Produk Panci Listrik Serbaguna Terbaru

Harga Panci Listrik 2024 Berbagai Merek dan Tipe

Harga Panci Listrik Berbagai Merek dan Tipe. Makan merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi karena merupakan hal vital hidup setiap orang. Oleh karena itulah, tidak sedikit orang yang selalu memasak tiap harinya demi memenuhi kebutuhan tersebut. Apalagi memasak makanan sendiri dinilai lebih aman dan sehat dibanding mengonsumsi makanan sembarangan di luar.

Meskipun memasak kerap disebut sebagai kegiatan yang menyenangkan, banyak orang yang menganggapnya merepotkan. Nah, untuk menjawab masalah tersebut, telah hadir produk panci listrik. Dengan panci listrik, sekarang setiap orang tak lagi harus ribet memasak di kompor. Tentu teknologi ini akan sangat membantu anak kos yang kosnya tidak memiliki dapur.

Cara penggunaannya sangat mudah dan praktis sehingga bisa dijadikan alternatif memasak tanpa kompor. Seperti halnya teko listrik, Anda tinggal menyambungkan alat ke sumber listrik lalu tekan tombol di alat maka makanan atau minuman akan dimasak otomatis. Meskipun memang tidak semua jenis makanan bisa diolah dengan panci listrik, namun setidaknya perangkat ini membantu meringankan kegiatan Anda.

Cara Kerja Panci Elektrik

Panci elektrik bekerja dengan cara yang sederhana namun efektif. Berikut adalah cara kerjanya:

  1. Elemen Pemanas: Panci elektrik memiliki elemen pemanas listrik yang terletak di dasar wadahnya. Ketika Anda mengatur suhu atau fungsi tertentu pada panci elektrik, elemen pemanas akan mulai memanaskan dasar panci.
  2. Kontrol Suhu: Pengguna dapat mengatur suhu atau waktu memasak sesuai dengan kebutuhan resep. Dengan kontrol yang mudah digunakan, panci elektrik memungkinkan Anda untuk mengontrol suhu secara tepat.
  3. Induksi atau Konduksi: Beberapa panci elektrik menggunakan metode konduksi, di mana panas disalurkan melalui permukaan panci ke makanan. Sementara yang lain menggunakan teknologi induksi, di mana panas dihasilkan secara langsung pada wadah, memungkinkan pemanasan yang lebih cepat.
Baca Juga:  Daftar Harga Pisau Roti Elektrik Berbagai Merk Terlengkap

Manfaat Panci Elektrik

Panci elektrik memiliki sejumlah manfaat yang membuatnya menjadi pilihan yang populer bagi banyak orang:

  1. Kemudahan Penggunaan: Panci elektrik sangat mudah digunakan, bahkan bagi pemula yang belum terbiasa dengan memasak. Pengguna hanya perlu mengatur suhu dan waktu yang diperlukan, dan panci elektrik akan melakukan sisanya.
  2. Pemanasan Cepat: Teknologi pemanas listrik pada panci elektrik memungkinkan pemanasan yang cepat dan merata. Ini menghemat waktu dan energi dalam memasak.
  3. Keamanan: Panci elektrik umumnya dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan seperti pengaturan suhu otomatis, pembatasan pemanasan berlebihan, dan mati otomatis. Ini menjadikannya pilihan yang aman untuk digunakan.
  4. Kemudahan Perawatan: Panci elektrik mudah dibersihkan karena biasanya memiliki lapisan anti lengket. Selain itu, elemen pemanas dapat dilepas untuk membersihkannya dengan mudah.
  5. Efisiensi Energi: Panci elektrik lebih efisien secara energi dibandingkan dengan kompor tradisional karena panas dihasilkan langsung pada wadah masak.
Baca Juga:  Daftar Harga Dispenser Air Semua Jenis dan Merk 2023

Berikut ini adalah kegunaan panci listrik yang bisa Anda manfaatkan!

1. Merebus

Bermodalkan panci listrik ini, Anda bisa membuat sajian sayur, minuman, atau rebusan apapun dengan mudah. Caranya cukup mudah, Anda bisa memakai panci bawah yang memiliki pegangan untuk merebus. Tuang air secukupnya lalu nyalakan panci dengan menyambungkannya ke listrik. Setelah itu, pilih tingkatan panas yang diinginkan agar air mendidih. Masukkan bahan lain jika ada. Tinggal tunggu beberapa saat maka air akan matang. Anda bisa merebus apa saja di panci ini, mulai dari telur, sup, kopi, dll.

2. Menggoreng

Kegunaan yang kedua yaitu untuk menggoreng. Anda bisa menggoreng atau menumis masakan dengan panci bawah yang memiliki pegangan. Panci bawah tersebut selain untuk merebus, memang bisa untuk menggoreng karena dibuat dengan material khusus anti lengket serupa teflon pada umumnya.

Caranya yaitu sambungkan panci ke listrik. Nyalakan panci lalu pilih pengaturan apinya, Anda bisa memakai api kecil atau api besar sesuai selera. Lalu panaskan minyak kemudian masukkan bahan masakan yang ingin digoreng. Tunggu beberapa saat sampai masakan matang sempurna. Pasang tutup kacanya jika perlu agar minyak tidak meletup ke luar.

3. Mengukus dan Menanak Nasi

Selanjutnya, panci listrik serbaguna ini bisa dipakai untuk mengukus dan menanak nasi. Dengan harga lebih murah dari rice cooker, tentu alat ini menjadi alternatif yang patut dipertimbangkan. Cara mengukus menggunakan panci listrik juga sangat mudah dengan hasil masakan yang matang merata.

Baca Juga:  Daftar Harga Air Cooler Beragam Merk Terbaik pada 2023

Langkah mengukus atau menanak nasi dengan panci listrik yaitu, pertama tuang air pada panci stainless steel bawah. Kemudian letakkan beras atau bahan makanan lain yang hendak dikukus ke panci atas yang berlubang. Gabungkan panci atas dan panci bawah lalu nyalakan panci dengan kabel listrik. Tutup bagian atas panci, beberapa saat kemudian nasi atau kukusan makanan sudah bisa disantap.

Harga Panci Listrik Berbagai Merk

Merk & Tipe Panci ListrikHarga
Nuoyasi Panci ElektrikRp 120.000,-
Akebonno BX-812 Panci MultifungsiRp 270.000,-
P8 Panci Wajan Listrik MulitifungsiRp 139.000,-
Panci Listrik Elektrik 3018 – 18Rp 105.000,-
Advance C-18 Panci Korea MultifungsiRp 115.000,-
Happy Pan Panci Elektrik KoreaRp 170.000,-
Panci Elektrik Keramik 2 LayerRp 70.000,-
BC16 Panci Keramik KoreaRp 174.000,-
Canel & Co Panci Elektrik SerbagunaRp 140.000,-
Goto Electric Minipan GanjangRp 400.000,-
Little Bear Panci Hot Pot Elektrik MultifungsiRp 996.500,-
Fashion CUC803 Panci Listrik MultifungsiRp 139.000,-
Arashi AES 01 Panci ListrikRp 130.000,-
Island Panci Elektrik SerbagunaRp 179.000,-
BMW Panci ElektrikRp 82.000,-

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Non Aktifkan Adblocker untuk Bisa membaca Artikel Kami