Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Rencana Anggaran Biaya

Biaya Mozaik Kitchen Set dan Backsplash Kitchen Set

Biaya Mozaik Kitchen Set dan Backsplash Kitchen Set. Dinding kitchen set biasanya cukup rawan terkena cipratan air saat mencuci. Jika tidak dilapisi dengan material pelapis seperti mozaik, keramik, atau batu alam akan meninggalkan jejak kusam.

Pelapis dinding untuk kitchen set dan kamar mandi biasa dinamakan dengan backsplash. Secara umum berikut adalah manfaat dan fungsi backsplash.

  • Lokasi: Backsplash ditemukan di dapur dan kamar mandi, tepat di belakang wastafel dan biasanya meregangkan seluruh panjang meja.
  • Tujuan: untuk melindungi dinding di belakang wastafel terhadap kerusakan air dari percikan yang tidak disengaja. Karena di dapur, backsplash menutupi bagian lain dari meja di samping area wastafel, juga membantu melindungi dinding terhadap percikan minyak saat memasak atau percikan makanan selama persiapan makan.
Baca Juga:  RAB Kitchen Set HPL Minimalis, Menghitung Biaya Pembuatan Kitchen Set

Backsplash lebih dari sekadar fungsional. Dibangun dengan hati-hati dan memperhatikan estetika, backsplash dapat menjadi tambahan yang indah untuk dapur atau kamar mandi Anda – hampir seperti gambar permanen di dinding.

Kebanyakan backsplash dibuat dari keramik atau mozaik kaca. Mosaik kaca adalah bentuk ubin backsplash yang paling populer. Bahan lain, seperti granit, Corian, Silestone, stainless steel dapat digunakan. Seringkali, bahan yang sama digunakan untuk membuat counter juga digunakan untuk membuat backsplash.

Cara Pasang Mozaik Kitchen set

Namun yang sering dipakai untuk backsplash adalah mozaik kaca karena tampilan dan pilihan warnanya yang sangat beragam dan menarik.

Tak ubahnya keramik lantai atau dinding, mozaik terbuat dari porselen, kaolin, dan bahan khusus. Ramuan itu dioven pada suhu 2.200ÂșC selama 24 jam. Daya tekannya mencapai 500kg/cm2. Berbentuk kepingan, mozaik dirangkai di atas jaring benang.

Baca Juga:  RAB Rumah Type 45, Perhitungan Anggaran Rumah Type 45

Ukuran keping bervariasi, ada yang 18mmx18mm, 25mmx25mm, 28mmx28mm, 35mmx35mm, juga 50mmx50mm. Masing-masing keping memiliki tebal 3mm-4mm. Sebagai pengikat antarkepingan adalah jejaring berbahan nilon, mirip benang. Jaring berperan sebagai pengikat sekaligus perekat kepingan mozaik. Agar tak lepas, jejaring dilem ke bagian belakang mozaik.

Menghitung Biaya Mozaik Kitchen Set

Mozaik dipasaran beredar dengan banyak jenis dan rentang harga, biasanya ada yang dijual perlembar ada juga yang dijual per box berisi 1 m2.

  • Harga Mozaik perlembar sekitar Rp.30.000 – Rp. 35.0000.
  • Sementara harga per box atau per m2 Berada di kisaran Rp. 250.000 – Rp. 350.000.
  • Biaya Tukang biasanya per m2 sekitar Rp. 100.000/m2
Baca Juga:  RAB Atap Baja Ringan, Perhitungan Harga Rangka Atap Baja Ringan

Jika ukuran dinding mozaik 70 cm x 300 cm = 0,7×3 m = 2,1 m2 Maka perhitungan biaya mozaik kitchen set

  • Kebutuhan Material 3m2 x 300.000 = Rp. 900.000
  • Biaya Tukang Rp. 100.000 x 2,1m2 = Rp. 210.000
  • Biaya semen + Grouting Rp. 120.000

Komentar

comments

Tags
biaya mozaik kitchen set cara pasang mozaik kitchen set harga mozaik kitchen set mozaik kitchen set ongkos pasang mozaik kitchen set

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker