Harga Bahan Bangunan

Harga Plastik Cor untuk Konstruksi Beton dan Pondasi

Daftar Harga Plastik Cor Terbaru 2021

Harga Plastik Cor untuk Konstruksi Beton dan Pondasi. Plastik cor memiliki kegunaan yang penting untuk aplikasi pelapis lantai di atas tanah / slab on ground. Plastik cor dapat dibeli di toko bangunan, upayakan platik memiliki ketebalan yang cukup, sekitar 0.05 – 0.1mm agar tidak mudah robek bila terinjak-injak pada saat memasang tulangan pelat ataupun wiremesh.

Fungsi plastik adalah untuk menjaga agar permukaan dasar beton tidak langsung berhubungan dengan tanah yang memiliki kelembaban. Sehingga kemungkinan air / uap air masuk ke dalam pori-pori beton menjadi lebih kecil, dan tulangan terhindar dari karat / korosi.

Korosi selain merusak tulangan juga akan memberikan warna karat pada permukaan beton. Pada pelat beton di atas tanah, biasanya tulangan hanya diletakkan di bagian atas dengan tebal selimut beton atas sekitar 30mm.

 

Harga Plastik Cor 2021

Jenis Plastik CorHarga
Harga Plastik Cor bening / Plastik bening TEBAL (1 Roll isi 100m)Rp 268.500
Plastik cor ( hijau muda butek ) per rollRp 80.000
Plastik Cor Bening RollRp 200.000
Harga Plastik cor bening roll / plastik penutup beningRp 190.000
Harga plastik cor roll / bubble wrap / plastik cor hijau / plastik bungkusRp 67.840
Harga plastik cor hitam butek 1,5 mtr 0.06 per rollRp 165.000
Harga PLASTIK COR BENING 1 ROLL / PLASTIK PE BENTUK KANTONG TEBALRp 300.000
Harga PLASTIK COR Bening Transparan PE Terpal Clear Besar 1 Roll Rol GulungRp 265.000
Harga Plastik bening PE 1.2 Meter Tebal 60 Mikron (1 Roll kira2 22m)Rp 110.000
Harga Plastik Cor/HD Roll (Hitam) 8 KgRp 160.000

 

Ciri Plastik yang Bagus

Material yang terbilang unik ini memiliki karakteristik tersendiri, Anda bisa menanyakan langsung pada tempat jual plastik cor atau memahami pengertian di bawah ini.

  • Bersifat Water Resistant atau anti air

Bangunan yang  baik haruslah memiiliki pondasi atau konstruksi yang kuat. Salah satu faktor yang harus dihindari demi kokohnya suatu bangunan adalah kelembaban. Disini karakteristik plastik cor yang bersifat anti air dapat dimanfaatkan.

Sifatnya yang anti air dapat mencegah turun atau merembesnya air ke dasar tanah. Proses perembesan ini akan mengakibatkan timbulnya kelembaban. Tentunya untuk mencegah hal tersebut terjadi, dibutuhkan bahan material yang mampu menahan air.

  • Bersifat Elastis

Plastik merupakan suatu material yang memiliki sifat elastis dan biasanya berwarna bening. Kondisi tersebut termasuk sebuah keuntungan yang dapat dimanfaatkan dalam pembangunan. Biasanya dengan karakteristik tersebut plastik akan mudah digunakan untuk berbagai hal.

Dengan sifatnya yang elastis, plastik cor dapat dengan mudah dipasang pada lantai bangunan. Selain itu keuntungan yang didapat karena karakteristiknya tersebut adalah kemudahan dalam pengadaan dan penyimpanan yang tidak memakan banyak ruang.

  • Berkualitas Tinggi

Bahan berjenis plastik biasanya dianggap kurang bermanfaat dalam pembangunan karena sifatnya yang mudah rusak. Namun berbeda dengan plastik cor yang memiliki kualitas tinggi. Bahkan kualitasnya lebih tinggi dari screed. Pastikan juga Anda membeli di tempat jual plastik cor terpercaya.

Kualitasnya yang tidak diragukan, membuat plastik cor banyak dilirik sebagai pengganti bahan material yang biasanya digunakan. Ketebalannya yang berkisar antara 0,05-0,1mm menyebabkan bahan ini tidak mudah robek atau hancur apabila tertimpa benda-benda berat.

  • Mudah Ditemukan dan Harganya Terjangkau

Bahan dasar plastik mudah ditemukan dimana saja dan tidak sulit untuk dibentuk. Bahkan ketersediaannya ada di hampir seluruh bagian bumi dan dapat dipergunakan oleh siapa saja. Biasanya plastik cor bisa dibeli di toko-toko bangunan.

Selain itu harga biasanya lebih miring dibanding dengan jenis plastik lain atau material screed. Murah namun berkualitas tinggi menjadikannya dipilih untuk menggantikan bahan baku yang dulunya memiliki fungsi sama.

  • Bisa Didaur Ulang

Banyak jenis plastik yang tidak dapat didaur ulang dan melahirkan masalah lingkungan baru. Namun berbeda dengan polyextract yang merupakan bahan dasar plastik cor yang tidak berbahaya dan masih dapat memberikan manfaat meskipun sudah tidak digunakan lagi.

Kini masalah lingkungan menjadi fokus utama dalam proses pendirian bangunan. Pemilihan bahan yang tepat menjadi salah satu solusinya. Dengan memilih plastik cor yang dapat didaur ulang, maka Anda tidak perlu khawatir dengan dampak lingkungan setelahnya.

 

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker