Harga Produk Elektronika

Harga Dehumidifier Terbaik untuk Ruangan Lebih Sehat

Tips Membeli Dehumidifier untuk Rumah dan kantor

Harga Dehumidifier Terbaik untuk Ruangan Lebih Sehat. Dehumidifier adalah peralatan elektronik yang berfungsi untuk menurunkan tingkat kelembapan udara, kebalikan dari air humidifier. Cara kerja dehumidifier yaitu dengan mengubah udara yang lembab menjadi air. Dehumidifier sangat cocok diletakkan di ruangan yang minim sirkulasi khususnya di tempat beriklim tropis. Kelembapan udara memang harus dikontrol, karena jika terlalu berlebihan makan akan memicu tumbuhnya jamur, bakteri, dan lumut.

Untuk menghindari tumbuhnya bakteri yang bisa berakibat buruk ke kesehatan, tak ada salahnya jika Anda mulai mempertimbangkan untuk membeli alat ini. Banyak sekali produk alat dehumidifier yang tersebar di pasaran, agar tak bingung, begini tips-tips memilihnya:

1. Sesuaikan Tipe Alat dengan Tujuan Penggunaan

Dehumidifier memiliki beberapa metode penyerapan berbeda untuk mengatasi kelembapan udara sesuai kondisi lingkungan. Jadi, Anda harus sudah tahu tujuan penggunaan dehumidifier ini bakal untuk kondisi ruangan seperti apa. Berikut ini jenis-jenis dehumidifier sesuai kondisi pengguaannya,

  • Dehumidifier tipe kompresor: model pertama ini sangat cocok dipakai untuk ruangan dengan kelembapan yang tinggi misalnya akibat pengaruh musim hujan. Tipe kompresor ini semakin tinggi suhunya maka akan semakin bagus juga kemampuan dehumidifikasinya. Cara kerjanya dengan menyedot udara hangat kemudian dilakukan pendinginan, sehingga proses ini tidak akan membuat suhu ruangan naik.
  • Dehumidifier tipe hybrid: tipe kedua ini pas digunakan untuk jangka panjang seperti sepanjang tahun karena bisa dipakai untuk segala jenis kondisi cuaca. Performa dehumidifier ini sangatbagus sehingga dibanderol dengan harga lebih mahal.
  • Dehumidifier tipe semikonduktor: semikonduktor yang digunakan oleh tipe ini adalah peltier. Humidifier tipe ini mempunyai desain khas yang simple, compact, dan tidak mengeluarkan suara bising. Sehingga alat ini bisa ditaruh di atas meja maupun lemari. Kekurangannya, model ini tidak bekerja maksimal ketika suhu rendah dan kapasitasnya kurang bisa untuk seluruh ruangan.
Baca Juga:  Update Harga Rice Cooker Terbaru 2021

2. Harga Dehumidifier: Pertimbangkan Fitur Tambahan

Beberapa produk dehumidifier terbaru sudah ditunjang dengan berbagai fitur menarik. Jika Anda ingin sekaligus bisa mengeringkan pakaian dengan alat ini, pilihlah dehumidifier yang mempunyai fitur pengaturan arah angin. Kemudian, pertimbangkan adanya fitur timer agar waktu nyalanya bisa diatur. Pastikan tersedia pilihan mode tidur atau mode senyap supaya tidur tidak terganggu ketika dehumidifier bekerja.

3. Tentukan Kapasitas Dehumidifier yang Dibutuhkan

Masing-masing dehumidifier mempunyai kapasitas yang berbeda sehingga mempengaruhi keterjangkauan di ruangan. Jika ruangan Anda kecil, pilihlah dehumidifier dengan kapasitas sekitar 4L hingga 6L. Sedangkan untuk ruangan yang lebih besar gunakan yang kapasitasnya sampai 8L. Jadi, semakin besar kapasitasnya, maka cakupan kerjanya semakin luas.

Daftar Harga Dehumidifier Berbagai Merk dan Tipe

Berikut ini referensi harga dehumidifier di pasaran:

Baca Juga:  Harga Printer Lengkap Berbagai Merk Unggulan 2021
Merk & Tipe DehumidifierHarga
Notale NTL-MD1 Mini DehumidifierRp 250.000,-
Notale NTL-DH1 DehumidifierRp 750.000,-
Eva-Dry E-333 DehumidifierRp 320.000,-
Xiaomi DEM-CS90M Deerma Electric Mini DehumidifierRp 400.000,-
Kris DehumidifierRp 3.300.000,-
Drytech DehumidifierRp 260.000,-
Zhengzhou Honest SEL-251DRp 8.070.000,-
Perfect Aire Dehumidifier 50LRp 6.200.000,-
Invitop T8 Mini Home DehumidifierRp 1.350.000,-
Vedai Dehumidifier 0.5L Compact SizeRp 380.000,-
Electron Dehumidifier Air Dryer 0.5LRp 652.000,-
Finether AX3Rp 1.800.000,-
LifeVC Rechargeable Mini DehumidifierRp 250.000,-
Stadler Form Albert LittleRp 6.250.000,-
Frigidaire Dehumidifier FFAD7033R1Rp 4.386.000,-
GEA OJ-902ERp 9.800.000,-

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker