Harga Produk Elektronika

Harga Kipas Angin Berbagai Merk Terbaru

Negara kita merupakan negara tropis, dimana cuacanya panas adalah hal yang biasa. Sayangnya, tidak semua orang mampu bertahan dengan cuaca tersebut. Nah, alternatif yang digunakan untuk mengatasi masalah panas ini adalah alat pendingin ruangan. Seperti kipas angin atau AC. Tapi, tidak semua orang mungkin mampu membeli AC. Untuk itulah pembahasan kali ini tentang harga kipas angin. Sebab, kipas angin tentunya lebih mudah dicari serta harganya lebih bersahabat.

Bagaimana Cara Memilih Produk Yang Terbaik?

Karena ada banyak sekali merk kipas angin di pasaran, pasti kita butuh bagaimana menemukan yang cocok dan terbaik, bukan? Pertama-tama, pastikan terlebih dahulu jenis kipas yang dibutuhkan. Sebab, selain merk, jenis kipas juga ada dua. Bagi yang belum tahu, berikut 2 jenis kipas angin, yaitu:

Tower Fan

Bentuknya sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan kipas angin biasa. Tower fan ini sebenarnya menghasilkan udara dingin. Tidak langsung menghasilkan angin memang. Tapi lebih unggul dan memiliki fitur premium. Cara kerjanya hampir sama dengan sirkulator. Dimana alat ini akan menghasilkan udara dingin yang telah difilter. Hebatnya lagi, ada mode timer dan juga mode tidur untuk mengatur ritme udara dingin tersebut. Sesuai dengan kemampuannya, jenis yang satu ini dijual dengan harga lebih mahal.

Living Fan

Nah, tipe yang kedua adalah tipe kipas yang umum kita jumpai. Ada banyak juga jenis yang termasuk kedalam licing fan ini. Misalnya saja kipas angin duduk, kipas angin turbo, kipas angin tegak atau gantung. Penggunaannya tentu disesuaikan dengan kebutuhan. Harga jual setiap jenis kipas ini juga tergantung dari merk serta ukurannya. Kemampuannya juga menjadi tolak ukur harga jualnya. Misalnya saja kipas angin turbo yang tentu lebih mahal dari kipas biasa.

Setelah mengetahui jenisnya, berikut tips memilih kipas angin, yaitu:

  • Pertama-tama ketahui jenis mesin yang digunakan. Ada yang menggunakan tipe mesin yang menghasilkan putaran angin kencang namun diimbangi dengan suara yang berisik. Ada juga yang menggunakan mesin dengan suara halus, putaran ringan tapi lebih hemat daya listrik.
  • Perhatikan jumlah blade atau bilah pada kipas yang berputar. Semakin banyak bladenya maka angin yang dihasilkan akan semakin kuat. Namun, lebih baik lagi jika tidak memiliki bilah dan tentunya lebih aman.
  • Lihatlah sistem operasi yang digunakan. Coba lihat bagian tombolnya. Apakah dilengkapi dengan berbagai mode? Ataukah hanya tombol on/off? Pertimbangkan juga ketersediaan remot.

Daftar Harga Kipas Angin Pilihan

Setelah kita mengetahui jenis dan bagaimana tips mencari produk kipas terbaik, maka kali ini kita akan membahas daftar harga kipas angin tersebut.Berikut daftar harga kipas angin pilihan berbagai merk dan tipe yang direkomendasikan:

Daftar Harga Kipas Angin
Sanex Desk FanRp.70.000
Sekai TWF 301Rp. 215.000
Mitochiba 822Rp. 450.000
GMC TornadoRp. 200.000
Xiaomi Mijis BladelessRp. 2.000.000
Yamakawa Tornado 3 in 1Rp. 195.000
Sanken BS 800 BKRp.365.000
Xiaomi Smart Standing FanRp.999.000
Sekai TWF 30Rp. 235.000
Maspion PW451Rp. 815.000
Luby L 688Rp.168.000
Panasonic FEP405Rp.450.990
Miyako KAW 689 RCRp. 265.000
Aoyama 688Rp. 117.000
Kris L5750Rp.499.000

Baca Juga:  Daftar Harga Lengkap Berbagai Produk Televisi dan Panduan Membelinya

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker