Harga Bahan Bangunan

Harga Veneer Kayu Berbagai Jenis dari Jati Hingga Oak

Update Harga Veener Kayu 2020

Harga Veneer Kayu Berbagai Jenis dari Jati Hingga Oak. Veener kayu merupakan kayu yang diiris (slice) sangat tipis dengan ukuran bervariasi antara 0,3-1mm. Veener biasa digunakan untuk pelapis triplek (plywood) baik sebagai face (muka) atau back (belakang) veerner untuk muka biasanya terbuat dari kayu berkualitas bagus seperti jati, teak, dan sonokeling.

selain untuk pelapis plywood veneer kayu ini paling banyak digunakan sebagai material pelapis interior. Sebagai contoh, sebagai pelapis furniture, pelapis lantai parket, atau juga pelapis dinding (wallpaper). Permukaan rata dan halus serta memiliki warna menarik memang membuat material ini banyak dimanfaatkan untuk bahan finishing.

Finishing ini juga biasa disebut dengan finishing tempel. Pemakaian finishing tempel pada produk particle board sanggup memberikan hasil yang lebih maksimal dibandingkan dengan penggunaan finishing cat

  • RAW Veneer

Untuk jenis yang satu ini merupakan material yang masih mentah dan belum diolah hingga sulit dibedakan mana permukaan depan dan juga permukaan belakangnya. Walaupun demikian, veneer ini tak hanya dapat digunakan untuk membuat bahan lainnya, akan tetapi bisa saja digunakan sebagai finishing untuk menghadirkan kesan rustik pada rumah yang kalian tempati.

  • Paper Backed Veneer

Kemudian jenis yang satu ini telah mengalami proses pengolahan, dimana pada salah satunya sudah diaplikasikan sejenis kertas yang menjadikan veneer jenis ini lebih kuat dan juga fleksibel. Jenis ini lebih mudah untuk diaplikasikan dan termasuk yang paling sering digunakan sebagai finishing interior.

  • Phenolic Backed Veneer

Walaupun bisa dikatakan termasuk jarang, jenis ini memiliki daya tahan yang lebih baik serta segi tampilan yang lebih natural, sehingga tak jarang jika jenis ini menjadi salah satu pilihan terbaik.

  • Laid Up Veneer

Lalu ada Laid Up Veneer. Lain halnya dengan material veneer mentah yang pertama, jenis ini sangat mentah sehingga perlu disatukan terlebih dahulu sebelum digunakan.

  • Reconstituted Veneer

Dan yang terakhir adalah Reconstituted Veneer. Jenis ini merupakan material veneer yang dibuat dari vegetasi hutan tropis yang pertumbuhannya cukup cepat. Diolah langsung dari bahan kayu gelondongan, potongan ini kemudian disatukan dan direkatkan untuk menjadi material yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Baca Juga:  Harga Beton Jayamix 2020 dan Ready Mix Berbagai Type

harga veneer kayu sangat bervariasi tergantung jenis dan keindahan kualitas kayu. harga veneer termahal adlah veneer kayu ebony karena termasuk kayu langka.

Harga Veneer Kayu

Tipe Kayu VeneerHarga Per m2
White Oak PABRp 72.500
White Oak FARp 37.500
Walnut PABRp 75.000
Walnut FARp 40.000 – Rp 55.000
Maple PABRp 55.000 – Rp 72.500
NyatohRp 18.000
MahoniRp 40.000
JatiRp 75.000
EboniRp 300.000
SungkaiRp 40.000
SonokelingRp 60.000 – Rp 85.000
AmaraRp 140.000
Cherry ImporRp 75.000
Mangga SuperRp 435.000
MindiRp 40.000
Teak Jati ReconRp 60.000
Zebrano ReconRp 140.000
Baca Juga:  Harga Exhaust Fan 2020 Berbagai Merek dan Tipe

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker