Harga Bahan Bangunan

Harga Marmer Slab Per Meter Grade Impor dan Lokal Berbagai Jenis

Daftar harga Berbagai Jenis Marmer 2022

Harga Marmer Slab Per Meter Grade Impor dan Lokal Berbagai Jenis. Marmer masih menjadi batuan favorit untuk desain konstruksi interior dan ekterior. Kesan Alami dan natural serta kekuatannya menjadikan keindahan ruang semakin tak terbantahkan.

Di Indonesia sendiri terdapat berbagai jenis batu marmer, beberapa daerah seperti sulawesi dan Tuliungagung menjadi pusat industri batu marmer.

Selain batuan lokal, marmer impor juga sangat digemari, khususnya dari Italia. Ada beragam warna dan tekstur marmer yang bersedar di pasaran, berikut ini kami uraikan jenis marmer yang umum beredar dan digemari.

 

Jenis Marmer Dipasaran

  • Ruin marble, Batu marmer jenis ini memiliki tekstur yang lebih halus dan secara visual bisa terlihat kandungan kristal-kristal yang abstrak sehingga cukup sering digunakan sebagai elemen dekoratif. Tampilannya yang sangat kontras sebenarnya bisa menjadi nilai artistic yang menarik jika diaplikasikan dengan tepat.
  • Travertine, Jenis batu marmer ini memiliki tampilan yang khas berupa guratan cantik serta lubang-lubang alami pada bagian permukaannya. Pada prosesnya, permukaan lubang-lubang tersebut diisi oleh resin yang diberi campuran pigmen warna yang disesuaikan dengan warna dasarnya. Setelah itu, barulah diberi finishing untuk mendapatkan permukaan yang mengkilap.Marmer travertine telah dikenal sejak zaman dahulu untuk membangun perumahan, kuil, monument, dan bangunan terkenal. Hingga saat ini travertine masih banyak digunakan untuk area eksterior dan interior, seperti paving teras, dinding, dan lantai. Pilihan warna yang bisa Anda pilih di antaranya abu-abu, cokelat, atau krem. Keindahan warna serta seratnya dapat diaplikasikan pada berbagai gaya desain dan mampu menciptakan kesan mewah dan elegan pada ruangan.
  • Statuary Marble, Statuary marble merupakan batu marmer halus berwarna putih bersih tanpa pola yang terlalu mencolok. Sehingga sangat cocok diaplikasikan pada ruangan yang menggunakan konsep elegan dan minimalis.
  • Limestone, Karakteristik utama dari jenis batu satu ini adalah warnanya yang didominasi dengan tone beige dan kecokelatan yang natural. Jenis batu marmer satu ini kerap ditemukan pada bekas-bekas area basah tergenang air seperti danau atau sungai pada masa lampau yang telah mengering.
  • Cipolin Marble, Memiliki tampilan layaknya pola alur yang abstrak, jenis marmer satu ini kerap digunakan pada zaman dahulu pada bangunan-bangunan Yunani kuno. Batu marmer satu ini memiliki kandungan mika dan juga talk di dalamnya.
Baca Juga:  Harga Triplek, MDF, Partikel dan Plywood Terbaru 2021

 

Harga Marmer Terbaru

Jenis dan Tipe MarmerUkuran MarmerHarga Marmer Per Meter
Crema IksSlabRp. 653.100
Crema Iks60×60Rp. 619.100
Crema MangiluSlabRp. 1.020.550
Crema Mangilu60×60Rp. 953.800
Dark EmpradorslabRp. 1.370.550
Light EmpradorslabRp. 1.370.550
Nero Marquina60PRp. 850.550
White CararaslabRp. 1.500.550
Bianco RhinoSlabRp. 2.610.550
White PearlSlabRp. 2.210.550
Bianco TurcoSlabRp. 1.410.550
Astana SilverSlabRp. 2.520.550
Rosso AlicanteSlabRp. 1.420.550
Crystal BlueSlabRp. 2.220.550
Galicia CreamSlabRp. 590.550
Carara SuperSlabRp. 1.330.550
Travertin BelgeSlabRp. 970.550
Grey Wood Stone60PRp. 825.550
Saint Laurent60PRp. 625.550
Portoro CN60PRp. 640.550
Travertine YellowSlabRp. 980.550
Creama TrigatoSlabRp. 795.550
Saint LaurentSlabRp. 900.550
Baca Juga:  Harga Carbon Cleaner Pembersih Kerak Mesin Kendaraan

 

Tips Membeli Marmer

  • Memperhatikan Tekstur

Cara pertama adalah memperhatikan tekstur. Apakah Anda tahu bahwa marmer terbuat dari endapan tanah selama puluhan atau bahkan ratusan tahun? Jadi setiap marmer memiliki tekstur yang berbeda, tetapi tekstur marmer alami lebih menonjol dan terlihat daripada hasil dari marmer buatan tangan. Anda dapat membandingkan sebuah marmer dengan marmer lain untuk bisa mendapatkan marmer dengan tekstur alami.

Dari segi harga marmer per meter yang benar-benar alami biasanya lebih mahal dibandingkan yang buatan tangan karena marmer alami memiliki tekstur yang halus. Sedangkan marmer buatan tangan kasar sehingga mudah retak dan patah. Jadi jangan sampai tergiur dengan harga marmer yang murah.

  • Memperhatikan Unsur Mineral Marmer

Cara memilih marmer yang kedua yaitu memperhatikan unsur mineral marmer. Marmer biasanya memiliki beberapa kandungan seperti kapur, zat besi dan mineral. Salah satu karakteristik kualitas marmer yakni memiliki tiga kandungan dalam jumlah yang seimbang.

Baca Juga:  Harga Marmer Impor Terbaru Kualitas Terbaik untuk Properti Premium

kandungan yang seimbang pada marmer akan membuat marmer lebih solid sehingga marmer semakin kuat. Namun, banyak konsumen yang tidak menyadari hal ini, biasanya mereka hanya terfokus pada setiap corak atau motif marmer saja.

  • Melihat Corak atau Motif

Cara ketiga yaitu untuk melihat corak atau motif. Jika marmer tersebut asli dari batu alam maka Anda tidak akan menemukan motif yang seragam dalam satu jenis. Tentu saja ada sedikit perbedaan antara satu marmer dengan marmer yang lain.

Ini bukan jadi masalah, karena disinilah letak keunikan menggunakan pada marmer terpenting Anda masih memilih corak dan motif mirip dengan serat yang sama serta warna yang sama pula. Umumnya, jenis yang banyak digunakan adalah marmer dengan warna kuning dan cream kecoklatan. Karena warnanya mampu memberikan kesan yang sangat alami dan mewah pada sebuah ruangan.

Kata Kunci:

berapa harga marmer per slab,harga marbl,harga marmer bekas permeter,slab marmer adalah

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan.Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker