Harga

Apa Itu ATV (All-Terrain Vehicle), Kendaraan Segala Medan

Mengenal berbagai Jenis dan Tipe ATV

Apa Itu ATV (All-Terrain Vehicle), Kendaraan Segala Medan. All-Terrain Vehicle (ATV) atau dikenal juga dengan sebutan Kendaraan Segala Medan mengacu pada jenis kendaraan off-road roda empat yang populer khusus dirancang untuk menghadapi medan kasar dengan mudah.

Tangguh dan handal di lingkungan kerja dan rekreasi, motor ATV biasanya dilengkapi ban segala medan bertekanan rendah, banyak ground clearance, dan suspensi yang kokoh. Ini berarti motor ATV dapat dengan mudah menangani tanah kasar, melewati air yang dalam atau berlumpur, dan bergegas mendaki lereng dengan mudah.

Dengan kapasitas angkut dan derek yang bagus, beberapa jenis motor ATV adalah teman yang sangat berharga di lingkungan kerja keras seperti pertanian dan peternakan di Indonesia, sementara model ATV (All-Terrain Vehicle) yang lain bisa lebih ringan dan lebih cepat dengan memikirkan kesenangan rekreasi pada medan offroad.

Pada dasarnya, dengan berbagai model dan spesifikasi motor ATV, Anda dapat menemukan ATV yang dapat melakukan hampir semua hal yang Anda lakukan.

 

Apa itu ATV? Jenis dan Tipe ATV

Motor ATV bervariasi menurut ukuran mesinnya. Ukuran sebagian besar mesin diukur dalam cubic centimetres, atau ‘cc’. Beberapa ATV remaja berukuran sekecil 70 cc, dengan ATV utilitas yang bekerja keras dan paha depan yang lebih sporty mulai dari 450cc hingga 1000cc.

  • ATV Tipe Remaja dan anak-anak

Seperti yang mungkin Anda duga, model remaja pada umumnya dibuat untuk anak-anak dan remaja. Harga ATV Anak lebih murah karena untuk anak-anak dan bukan orang dewasa.

Baca Juga:  Daftar Harga Pupuk Dasar Aquascape 2023 Berbagai Merek

Keselamatan adalah fitur utama ATV model ini. Biasanya di desain mesin benar-benar akan mati jika orang jatuh dari kendaraan. Ini mencegah menyeret atau terlindas sebagai akibat dari tabrakan.

Ukuran ATV model anak dan remaja biasanya antara 50cc hingga 125cc, jadi kecepatannya tidak terlalu tinggi dan aman untuk anak-anak.

 

  • Tipe Utility

Tipe motor ATV untuk pekerjaan sulit yang membutuhkan banyak beban, seperti membajak atau mengangkut. Ini biasanya digunakan dalam pengaturan komersial.

Mesin ini dipopulerkan oleh orang-orang yang memiliki pertanian atau lokasi konstruksi. ATV model ini sering digunakan untuk berburu, memancing, dan juga berkemah.

Tingkat suspensi ATV ini tidak terlalu tinggi, tetapi mesinnya sendiri cukup bertenaga dan dapat membantu ATV melewati bebatuan dan bukit besar.

Baca Juga:  Harga Sepeda Listrik Selis Terbaru Berbagai Tipe

Sebuah ATV quad utilitas memiliki ukuran mesin antara 250cc dan 700cc. Pilih ukuran mesin yang Anda butuhkan berdasarkan tujuan penggunaan mesin tersebut.

  • ATV Model Sport

Model motor ATV Can-Am Sport ringan dan memiliki suspensi yang dalam untuk menangani lompatan besar, benturan keras, dan belokan cepat. Umumnya, ATV inilah yang diinginkan orang-orang saat mereka harus melaju kencang, dan mereka harus dapat berkeliling tikungan secara efektif.

Pengemudi ATV yang berpengalaman akan dapat melaju dengan sangat cepat dengan mesin ini dan umumnya bersenang-senang!

Dengan skill shifting yang sangat baik dan handling yang luar biasa di sebuah sport quad, ATV ini cukup unik. Kapasitas mesin sport quad akan berkisar antara 200cc dan 400cc.

  • Model ATV Entry level

Beberapa orang menganggap ATV entry-level sebagai model remaja yang diperuntukkan bagi orang dewasa untuk rekreasional dan tanpa pengalaman.

ATV ini melaju sedikit lebih cepat dan sedikit lebih besar dari model remaja, tetapi mereka masih cukup aman dan dalam kisaran harga yang sama. Ini adalah tipe terbaik untuk pemula yang masih mempelajari apa yang harus dilakukan dengan ATV.

Baca Juga:  Harga Aquarium Lengkap Berbagai Merek 2023

Ukuran mesin untuk ATV level pemula adalah antara 125cc dan 250cc, yang berarti dapat melaju dengan cepat tergantung kebutuhan Anda.

Transmisi otomatis di ATV ini juga efisien. Jika Anda ingin memiliki waktu yang lebih santai dan menyenangkan di ATV Anda, model tingkat pemula kemungkinan akan lebih disukai.

  • ATV Berkinerja Tinggi (High Performance)

ATV ini adalah beberapa yang terbaik yang dapat Anda temukan saat Anda mencari kecepatan.

Kecepatan dan akselerasi di ATV performa tinggi adalah nilai jualnya, jadi jika Anda ingin melaju kencang, inilah jenis ATV yang Anda inginkan.

Anda dapat membawa mesin ini di atas pasir, batu, bukit, dan apa pun yang dapat Anda pikirkan untuk dikendarai karena memiliki mesin besar yang dimaksudkan untuk momentum. ATV ini memiliki ukuran mesin antara 350cc dan 700cc.

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Non Aktifkan Adblocker untuk Bisa membaca Artikel Kami