Harga Bahan Bangunan

Harga Turbin Ventilator Atap dan Cara Kerjanya

Cara kerja Turbin ventilator Atap Pabrik dan Gudang

Harga Turbin Ventilator Atap dan Cara Kerjanya. Harga Turbin Ventilator Atap dan Cara Kerjanya. Ventilator Turbin banyak kita jumpai pada berbagai bangunan pabrik dan gudang. berfungsi sebagai sirkulator udara dengan memanfaatkan gerakan angin dan tekanan udara di dalam ruangan.

Turbin ventilator ini merupakan ventilasi atap yang bisa membantu proses sirkulasi udara pada atap rumah secara hemat energi. Alat ini pun tidak jauh berbeda dengan exhaust fan atau roof fan dari segi fungsinya.

Turbine Ventilator akan berputar hanya dengan hembusan angin yang lemah sekalipun, tetapi juga mampu menahan angin berkecepatan tinggi. Berputarnya Turbine Ventilator juga disebabkan karena adanya perbedaan tekanan udara di dalam dan di luar ruangan, dimana secara alamiah udara panas di dalam ruangan akan mengalir dan menekan keluar melalui sirip-sirip turbine dan membuat Turbine Ventilator berputar.

Baca Juga:  Harga Plafon PVC Per M2 dan Harga Borongan Beserta Pemasangannya

Dengan demikian ada atau tidak ada angin, Turbine Ventilator akan selalu berputar menghisap udara panas dalam ruangan. Ini membuat suhu ruangan tetap stabil dan kelembaban udara akan berkurang.

cara kerja turbin ventilator

Manfaat Ventilator Atap

  • Ramah Lingkungan Karena tanpa Listrik

Kinerja jenis exhaust fan yang satu ini sangat ramah lingkungan, karena sistem kerjanya mengundang angin masuk ke dalam ruangan.

Bahan baku turbin ventilator sendiri terbuat dari stainless steel atau alumunium yang kuat dan tahan lama dari cuaca serta suhu udara ekstrim.

  • Lebih Hemat Listrik

Kelebihan turbin ventilator lainnya adalah mengurangi penggunaan listrik PLN alias hemat biaya dan energi. Sistem penggeraknya menggunakan angin dan bisa digunakan semala 24 jam non-stop.

Namun, turbin ventilator bisa kurang efektif jika rumah milikmu berada di lingkungan padar dan tidak ada angin sama sekali.

  • Mudah Dipasang
Baca Juga:  Harga Perforated Metal Sheet, Lembaran Plat Besi Berlubang

Pemasangan exhaust fan ini sangat mudah. Tak melulu harus di tengah atap kamu bisa memasangnya di bagian pinggir atap rumah atau sisi lainnya. Namun, pemasangannya tetap tidak boleh sembarangan, karena harus bertumpu pada rangka atap dan diikat dengan sekrup agar kokoh.

  • Mengatasi Masalah Sirkulasi Udara

Seperti yang sudah dijelaskan pada paragraf pembuka di atas, turbin ventilator berguna untuk mengatasi masalah udara pada gudang, Pabrik, bahkan rumah. Menggunakan turbin ini akan meminimalisir dari kelembapan udara.

 

Harga Turbin Ventilator Atap 2021

No.NamaJenisHarga
1.Cyclone Turbine Ventilator type L-45AlumuniumRp. 750.000
2.Cyclone Turbine Ventilator type L-60AlumuniumRp. 850.000
3.Cyclone Turbine Ventilator type L-75AlumuniumRp. 1.900.000
4.Cyclone Turbine Ventilator type L-90AlumuniumRp. 2.600.000
5.Cyclone Turbine Ventilator type L-105AlumuniumRp. 3.400.000
6.Cyclone Turbine Ventilator type L-45Stainless SteelRp. 900.000
7.Cyclone Turbine Ventilator type L-60Stainless SteelRp. 1.200.000
8.Cyclone Turbine Ventilator type L-75Stainless SteelRp. 2.300.000
9.Cyclone Turbine Ventilator type L-90Stainless SteelRp. 3.100.000
10.Cyclone Turbine Ventilator type L-105Stainless SteelRp 3.900.000

Baca Juga:  Harga Besi Siku Lubang Per Meter Berbagai ukuran

Builder Indonesia

Builder ID, Platform Online terdepan tentang teknologi konstruksi. Teknik perkayuan, teknik bangunan, Teknik pengelasan, Teknik Kelistrikan, teknik konstruksi, teknik finishing dan pengecatan. Review produk bangunan, review Alat pertukangan, informasi teknologi bahan bangunan, inovasi teknologi konstruksi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker