Harga Bahan Bangunan

Harga Lampu Downlight Panel Plafon dan Dinding Berbagai Merek

Tips memilih Lampu Downlight untuk Panel Plafon

Harga Lampu Downlight Panel Plafon dan Dinding Berbagai Merek. Lampu downligth panel banyak digunakan sebagai lampu plafon. Bentuknya yang pipih dengan beragam model seperti kotak dan bulat didesain untuk mudah diaplikasikan dan tidak memakan ruang. bahkan lampu Doenlight bisa membuat ruangan tampat lebih lapang dan menarik.

Jenis lampu ini biasanya digunakan untuk pencahayaan utama di rumah atau yang dikenal dengan istilah ambient lighting. Keunggulan menggunakan lampu downlight adalah pemasangan lampu ini tersembunyi di dinding atau plafon, sehingga tidak memakan space ekstra dan justru membuat rumah terlihat lebih lapang.

Lampu LED model downlight mudah dipasang, sehingga kamu tidak perlu melakukan penyesuaian yang terlalu rumit ketika merenovasi plafon rumah. Selain itu, lampu ini juga memiliki tingkat pencahayaan yang bervariasi yang bisa disesuaikan dengan fungsi masing-masing ruangan.

Di samping itu, lampu downlight LED juga tidak memakan banyak energi, menjadikannya solusi dobel bagi kamu yang mencari cara mengatasi masalah ruang yang sempit dan biaya listrik yang tinggi. Meski begitu, lampu LED harus rajin dirawat ya.

Ada banyak merek lampu Downlight yang beredar dipasaran dari merek terkenal seperti philips hingga merek china. Downlight juga hadir dengan beragam pilihan daya mulai 3 watt hingga 30 watt. Jika ingin mengetahui rentang Harga Lampu Downlight berikut ini ulasannya.

Baca Juga:  Harga Kayu Meranti Reng, Usuk, dan Balok untuk Bangunan

 

Harga Lampu Downlight

Nama ProdukHarga 
Philips Downlight LED Philips 10wRp 89.000
Philips DOWNLIGHT LED 5WATTRp 53.000
Philips LED Downlight DN020B LED12 15W 6 220-240V RoundRp 81.000
Philips LED Downlight DN027B 5 10W LED9 D125 RoundRp 145.000
Philips “LED Downlight DN027B 6″” 15W LED12 L150 Square”Rp 195.000
Philips “LED Downlight Outbow DN027C 6″” 11W LED9 D150 Surface Mounted”Rp 120.000
Philips LAMPU SPOT SOROT DOWNLIGHT LED WARNA KUNING BODY STAINLESSRp 99.000
Philips Downlight Led Spot – Pomeron 59776 7Watt 7W 7 WattRp 74.000
LED Downlight 6500k Kotak 18watt – WhiteRp 48.500
LED Lampu downlight Panel Outbow Kotak 18W – PutihRp  99.700
Lampu Downlight LED Panel Lamp 3W KUNING 3 w watt 3watt WARM WHITERp. 12.000
Lampu Downlight LED Panel 2 Warna Cahaya 3W + 3 Watt – Putih-KuningRp. 25.000
NECO Lampu downlight LED Panel Outbow Kotak 12W Putih 12 W Watt 12WattRp. 45.000
Lampu downlight LED Panel 12W Putih 12 W Watt 12Watt TipisRp. 28.000

Untuk memaksimalkan penggunaan lampu downlight kamu wajib sekali untuk memperhatikan berbagai hal supaya nantinya penggunaan lampu jenis ini lebih maksimal. Bukan hanya memberikan pencahayaan pada ruangan namun juga memberikan kesan dramatis atau cantik di ruangan tersebut.

Baca Juga:  Harga Kawat Las 2020 dan Elektroda Las Berbagai Ukuran

1. Pilih Jenis Lampu

Hal pertama yang harus di perhatikan dalam memilih lampu downlight adalah jenis lampu yang akan di pilih. Bagaimana tidak karena ada banyak jenis lampu downlight yang bisa kamu pilih sebut saja ada lampu LED dan bohlam, untuk saat ini sangat di sarankan untuk menggunakan lampu jenis LED saja karena jenis bohlam sudah agak ketinggalan jaman.

Selain itu kelebihan lampu led adalah tidak memakan banyak energi namun tetap memberikan pencahayaan yang terang. Namun memilih lampu bohlam juga bukan pilihan yang keliru terlebih untuk kamu yang ingin suasana lebih redup.

2. Pasang Di Bagian Sudut Ruangan

Untuk lampu downlight sejatinya digunakan pada sudut ruangan, namun beberapa downlight dengan dimensi dan bentuk yang mencolok memang ada beberapa yang di pasang pada bagian tengan plafon. Letak pemasangan lampu downlight sendiri bisa di sesuaikan dengan desain yang kamu pilih.

Bagi yang tidak biasa memasang lampu downlight memang tidak dianjurkan memasang lampu jenis ini. Selain harus memasang dengan benar posisi pemasangan lampu di area plafon juga harus simetris.

3. Teknik Grazing Untuk Dinding Bertekstur

Bagi ruangan yang memiliki tekstur dinding yang di buat tidak rasa memang sangat cocok mengunakan teknik grazing. Pada bagian tembok yang menggunakan desain tidak rata menggunakan teknik grazing akan memberikan kesan dramatis pada ruangan tersebut.

Baca Juga:  Harga Kusen Cor Beton Berbagai Tipe dan Ukuran

Dimana teknik grazing bertujuan untuk menonjolkan bagian dinding yang tidak rata akan semakin terlihat menonjol. Biasanya pada ruangan yang menggunakan dinding bata, kayu, dan hiasan lainnya menggunakan teknik ini adalah sebuah pilihan yang sangat benar.

4. Teknik Wall Washing

Teknik wall washing digunakan untuk kamu yang ingin memfokuskan suatu sudut atau bagian ruangan saja. Dimana teknik ini bisa dengan mudah kita jumpai di musium dan serta bioskop sebagai contohnya.

Menggunakan teknik wall washing akan memberikan citra dan ilusi yang kuat pada satu titik saja. Pada obyek seperti lukisan, Permadani dan obyek lainnya bisa menggunakan teknik keren yang satu ini.

5. Tata Pencahayaan

Untuk membuat ruangan lebih terlihat lapang rasanya satu lampu downlight saja tidaklah cukup. Dimana lampu donwlight bukanlah inti dari cahaya yang di keluarkan pada ruangan maka dari itu memperhatikan pola pemasangan merupakan sebuah pilihan yang bijak.

Pada umumnya jika suatu ruangan sudah menggunakan lampu tanam plafon maka harus memiliki 4 sudut yang berbeda untuk memberikan kesan pencahayaan yang membuat ruanga tersenbut menjadi lebih luas. Hal ini untuk menghindari spot gelap pada beberapa sudut ruangan.

Komentar

comments

Tags

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker