Harga Produk Elektronika

Harga Timbangan Badan Digital Berbagai Merk Terbaik

Panduan Membeli Timbangan badan dengan harga dan Kualitas Terbaik

Harga Timbangan Badan Digital Berbagai Merk Terbaik. Di masa pandemi sekarang ini, seluruh masyarakat dihimbau untuk membatasi aktivitas di luar rumah agar penyebaran virus terkendali. Tidak sedikit pekerjaan yang kemudian beralih menjadi WFH atau bekerja dari rumah. Bahkan kegiatan belajar mengajar pun dilakukan secara online sehingga kebanyakan orang saat ini beraktivitas di rumah.

Oleh karena kebanyakan aktifitas dilakukan secara online, tubuh menjadi kurang aktif bergerak karena berkurangnya kegiatan berjalan kaki dsb. Akibatnya, berat badan akan bertambah dan tidak terkontrol. Oleh sebab itulah, agar kesehatan tubuh tetap terjaga dengan berat badan ideal, maka kita harus rutin mengontrolnya menggunakan timbangan badan.

Timbangan badan diperlukan agar kita bisa memantau kebutuhan kalori tubuh kita setiap harinya. Selain itu, timbangan juga sangat penting untuk mendampingi program diet bagi yang sedang menjalaninya. Jenis timbangan yang sangat direkomendasikan adalah timbangan badan digital. Timbangan digital ini jauh lebih praktis dan akurat dibanding timbangan analog.

Namun, Anda mungkin akan dibuat bingung dalam memilih timbangan digital ini karena banyak sekali model dan merk yang tersebar di pasaran. Untuk itulah, Anda harus mengetahui cara memilih timbangan badan digital yang benar seperti tips-tips di bawah ini:

Baca Juga:  Daftar Harga Teko Listrik Terlengkap 2021 dan Tips Membelinya

1. Perhatikan Kapasitas Maksimal Timbangan

Ini merupakan hal paling penting yang tak boleh diabaikan saat hendak membeli timbangan badan. Setiap timbangan pasti mempunyai batas kapasitas maksimal yang bisa dihitung. Rata-rata timbangan badan tersedia dalam dua pilihan batas maksimal, yaitu 150 kg dan 180 kg. Untuk berat minimalnya kebanyakan sama-sama 5 kg. Nah, dengan mengetahui batasan kapasitas timbangannya, Anda bisa menyesuaikan dengan keperluan Anda dan tidak akan melebihi kapasitasnya.

2. Harga Timbangan badan: Pertimbangkan Akurasinya

Hal yang tak kalah penting adalah akurasi pengukuran timbangan. Kebanyakan timbangan badan digital sebenarnya sudah mampu mengukur sampai 0,1 kg. Namun, apabila Anda memerlukan penghitungan yang lebih akurat, pilihlah timbangan yang akurasinya mencapai 0,01 kg.

3. Ketahui Jenis Baterai yang Dipakai

Timbangan badan digital bekerja dengan daya dari baterai. Tiap timbangan digital pastinya ditunjang dengan baterai dengan tipe yang bervariasi. Sebaiknya kenali jenis baterainya agar di kemudian hari Anda tak perlu kerepotan ketika waktunya mengganti baterai. Biasanya timbangan digital memakai baterai AAA yang mudah ditemukan di sekitar. Ada pula yang menggunakan baterai lithium atau bateria kancing seperti baterai untuk jam tangan.

Baca Juga:  Harga Treadmill Rumahan Terbaik Berbagai Merk

4. Pertimbangkan Fitur Tambahan

Tujuan memiliki timbangan badan digital tentunya untuk mengetahui berat badan. Namun tak ada salahnya jika timbangan tersebut juga memiliki fitur tambahan yang membantu. Beberapa fitur tambahan yang patut dipertimbangkan yaitu adanya fitur pengukur komposisi tubuh yang menampilkan massa otot, massa tulang, massa lemak, dan berat badan keseluruhan. Selain itu, ada pula timbangan digital yang bisa dihubungkan ke aplikasi smartphone. Aplikasi tadi akan menunjukkan data berat badan Anda dan merangkumnya setiap hari dalam bentuk grafik.

Harga Timbangan Badan Digital Berbagai Merk dan Tipe 2021

Ingin membeli timbangan badan? berikut ini adalah referensi harga timbangan badan berbagai merek

Baca Juga:  Daftar Harga Lampu Tidur Anak dan Panduan Memilihnya
Merk & Tipe Timbangan Badan DigitalHarga
Arashi ADBS 180A Timbangan Badan Digital LEDRp 60.000,-
Taffware Digital ScaleRp 80.000,-
Rimas SC-05 Timbangan Mini DigitalRp 170.000,-
KOBE Timbangan Badan Digital Mini 180 KgRp 45.000,-
GOTO Hardware Timbangan Badan Mini DigitalRp 55.000,-
Tic Tac Toe 2003AX Timbangan DigitalRp 140.000,-
IdeaLife IL-273 Digital Bathroom Smart ScaleRp 288.000,-
Xiaomi Mi Body Composition ScaleRp 418.000,-
Omron HBF375  KaradaScanRp 1.700.000,-
GEA E89360 Timbangan Badan DigitalRp 110.000,-
Remax RT-S1 Timbangan Badan LCDRp 265.000,-
Oxone OX-477 Timbangan Badan Digital Bathroom ScaleRp 180.000,-
Camry EB9003 Timbangan Badan 4 SensorRp 200.000,-
KRIS Timbangan Badan Digital CokelatRp 300.000,-
OneMed EF 601 Timbangan Badan DigitalRp 203.000,-
Tanita HD-394 Timbangan Badan DigitalRp 783.000,-
Tanita BC-541 9-in-1 Body Composition MonitorRp 2.395.000,-

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker