Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Harga Bahan Bangunan

Harga Engsel Pintu dan Jendela Berbagai Jenis dan Merek

Harga Engsel pintu dan jendela yang beredar dipasaran banyak sekali jenis dan tipenya. Rentang harga Engsel Pintu juga sangat bervariasi dari mulai Rp.7.000 hingga ratusan ribu. Kualitas dan merek menentukan harganya.

 

Tabel Harga Engsel Pintu

Deskripsi Barang
Harga
Engsel Jendela Arcel Nrp 3″ Sss Sus 304 Rp. 45.700,-
Rel Pintu Geser Soligen J3 180 cm Rp. 182.000,-
Engsel Pintu Garasi Lipat Besi / Kayu Henderson Rp. 160.000,-
Engsel Pintu SOLID 4 inch Tebal 3 inch Rp. 37.500,-
Engsel Pintu Arcel Nrp 4″ Sss Sus 304 Rp. 52.900,-
Engsel Pintu Arcel Nrp 5″ Sss Sus 304 Rp. 74.000,-
Harga Engsel Binoche Premium 32525 2bb Sss Rp. 33.500,-
Harga Engsel Pintu Stainless 3″ Ecoline Dekson Rp. 30.000,-
Engsel Pintu Stainless Steel 4x3x3mm 4bb Rp. 60.000,-
Engsel 4″ H 2bb Ecoline Dekkson/ Engsel Aluminium

Tanpa Coak

Rp. 47.500,-
harga Engsel Pintu Stainles 4″Ecolen Dekson Rp. 40.000,-
Engsel Pintu Stainless Steel 3×2.5×2.5mm 2bb Rp. 40.000,-
Engsel Pintu Kupu Kupu 3″X2,5″X2 Mm 2bb Hampton Rp. 17.000,-
Body Kunci Arcel Full Sss Sus 304 Rp. 244.600,-

Pintu Anda adalah bagian penting dari rumah Anda. Mereka memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga rumah Anda aman dari penyusup, dan bagi banyak keluarga pekerjaan yang mereka lakukan untuk melindungi privasi semua orang di rumah dari satu sama lain tampaknya sama pentingnya. Agar pintu Anda melakukan pekerjaan mereka, engsel yang mereka duduki memiliki peran penting juga.

Baik Anda memasang pintu baru atau hanya mencoba memperbaikinya di rumah Anda, penting untuk memahami bagaimana engsel bekerja, dan peran integral yang dimainkannya dalam operasi sehari-hari.

Untuk membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang perangkat keras yang kecil namun penting ini, kami telah menyusun panduan berikut ini. Berikut adalah semua pertimbangan utama yang harus Anda perhatikan ketika membeli engsel pintu baru untuk rumah atau kantor Anda.

 

Tipe Engsel Pintu

Salah satu hal pertama yang perlu diketahui saat membeli engsel pintu baru adalah jenis yang Anda butuhkan. Dan ada banyak jenis berbeda yang tersedia, masing-masing yang paling cocok untuk jenis pintu dan penggunaan tertentu.

Jika Anda hanya mengganti engsel yang aus, Anda mungkin ingin tetap menggunakan jenis yang sama dengan pintu yang digunakan sebelumnya, jadi identifikasi kategori mana yang saat ini dimiliki sebelum Anda memulai pencarian.

 

  • Engsel Bantalan Bola (Ball Bearing Hinges)

Engsel bantalan bola adalah salah satu jenis engsel tanggam, yang berarti engsel dirancang untuk dipasang ke pintu dan rangka dalam guntingan di masing-masing yang dibuat agar pas.

Mereka adalah pilihan yang bagus untuk pintu yang berat. Mereka memiliki bantalan yang dilumasi secara permanen untuk membuat membuka dan menutup pintu yang berat menjadi lebih halus, dan memastikan engsel dapat berdiri untuk sering digunakan dengan pintu yang berat. Ini populer untuk pintu eksterior yang berat, terutama untuk bisnis komersial.

 

  • Engsel Bantalan Biasa

Engsel bantalan biasa adalah jenis lain dari engsel tanggam. Mereka adalah desain sederhana dan pilihan umum untuk pintu residensial dan komersial. Engsel bantalan polos memiliki fitur barel yang terbuat dari beberapa bagian yang disatukan oleh sebuah pin. Terkadang pin dilepas untuk membuat melepas pintu lebih mudah, terkadang tidak. Namun demikian, pin yang dapat dilepas masih merupakan sesuatu yang perlu dipertimbangkan saat Anda menelusuri opsi Anda.

 

  • Engsel pegas

Menampilkan pegas bawaan di dalam tong, engsel jenis ini dirancang untuk menutup pintu secara otomatis setelah dibuka. Karena mereka dirancang untuk menutup sendiri, engsel pegas sangat cocok untuk pintu luar, menjaga elemen keluar, dan pendingin udara. Ini biasanya ditemukan di pintu garasi, karena mereka membantu menjaga asap mobil dari masuk ke rumah .

Engsel pegas aksi ganda bekerja dua arah – secara otomatis menutup pintu apakah Anda membukanya atau tidak. Mereka lebih populer untuk pintu-pintu ringan seperti yang Anda miliki untuk pintu masuk ke dapur atau ruang makan.

 

  • Engsel Tersembunyi / Eropa

Engsel Eropa, kadang-kadang disebut engsel tersembunyi atau engsel siram, dipasang di bagian dalam pintu, yang berarti Anda tidak benar-benar melihatnya dari luar pintu. Terutama digunakan untuk pintu kabinet, engsel jenis ini memberikan tampilan yang bersih dan modern.

 

  • Engsel Piano

Engsel piano, kadang-kadang disebut engsel kontinu, menjalankan panjang penuh pintu, mendistribusikan bobot penuh pintu di sepanjang seluruh engsel. Ini adalah jenis engsel yang digunakan untuk tutup piano.

Umumnya digunakan pada brankas rumah, brankas bank, dan tempat perlindungan bom. Dalam beberapa tahun terakhir, engsel jenis ini telah menjadi pilihan populer untuk pintu gudang dan dekorasi pedesaan lainnya.

 

  • Engsel Flush

Engsel flush adalah pilihan umum lainnya untuk kabinet atau pintu interior ringan lainnya. Mereka sebagian tersembunyi di luar, tetapi tidak sepenuhnya tersembunyi seperti engsel Eropa. Mereka tidak membutuhkan potongan untuk dipasang seperti engsel tanggam; mereka dapat dilampirkan ke permukaan pintu dengan sekrup.

 

  • Engsel Ayun

Engsel swing dan Sway kadang-kadang disebut engsel pintu kafe, karena itulah penggunaan utama mereka. Mereka dirancang untuk memberikan perataan pintu yang sempurna dengan menggunakan penyesuaian lateral masuk-keluar. Mereka bekerja dengan tenang dan membuatnya mudah untuk melepas pintu saat dibutuhkan.

 

  • Engsel Knuckle

Engsel knuckle memiliki bantalan bola kecil di bagian tengah yang terhubung ke dua strip sempit yang terpasang pada pintu dan kusen. Ini sering digunakan untuk pintu dekoratif karena hanya buku jari yang terlihat ketika pintu ditutup. Mereka dapat digunakan untuk pintu ringan dan berat.

Komentar

comments

Baca Juga:  Harga Pasir 2019 dan Harga Sirtu Terbaru 2019
Tags
daftar harga engsel pintu harga engsel harga engsel dekkson harga engsel hampton harga engsel pintu kenari harga engsel solid

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker